16 Mar 2013

Veronica Ratna, Woman Marketer Indonesia

Press Release VR/I-03/11-Mar/2013


Era kini bidang jasa yang penting dibutuhkan oleh pebisnis handal adalah konsultasi marketing. Tanpa adanya peranan seorang ahli marketing, sehebat apapun suatu produk tidak akan berjalan mulus ke tangan para consumer. Sudah menjadi rahasia umum, kalau jasa konsultasi marketing Indonesia lebih banyak di dominasi kaum pria ketimbang wanitanya. Padahal approach dari kaum wanita ini lebih mengena dalam dunia marketing. Sayangnya, belum begitu banyak wanita yang menerjuni profesi konsultan makerting.



Beda dengan sosok Veronica Ratna Ningrum,  berani berkarir sebagai konsultan marketing. Apalagi menilik berbagai kesuksesan prestasinya menoreh tajam dalam dunia bisnis Indonesia. Reputasi hebatnya atas sejumlah klien dalam mendongkrak keberhasilan bisnis terus membuat Veronica semakin dipercayai. Sepak terjang Veronica ini  diawali dari bidang jasa konsultasi marketing di tahun 2006. Seperti kepiawaian menyusun strategi marketing yang dinilai unik dan progresif telah menarik sejumlah Lembaga Finansial baik asing dan lokal memakai jasanya selama kurun waktu 2 tahun. Terbukti sukses dengan adanya launching program berikutnya.  
Kemandirian sikap serta kerja uletnya yang ditempa Veronica sejak kecil, telah menumbuhkan jiwa entrepreneur sebagai marketing. Ia tidak merasa malu berjualan kepada teman-temannya semasa sekolah demi mencari uang. Hingga beranjak dewasa, Veronica memutuskan pilihan studinya lebih menekuni bidang konsultasi marketing di Amerika Serikat.

Setelah cukup menimba ilmu sedemikian total di negera Paman Sam menjadikan Veronica memiliki etos kerja baik dan mampu bersikap professional menghadapi klien.  .
Apalagi saat merintis usaha pertama kalinya dengan sebuah perusahaan jasa boga, Vey Katering, Veronica berjuang keras mengaplikasikan keahlianya. Terbit rasa percaya diri melangkah maju menangani klien lain di bidang jasa boga. Selanjutnya, ia merambah pada segmen dunia perbankan, yang dulu menjadi titik awal karirnya sebelum menjadi konsultan mandiri.
Selain kehandalannya sebagai konsultan, Veronica juga sukses sebagai motivator bisnis. Prinsip serta semangat mudanya yang membara dalam mengembangkan kemajuan bisnis, dikenal mampu memberikan ilmu   dan kiat-kiat pemasaran. Disamping konsep kerja yang matang, Veronica bisa memberikan masukan seperti solusi maupun teknik pelaksanaan yang tepat terhadap setiap kendala yang dialami oleh kliennya.
Banyak klien yang menyatakan puas dengan jasa yang diberikan. Melihat keseluruhan totalitas kinerja Veronica yang baik dan patut selalu diacungi jempol. Kenyataan itu yang membuat nama Veronica kian kesohor   Kini Veronica semakin mantap menunjukkan kiprahnya sebagai wanita  tangguh dalam kancah  konsultan marketing. Tidak perlu ada yang ditakuti, asalkan mau bekerja keras serta konsisten dalam komitmen yang direncanakan. Seperti dalam mimpi besar yang pernah disimpan Veronica untuk  terus andil secara aktif bagi dunia marketing di Indonesia.

   Personal Branding Agency,Indiscript Creative

Gambar dari : 1. http://www.indscriptcreative.com/
                         2. http://www.gettyimages.com 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)