9 Oct 2013

Tips Liburan Nyaman Bersama

Sumber :Google


Alangkah senangnya pengalaman liburan bersama keluarga di akhir pekan. Bisa juga liburan di waktu-waktu tertentu semisal liburan panjang sekolah. Liburan yang berisi hal menyenangkan akan menghasilkan refreshing. Bagaimana menyiasati liburan agar selalu berjalan nyaman dan menyenangkan di  http://www.omahantik.com/.


Yuk, ikuti bersama berbagai uraian dalam artikel ini yang membahas tips liburan nyaman bersama keluarga tercinta. Tidak perlu repot memikirkan untuk membawa balita kecil sekalipun. Yang penting kualitas liburan bersama keluarga sudah lengkap dipenuhi.
Berikut tips liburan nyaman yang akan menjadi pedoman berpergian :
·      Merencanakan tujuan liburan
Setelah membuat rencana matang tujuan liburan diantaranya survey ke lokasi tujuan liburan sehingga Anda bisa memperkirakan budget dana yang harus dipersiapkan. Apakah destinasi liburan itu meliputi dalam negeri atau luar negeri.
·      Menentukan waktu liburan
Lamanya waktu di tujuan liburan akan terkait dengan biaya hidup. Semakin lama waktu libur yang dilakukan berarti Anda harus mempersiapkan dana yang cukup tinggi untuk kebutuhan hidup selama berlibur.
·      Menyiapkan barang bawaan
Mengantisipasi agar perjalan liburan berjalan lancar, perlu adanya persiapan matang seperti halnya menyiapkan barang yang dibutuhkan selama liburan. Seperti botol minuman, makanan kecil, membawa baju renang (kalau berencana ke pantai), krim tabir surya (sunblock), obat-obatan ringan, mainan kegemaran anak : boneka, buku cerita, krayon dan sebagainya.
Jika membawa serta bayi, jangan lupa sediakan carseat, perlengkapan dalam bayi dan tas.
·      Periksa kesehatan anak
Agar anak bisa merasa nyaman dan tidak diserang penyakit biasanya masuk angin, ada baiknya perhatikan kondisi tubuh anak sebelum melakukan perjalanan. Ada baiknya anak untuk istirahat cukup serta makan makanan bergizi dan sehat.
·      Siapkan fasilitas dana seperti ATM atau kartu kredit.
Pemakaian fasilitas cepat seperti kartu kredit memang sangat dibutuhkan saat liburan tertentu. Namun rencanakan pemakaian kartu kredit sebaik mungkin, jika pulang sehabis liburan untuk melunasi semua tagihan yang telah dipakai sebelumnya. Agar tidak terbebani oleh hutang yang menumpuk. Tentunya Anda tidak ingin dipusingkan dengan jumlah kredit yang fantatis, setelah menikmati liburan yang menyenangkan,bukan ?
·      Pilih sarana transportasi yang baik
Dengan cermat   memilih sarana transportasi yang menyajikan pelayanan yang baik dan berkualitas tentunya akan membuat suasanan liburan terasa nyaman. Belum lagi sejumlah agen penyedia transportasi baik udara, darat serta laut berlomba-lomba menawarkan fasilitas.
Seperti yang dikenal masyarakat salah satunya adalah maskapai penerbangan AirAsia, yang telah memikat banyak orang. Dengan jaminan mutu serta harga terjanagkau kini AirAsia diminati sejumlah kalangan. Silakan buktikan dengan mengunjungi link berikut  http://www.airasia.com.
·      Memanfaatkan fasilitas paket liburan
Beberapa tempat wisata dan hotel akan  memberi fasilitas berupa paket liburan. Sehingga memudahkan Anda memilih tempat penginapan yang sesuai dengan kantong budget.. Silakan jika Anda tertarik mengetahui berbagai informasi hotel ternama bisa memanfaatkan situs online http://www.voucherhotel.com atau kunjungi salah satu hotel di Solo dengan klik http://www.voucherhotel.com/indonesia/solo/,  
·      Gunakan fasilitas Online
Perkembangan tehnologi maju kian mempermudah Anda untuk melakukan reservasi  dan mendapat keuntungan mendapatkan voucher hotel. Fasilitas yang dimiliki voucher terbilang memadai mulai dari tempat penginapan lengkap dengan mudah, harga terjangkau serta aman. Anda tinggal masuk ke alamat situs contohnya sebagai berikut   http://www.voucherhotel.com.

·      Ciptakan suasana menyenangkan
Adakalanya perjalanan jarak jauh akan membuat bosan anggota keluarga. Untuk itu perlu membuat suasana tampak selalu riang menggembirakan. Bisa dengan menyanyi bersama atau menunjukkan pemandangan yang bisa mengalihkan perhatian dari rasa bosan.
·      Menjaga etika kebersihan
Berlibur yang nyaman dan menyenangkan akan meninggalkan kesan manis tidak terlupakan. Ada baiknya juga, Anda mengajarkan bersama bagaimana menjaga etika tidak membuang/meninggalkan  bekas kotoran, sampah secara sembarangan. Dengan demikian suasana liburan terasa lebih lengkap dan meninggalkan kesan indah bersama keluarga.
Demikianlah uraian singkat tapi mengandung makna yang dalam bagaimana menyiasati suatu liburan nyaman bersama. Semoga tips liburan nyaman ini bisa memberikan manfaat.

25 comments:

  1. pengen jalan-jalan gratis ke bulan neh mbak,.

    MInta imelnya ya mbak kirim ke ririekinanthi8p@gmail.com

    tengkiyuu

    ReplyDelete
  2. kalau liburan ke pelosok pedesaan dan pegunungan..sepertinya kartu ATM tidak terlalu berfungsi.....tapi tetap harus disiapkan untuk antisipasi bila sudah kembali dari pelosok desa dan berada di perkotaan....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maturnuwun mas, bener juga apa yang dikemukakan..semua harus bisa diantisipasi dan dipersiapkan dari awal .

      Delete
    2. semoga dengan tips ini..liburan jadi lebih menyenangkan ya :-)

      Delete
  3. Liburan memang hal yang paling menyenangkan, dan bikin candu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, istilahnya mb Dewie ada-ada saja. Bikin candu :D

      Delete
  4. kalau sudah direncanakan Insya Allah berjalan lancar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbaaa, maafkan blogku kadang error, juga kalo mau BW ke blog fitrian net ada gangguan juga,

      Delete
  5. Untuk mendapatkan paket liburan jaman sekarang relatif mudah namun harus tetap hati2 ya jeng
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  6. Aku termasuk yg suka go show mak, atau beli tiket mepet hari heheheeee... Soalnya kalau direncana kadang ada aja perubahannya, jadi pusing hihihiii. Tapi selama ini aku pergi kemana-mana smp luar negeri gak pernah via agen, selalu hunting sendiri di internet. Lebh puas & gak malu kalau rewel banding2in harga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohyaa maak Lusi, jadi pengin intip tipsnya dong yang suka mefet2 hihi...

      Delete
  7. pengennya libur teruuuus maaaak hihihihi....ngg puas-puas soalnya...apalagi kalau abis ada kerjaan yang beraaaat :D...1 hal yang aku sukaaa banget kalau au liburan adalah perencanaannya, heboh sendiriii....browsing sana sini, tanya et telp, cari referensi et network dikerahkan hehehehe..pokoknya semaksimal mungkin biar liburannya okeeeh bangeeet...thanks for the tips yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama deh mbaa Indah Nuria yang cakeeep... pngin deh berbagi tips-tips lainnya yang keren hehehe

      Delete
  8. Saya tertarik dengan tips terakhir "menjaga etika kebersihan", Bener mbak memang sudah sepatutnya para pengunjung tempat wisata turut menjaga kebersihan tempat-tempat wisata yang dikunjunginya. Bukan sebaliknya mengotori atau melakukan tindakan vandalisme macam corat-coret dengan dalih kenang-kenangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiih keren deh, setuju banget dengan ide brilian oom Lozz :) tengkyu yaa om sdh mampir, skrg aku jarang apdet gara2 blog error....errrrrg :(

      Delete
  9. kalo saya liburan gak pernah kemana2 cukup berkumpul di rumah bersama keluarga

    ReplyDelete
  10. liburan bersama keluarga paling enak ya direncanakan

    ReplyDelete
  11. hadir kembali menikmati masa liburan :-)

    ReplyDelete
  12. tips yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Tips yang jitu mbak. Mbak cocok nih ikutan lomba di www.ciricara.com ... sudah ikutan?

    ReplyDelete
  14. hadir kembali menyapa kawan blogger,
    btw-aku lagi bikin lomba GA, dicari 32 orang blogger yang suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang dan mendapat hadiah guft menarik dari Makassar, Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan…salam

    ReplyDelete
  15. nice info ya mba,sangat membantu untuk mencari waktu liburan sama keluarga

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)