15 Jul 2012

Belajar Merintis Kesabaran



Mungkin seringkali orang mudah mengatakan sabar, sabar dan sabar. Tapi kenyataannya yang dijumpai jauh dari kenyataan tersebut. Hal itulah sebenarnya yang membuat orang mengerti arti perjuangan hidup ini.


Hal ini berlaku juga saat pertama kali membuat blog. Waduh, bagaimana ini tak ada seorang pun yang mengerti. Tetangga, teman atau bahkan suami. Mereka sepertinya kurang antusias dalam menekuni blog. Apa mungkin tergantung dari lingkungannya,juga ya. Kebetulan rata-rata disini pekerja kantoran semua. Maklum juga keadaan suami, yang kelelahan balik kantor. Untuk lihat komputer saja sudah bosan apalagi disuruh utak atik buat blog. Walah !
Untungnya, masih tertolong adanya mbah Google nih... harap maklum bagi pemula untuk mulai dari dasar membuat blog.


Saat itu pilihan termudah adalah membuat blogspot. Berbekal informasi maupun keterangan dari mbah Google inilah semangat yang ada berjibaku dengan pikiran kusut. Karena mupeng... alias bingung sekali. Ada benarnya juga, berani mencoba dan terus belajar jadi kunci keberhasilan. Tidak dinyana, ternyata pada akhirnya terciptalah sebuah blog sederhana. Tanpa atribut ataupun aksesoris cantik layaknya seorang wanita yang ingin tampil istimewa.

Namun, ada rasa kebahagiaan sekaligus kebanggaan. Menikmati kepuasaan juga bahwasanya perjuangan yang dilakukan membuahkan hasil.

Perlahan-lahan blog yang sederhana ini mulai dipermak dengan aksesoris seperti widget maupun banner bahkan bisa diselingi oleh link lagu. Tidak hanya terpaku dengan tampilan itu-itu saja sebisa mungkin memperbaharui atau update terus template bogspot yang bisa mewakili cerminan jiwa si blogger.
Rasa penasaran ini terus memburu model template satu persatu. Serasa mencupliki puluhan koin dalam karung. Hehehe. Extra kesabaran juga serta merta memupuk ilmu lebih mengembangkan blog yang ada.


Sudah menjadi rutinitas tiap hari melihat template yang berbeda dan dirasa cocok.
Voila, akhirnya kesabaran itu berbuah manis juga. Menemukan template yang serasi nan manis di hati. Berbunga-bunga indah rasanya bisa memasangkan template baru dalam blog.

Tentunya sewaktu ingin mengaplikasikan template yang baru sebaiknya template lama beserta widgetnya yang diperlukan harus di save terlebih dahulu dengan memback up/ restore. Persiapan itu yang selalu diutamakan setiap kali akan ganti template.
Sekarang, lihatlah perubahan cantik pada blog "Cakrawalaku" ini terasa sedap dipandang mata, bukan.
Maka perlulah usaha mau belajar merintis kesabaran.
Selamat mencoba, ya khususnya untuk Para Blogger Baru. (ini merupakan kisah happy ending sejarah membuat blogspot)

2 comments:

  1. selamat buat template barunya mba... aku juga dulu gt gonta-ganti template n nama blog terus :D

    ReplyDelete
  2. makasi atas supportnya yaa mbak..n hppy weekend ntar Rabu sama emak2 IIDN siiiiiiiiip :-bd

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)