28 Jun 2012

Mimpi Emak Menggapai Smart Phone

Sekelumit cerita yang bakal memompakan semangat hidup meski berjibaku dengan urusan rumah tangga. Sudah suatu kewajiban seorang wanita mengurusi keperluan rumah tangganya dari masak sampai halnya berbenah rumah hingga mengurus anak. Itu pun sudah kusadari  sebagai "kewajiban mulia" profesi emak di rumah  yang notabene bukan pekerja kantoran lagi.



Terkadang ada perasaan jenuh apalagi bila hati ini sedang gundah gulana menghadapi pelbagai permasalahan keluarga. Merasa tidak bisa mengaktualisasikan kemampuan sebagaimana ilmu yang diperoleh. Selalu berkutat dengan urusan dapur, anak maupun kebersihan rumah. Wah, alamat jadi galau deh.

Untungnya aku bisa mengantisipasi emosi yang tidak menentu itu dengan bermain internet. Diharapkan dengan menyibukkan diri sesaat mencari informasi serta mengetahui berita terkini bisa menjadi terapi mujarab mengusir kegalauan.

Sayangnya, keterbatasan fasilitas membuat pemakai internet di rumah harus sukarela bergantian. Sebagai emak seyogyanya tau diri~mengalah~ khususnya pada anak juga suami. Saat suami kerja, memang waktunya anak memanfaatkan untuk bermain game atau pun membuat tugas sekolah. Setelah itu gantian suami sepulang kantor menggarap proyek luar diluar kantor. Baru kesempatan pada tengah malam bisa emak nikmati. Tentunya dengan stamina yang kendor plus loyo. Begitulah, emak harus pinter-pinter mencari peluang waktu. Tidak bisa berdiam diri kalau melihat komputer menganggur. Tetap, semangat tinggi ya :)
Makanya, setiap malam menjelang tidur selalu kuimpikan, andai memiliki smart-phone yang bisa mengakses internet, game juga email tanpa harus memelototin komputer atau berebut antri dengan anggota keluarga lain.
Maklumlah, selama ini ponsel yang kumiliki kemampuannya sekedar untuk telepon atau kirim-terima sms saja.
Jadi, doa serta harapanku semoga menjadi kenyataan manis~memiliki smart-phone seperti Nokia Asha 202, dengan fitur lengkap. Yang bukan hanya bisa untuk sms dan telepon, tapi juga browsing internet. Apalagi ada Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita. 

Waah, info hebat dan menarik ini secara kebetulan kudapat waktu googling internet. Berita yang tidak kalah kerennya ternyata Indosat Mobile dibundling dengan Nokia. Ada Tarif paket hebat keluarga cukup ekonomis.Dengan isi ulang Rp 10 Ribu, ternyata sudah bisa nelepon gratis sepuasnya ke empat nomor Indosat. 
Kebetulan, sudah sejak lama keluargaku dari orangtua, mertua, paman ataupun adik pemakai setia nomor Indosat. Benar-benar fasilitas dari Indosat yang menggiurkan. Cihuy, bisa ngobrol sepuasnya dengan orang-orang tecinta tanpa mempedulikan waktu.

Inilah tampilan Nokia Asha 202, Sungguh Elegan, Cantik dan Menawan hati, kan.

Selain itu Indosat juga menyediakan Layanan Info Wanita GRATIS selama 12 bulan.
Info Wanita adalah Layanan melalui SMS yang berisikan informasi dan tips menarik seputar pengembangan pribadi, kesehatan, anak & keluarga hingga pengelolaan keuangan. Menarik, bukan ?
Jadi, kerja sama antara Indosat dan ponsel pintar Nokia Asha 202 begitu support emak-emak seperti diriku yang sebagian besar waktu aku dedikasikan sebagai ibu rumah tangga. Bisa jadi juga ini merupakan mimpi manis yang berujung kenyataan. Amiin.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger.

3 comments:

  1. Terimakasih sudah ikut berpartisipasi di kontes menulis KEB. Sudah dibaca, good luck yaa.. ^_^

    ReplyDelete
  2. dah bagus lho

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)