29 May 2013

IIDN : Dari Mata Turun Ke Hati

Logo IIDN : Menginspirasi Selalu !
Pekerjaan yang melelahkan bisa terbayarkan tatkala mendapatkan kepuasan batin membaca artikel pada koran ataupun majalah yang biasanya aku dapatkan setelah mengantar dagangan Sule alias susu kedelai kepada pelanggan di komplek perumahan. Yaah, rutinitas di pagi hari yang tidak memakan waktu lama. Hanya dalam sejam, semua tugas kelar. Dan yang tidak lebih menggembirakan, adalah sebagian pelangganku selalu memberikan beberapa lembar koran bahkan majalah lama untuk dibawa pulang. Maklumlah, kini aku fokus sebagai ibu rumah tangga biasa, jadi pemasukkan yang ada diutamakan untuk kebutuhan anak seperti susu dan vitamin. Berarti egoku membeli buku bacaan, majalah, serta koran harus mengalah dulu.
Suatu ketika, aku menemukan artikel menarik di balik koran-koran tersebut, yang membahas tentang dunia kepenulisan wanita yakni IIDN. Wah pucuk dicinta ulam pun tiba. Aku penasaran sekali dengan komunitas ibu-ibu doyan nulis ini. Dengan antusias aku berusaha mencari...voilaaa, finally aku sangat beruntung bisa bertemu sekaligus jatuh hati pada grup yang pertama kali kukenal lewat jejaring sosial. Siapa lagi, coba kalau bukan komunitas IIDN.

Sumber : dari sini
Tak terbayangkan andai saja aku tidak bertemu dan bergabung dengan forum hebat "IIDN" yang satu ini, kemungkinan situasi dan kondisiku hanya sebatas ibu rumah tangga saja dengan seribu satu kesibukan yang tak pernah ada hentinya. I don't complain any more. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan pilihan sebagai ibu rumah tangga yang berkonsentrasi sepenuhnya dalam urusan rumah tangga. Terkadang dalam batinku seperti sedang mencari-cari oase, pengobar semangat untuk mengaktualisasi diri setelah tidak bekerja full time.
Berkat visi misi yang kutemukan dalam grup IIDN yang digawangi oleh ibu cantik nan santun yakni, Indari Mastuti, sekaligus pemilik Agensi Naskah Indscript Creative membuat semangat menulis tergugah kembali.  
Jangan menunggu inspirasi datang, segera menulislah langsung... 
Konteksnya sederhana, namun efeknya luar biasa.
Yesss, mungkin inilah moment yang sejak dulu aku cari. Dunia dan jiwaku seperti melebur dalam keinginan menulis yang kuat. Kini saatnya, aku harus berjuang kembali dari nol, menemukan kekuatan menulis yang selama hampir limabelas tahun lebih menguar raib. 
Karena itu, aku memutuskan berani untuk mengambil kesempatan baik tatkala markom IIDN yang tak kalah hebat semangatnya adalah Teh Lygia Pencanduhujan  dengan mengusung program menulis online seperti writepreneur : Buku Laris, Rejeki Manis serta writepreneur : Menulis Artikel. Pelatihan yang dipandu juga oleh sang leader Indari Mastuti bersama sejumlah banyak ibu-ibu yang tak kalah hebat semangatnya serasa memberi adrenalin kuat.
Hasilnya, sungguh amat membahagiakan. Tanpa dinyana artikel garapanku berhasil mencuri perhatian para Leader Hebat di Komunitas IIDN yang sangat kucintai ini. Apresiasi sebagai the best article winner, seharusnya tak menyurutkan langkah untuk menapak maju lebih baik. Terus menulis, menulis dan menulis hingga jebol media. *Bismillah*
Hadiah manis dari WP : Penulisan Artikel
Kendati belum ada prestasi yang bisa dibanggakan, seperti pecah telor untuk menerbitkan buku, ikut audisi, ataupun mejengnya artikel di media tetapi sudah cukup besar untukku semua pengalaman dan pelajaran yang kudapatkan dari forum yang tiada duanya ini. Dalam IIDN aku temukan semangat, kebahagiaan serta rasa kebersamaan antar satu anggota dengan anggota yang lain. 
Bener, kan... dari mata turun ke hati. Alias aku sudah kepalang jatuh hati setengah mati terhadap IIDN.
Oleh karena itu, dalam moment spesial ULTAH ke-3 IIDN, kuhaturkan rasa terima kasih dan syukur yang tak terhingga. Ini semua berkat dan jasa komunitas IIDN beserta seluruh leader maupun Markomnya yang rela bekerja bahu membahu, menyemangati dan mendorong para ibu-ibu semua untuk lebih percaya diri dalam menulis. 
Semoga saja dalam semakin berkembangnya IIDN dan bertambahnya anggota komunitas sejagad raya, tetap setia memayungi niat dan keinginan para penulis baru lainnya untuk giat berkiprah. Maju dan Jayalah Selalu IIDN !!!
Selamat Ulang Tahun ke-3 IIDN, teruslah menginspirasi.... Happy Writing :)

Gambar : Dari link

 

2 comments:

  1. Banyak manfaat positif dengan bergabung di komunitas seperti IIDN. Nambah ilmu, nambah wawasan, nambah informasi, dan pastinya nambah teman. Semoga terus sukses, Mak dan terus berkarya. BTW, tengkyu udah BW

    ReplyDelete
  2. Balik kasih banyak yaaa Mak Mutia yang keren...wuih malem2 masih smngaat :) Hayuuuk kobarkan gairah menulis kalangan Emak2 Hebat.Hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)