6 Mar 2013

Keuntungan Berkomentar di Guest Blog

  Mungkin para pembaca tercinta setelah tuntas melahap tips berikut ini, mulailah ancang-ancang untuk seoptimal mungkin meluangkan waktu setidaknya memperhatikan beberapa komentar di postingan blog Anda, ya.
  Selama ini kita sudah menganggap sepele komentar dalam postingan blog, dengan berbagai dalih alasan. Hidup ini kan bukan untuk urusan dumay (dunia maya) saja...urusan tetek bengek diluar masih bejibun, lontar ungkapan salah seorang teman.
  Tetapi setidaknya luangkan waktu beberapa menit dalam sehari, untuk membalas komentar yang berdatangan. Jika selalu bersikukuh seperti tidak memiliki cukup waktu, berarti Anda sudah menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapat keuntungan besar. 
  Perlu diketahui,pentingnya komentar dalam postingan blog memberi warna tersendiri, sehingga blog terasa hidup. Jadi selayaknya ganti menghargai orang yang sudah berkunjung berarti memperhatikan blog kita.
cuplikan komentar
 Apa sih, keuntungan yang didapat jika mau bersusah payah membalas komentar di kolom blog ? Sebegitu pentingkah ? Mari ditilik sisi positifnya alasan simplenya.

1. Kualitas blog kian meningkat
  • Tentunya semua orang yang memiliki blog berharap blognya bisa dikenal siapa saja. Karena penting membalas kunjungan orang ke blog, siapa tahu dengan membalas komentar ringan bisa diperoleh informasi serta keterangan penting yang mendatangkan manfaat. Ini yang bikin kualitas isi blog Anda secara keseluruhan.
 2. Aktifitas SEO blog  terbantu 
  • Adanya komentar balasan yang terjadi di guest blog, kemungkinan juga bisa mendongkrak aktifitas SEO blog. Ini bisa terjadi dikarenakan beberapa komentar mengandung kata kunci (keyword) digunakan banyak orang. Sehingga mesin pencari otomatis langsung memunculkan isi blog Anda bila diketikkan "kata kunci" yang Anda inputkan di kotak mbah Google, misalnya.
   
Gak Nyangka nakring diurutan atas :)
 3. Mendukung orang lain ikutan berkomentar
  • Hal positif bila kita selalu membalas komentar pengunjung blog, tentunya mereka bakalan merasa kapok balik lagi untuk meninggalkan jejak selanjutnya.  
 4. Mendapat apresiasi baik
  •  Dengan membalas komentar orang tentunya juga menambah apresiasi positif di benak orang lain. Kebanyakkan orang menganggap Anda mampu menguasai di bidang niche blog. Ini suatu kepercayaan yang bisa memberi image baik serta kredibilitas Anda.
Hayoo, sekarang tunggu apa lagi. Saatnya Anda mulai menyediakan sedikit ruang waktu untuk meraih keuntungan positif diatas. Don't think anymore, Just Do It.
Berkomentasr bisa meningkatkan traffik juga,lho. Dari : SINI
 

18 comments:

  1. Saya kadang gak bales komen je *kebiasaan buruk

    ReplyDelete
  2. ooo gitu ya, hihihi *tepok jidat

    ReplyDelete
  3. wah, saya bener2 baru tau loh kalo membalas komen bs mendongkrak SEO. Selama ini saya membalas komen untuk meningkatkan silaturahmi aja. Terima kasih banyak buat infonya, ya :)

    ReplyDelete
  4. wah, kok saya coba klik nama saya sendiri, tertulis do not exist. Saya ijin coba sekali, ya :)

    ReplyDelete
  5. @Esti : hai,mbak...cepetan digusur "Bad habit"nya, hehehe... pokoknya dibalas koment sesempatnya juga gak apa2.
    @Wuri : aduh,mbak sibuk bikin buku terus ya :D
    @Keke : sama2 mb Keke, ayo dicoba lagi :)

    ReplyDelete
  6. Aku sih memperlakukan blog seperti ruang tamu rumah sendiri, jadi pasti aku balas. Paling tidak sebagai tanda terima kasih pada teman-teman yang mau meluangkan waktu untuk membaca dan meninggalkan komen. Syukur bisa jadi teman akrab. Kalau masih punya waktu lagi, aku balas kunjungan juga :D

    ReplyDelete
  7. Bener 100% idem mbak...prinsipku juga demikian, aku berusaha optimal membuat orang untuk nyaman mampir ke rumah (blogku) sendiri :), toh yang penting rasa kebersamaan saat interaksi dalam komen2 sangat berarti skali ya :)

    ReplyDelete
  8. setiap ada komen di blog, komputerku langsung 'mak tuiiiinggg' bunyinya, jadi pasti langsung ketengok dan dibalas langsung hehehee.... *nunggu komen mb Tanty di blogku ;)

    ReplyDelete
  9. hehehe, bisa aja mbak. Btw seneng nih liat blog guest mbak, sudah gampang, robotnya sudah pulkam ya :) jadi skrg mau ninggalin jejak langsung wes ewes bablas makyoooos :)

    ReplyDelete
  10. setuju mbak... itu tanda kita mengharagi orang lain dan menghargai pribadi sang penulis..
    and makasih sudah 'memunculkan' namaku diatas.. hehehehehehe.

    ReplyDelete
  11. jangan lupa komen di www.darto.net yaaaaaa

    ReplyDelete
  12. @ADIS : siaaaaaaaaaaaaap mas, selalu kalo OL,aku pantengin tuh TL/wall temen2.DOn't be worry :) btw itu name yg terpublished,lumayan skaligus ngiklanin dunk :D :D
    At least, buruan kirim artikel ke Divapress,juga okay. Ntar yang lain aku beritahu Penerbitnya,masih ngumpet kudu diublek2 mas :)

    ReplyDelete
  13. wahh...kayaknya Mbak Tanti ini (hihihi bener gak sih ini nickname-nya?) ngerti banget soal blog2an ya...:)
    Begini, saya kan baru nih, itu juga gara2 WP di IIDN (*ngaku), jadi belajarnya nyuri2 waktu dari segerobak kegiatan RT, tanya:
    "Apa kalau kita bertandang dan meninggalkan jejak, dari mana kita tahu koment kita direspon apa gak?"

    ReplyDelete
  14. dari notifikasi di email kita,mbak :) tentunya kalo rajin blogwalking pasti banyak yang balik berkunjung mba ^_^.

    ReplyDelete
  15. Wah... makasih ilmunya mba... :)

    ReplyDelete
  16. sama2 mb Dyah, ttp smngaat ngeblog :)

    ReplyDelete
  17. makasi banyak mbak Christanty selalu mengingatkan saya :) hehe... ilmunya banyak dan bermanfaat ... :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)