6 May 2013

Keuntungan Makan Nanas

 Bagi sebagian wanita yang ingin mengkonsumsi nanas  seringkali mengalami dilema. Mengingat buah tropis ini kerap dianggap biang keputihan pada organ kewanitaan. Banyak mitos yang berkembang kalau makan nanas bagai makan buah simalakama. Kalau  dimakan menimbulkan masalah, tapi jikalau dibuang sayang.
Padahal buah nanas dapat diolah menjadi berbagai rupa olahan seperti selai, campuran dalam salad, asinan, rujak maupun dibuat minuman jus. Kendati nanas berkadar asam tinggi, dalam buahnya memiliki kandungan nutrisi seperti : karbohidarat, kalori, protein,lemak, zat besi, vitamin (A,B1,dan C),magnesium, fosfor, kalsium, natrium.



Jangan pesimis dulu cermati apa saja keuntungan  makan buah tropis yang satu ini
Gambar dipinjam dari : sini

Ternyata 3 irisan nanas yang fresh mengandung serat makanan sebesar 25%. Artinya baik dikonsumsi tubuh sebagai serat makanan yang diperlukan sehari.

Segelas air jus nanas memberikan kontribusi vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nanas mengandung enzim pencernaan bromelain yang dapat mengurangi  inflamasi (radang kulit), penggumpalan darah maupun nyeri sendi otot.

Terkandung pula enzim penyembuh terutama dikonsumsi setelah mengalami aktifitas fisik, cedera maupun usai menjalani bedah/operasi.

Riset terbaru menyatakan makan nanas efektif mengurangi produksi mucus , demam tinggi serta sinusitis.


  .


11 comments:

  1. Waah aku suka banget nanas Mak..
    Apalagi nanas Madu, hmm..di Jus hmm..
    Asalkan jangan berlebih aja katanya ya..

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget makan nanas, rasanya yang masam bikin ngiler, apalagi lihat gambar dan baca tulisannya :P

    ReplyDelete
  3. Nchie : Makasi ya Mak Cantik satu ini...sdh berbagi koment di sini :)
    Ida : Hihi bikin rujak dong, nanti kirim ke Kudus ya..sukses slalu untuk dikau :-bd

    ReplyDelete
  4. maakkk, aku baru tau kalo nanas bisa buat ngurangi sinus. wahh, layak dicoba nih. aku termasuk yang jarang makan nanas. agak panas di perut. hiks

    ReplyDelete
  5. Ila : Monggo Mak dicoba bikin jus buah sehatnya, siapa tau khasiatnya berguna utk kesehata :)

    ReplyDelete
  6. aku suka nanas pake sambel rujak atau dibikin nastar hehehe

    ReplyDelete
  7. saya suka bgt kasih Nanas ke masakan, Mak. Seger rasanya :)

    ReplyDelete
  8. Rahmi : untuk bumil, sesuai takaran yaa, kemarin mau sekalian ta posting,kok gak nyambung temanya. Hehehe
    Keke : Beneeer, bikin saos terasa makyuss yaa...klupaan nambah poin dengan itu,lupeee 3x.

    ReplyDelete
  9. hmm... sudah lama tidak makan nanas...:) emang paling enak dibuat es buah.

    ReplyDelete
  10. wah ternyata makan nanas ada manfaat nya yaaaaa..
    mau makan nanas ah :p

    ReplyDelete
  11. aku ga suka nanas karna pernah ngalamin kejadian yg ga mengenakan!!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)