12 Mar 2013

Mengenal : Veronica Ratna Ningrum, Sang Konsultan Marketing



Press Release VR/I-01/25-Feb/2013

Semua orang pasti ingin lebih mengenal sosok Kartini modern ibukota yang tak lain dan tak bukan memiliki nama yang sangat indah Veronica Ratna Ningrum.Apalagi jika mendengar profil hebatnya.

“Veronica orangnya gesit dan tidak pernah lelah. Dia pebisnis yang selalu mencari cara untuk mendapatkan solusi pada setiap persoalan. Karakter ini sangat baik untuk bisnis yang dia jalankan.” (Kemal, Investor)

Figur hebat  Veronika Ratna Ningrum. Foto dari sini.

Veronica Ratna Ningrum ,salah seorang klien dari Personal Branding Agency milik Indscript Creative, dibesarkan dalam keluarga yang memiliki kedisplinan dan dedikasi yang tinggi dalam edukasi. Wanita modern, berkulit bersih berambut panjang ini memiliki hobi menyanyi dan traveling : Bali, Amerika dan Asia adalah kawasan yang menjadi pilihan dalam berlibur serta memperluas wawasan tentang dunia bisnisnya. Kegetolannya membaca juga mendorong mendapatkan inspirasi akan ide-ide kreatifnya selama ini. “Dari hobi itulah, saya bisa menyerap banyak ilmu dan mendapatkan ide untuk terus berkembang,” ujar Veronica dengan mata berbinar.

Dikenal sebagai pribadi yang ulet, pekerja keras, sukses dalam bisnis, dan mempunyai banyak teman. Dengan kemampuan marketing, ide-idenya begitu kreatif dan cenderung cepat dalam mengerjakan sesuatu. Veronica begitu mengidolakan Ayahnya sendiri dalam moto hidupnya yang sederhana, yakni  berdoa dan berusaha.

Harapan Veronica kecil  sudah tersimpan dalam mimpi yang sangat tinggi, yakni menjadi pengusaha sukses dan ternama. Baginya, sukses bukanlah hal yang dicapai karena latar belakang ekonomi keluarga, namun lebih karena ketekunan, disiplin, tidak mudah menyerah, terus belajar, dan berdoa. Anak bungsu dari enam bersaudara ini dibesarkan dalam keluarga yang sangat disiplin dan menaruh perhatian tinggi terhadap pendidikan. Ditambah lagi dengan latar belakang pendidikan marketing di negara Paman Sam, membuat Veronica semakin mencintai jalur yang dipilihnya, dan memacu semangatnya untuk menjadi pebisnis sukses. Kata Veronica bijak “Seorang anak harus lebih sukses dari orangtuanya.”  
 
Sebelumnya ia pernah menjadi konsultan marketing independen, dia pernah bekerja di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, event organizer, televisi, rumah sakit, dan sejumlah perusahaan asing lainnya.

Pengalamannya bekerja di sejumlah sektor yang dekat dengan dunia finansial, bisnis dan servis, mengantar Veronica bertemu dengan pemilik bisnis Vey Catering. Pemilik Vey Catering memintanya menjadi konsultan untuk membantu mengembangkan bisnis mereka. Veronica memutuskan untuk menerimanya, dan dia sukses mengantar Vey Catering berjaya di dunia bisnis katering yang sarat persaingan.

Setelah kesuksesannya tersebut, Veronica jatuh hati pada bidang konsultan marketing, dan memutuskan melanjutkan karir ke dunia tersebut. Dia merasa bahwa marketing adalah pekerjaan yang sangat menantang. Terutama karena pengalamannya di dunia perbankan, yang sangat menunjang dan terkait erat dengan bidang baru yang ditekuninya. Demikianlah, akhirnya Veronica melompati jalur; dari yang semula sebagai karyawan, menjadi pebisnis mandiri sebagai konsultan marketing.

Veronica adalah tipe orang yang tidak pernah berhenti menimba ilmu dan pengalaman baru. Dia terus berimprovisasi untuk meningkatkan kualitas layanannya kepada setiap customer, dengan berbekal pengalaman dan wawasannya dalam sektor bisnis. Dia memanfaatkan jaringan kolega dan networking yang telah dimilikinya, untuk menambah pengetahuan serta memperluas relasi dengan klien.

Sebagian besar kliennya di sektor jasa Konsultan Marketing yang sudah tiga tahun ditekuninya ini, memang tidak jauh dari dunia perbankan. Dia memiliki sejumlah klien loyal dari bank lokal serta bank luar, yang dibantunya untuk mengembangkan program acquisition, program redemption, loyalty rewards bagi customer, dan program lainnya. Semua program tersebut dirancangnya secara unik, beda, dan menjadikan setiap bank tersebut memiliki program yang khas.



Kiat sukses Veronica dalam jasa Konsultan Marketing adalah dengan benar-benar menempatkan customer sebagai raja. Dia senantiasa berusaha memberikan pengalaman serta kesan berbeda bagi setiap customer-nya. Dia menjadi sahabat, sekaligus pendengar yang baik bagi klien. Dia tidak pernah segan berbagi inspirasi dan ilmu bagi mereka yang ingin terjun di dunia bisnis. Targetnya adalah menyebarkan seluas mungkin setiap ilmu yang dia miliki di bidang marketing.

Veronica yang terjun di bidang bisnis sejak tahun 2006 ini, memberikan pelayanan “one stop service” kepada kliennya, sehingga mereka tidak perlu bersusah-payah melakukan eksekusi pada setiap konsep yang dia tawarkan. Veronica memiliki tim handal untuk menjalankan semuanya, dan klien hanya tinggal mendapatkan laporan pelaksanaan serta eksekusi konsep darinya.


Berikan yang unik dan berkesan bagi customer Anda. Setiap customer adalah raja, dan raja selayaknya mendapatkan layanan terbaik. (Veronica Ratna Ningrum)

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)