17 Nov 2013

Aku (Blog) Blogger Galau ?

Credit : Petty Images
Hai, manteman... sobat-sobat tercinta.
Haiyaaa lama gak jumpa bikin hati meriang rindu.
Hmmm entah berapa bulan omah antik ini terkapar tak berdaya, melawan problem. Beberapa kali login selalu gagal gagal dan gagal.
Efek dari problem tersebut bikin mati suri blog omah antik hingga beberapa bulan. Bukannya sok ingin nyari-nyari kesalahan siapa.Bukanlah hal yang penting, melainkan bagaimana mengantisipasi ke depannya jika permasalahan atau problem yang sama terjadi.
Menjadi (sok) manusiawi, apalagi dengan rentetan masalah yang beberapa bulan terjadi. Setelah diamati dan dicermati ternyata kendalanya hanya pada blog yang berdomain khusus. http://www.omahantik.com/
Sedangkan domain gratisan lainnya , so easily login dan logout. What's the point... jadi mikir macem-macem, kasak kusuk sana kemari. Konsultasi dengan beberapa blogger senior baik yang berada di komunitas emak-emak ataupun forum tetangga.  Arrrrrrgh, nihil terus.
Beberapa saran pengalaman blogger senior menjadi masukan yang berarti. Seperti :
  • clear cookies
  • ganti browser
  • copot koneksi internet
  • restart laptop, dsb...
Berarti dengan kejadian error, maka bertambahlah informasi pengetahuan yang lain, hehehe asyikknya.
Namun, tohk semua usaha belum menampakkan hasil. Tetep saja diutak atik 1000x (bahasa untuk orang yang kalut level dewa) masih mentog alias buntu sampai disitu.
Tampilan Omahantik ketika mengalami trouble akut :)
Sampai curhat di beberapa forum, sambil menenteng screenshoot diatas, belum menerima jawaban yang memuaskan. Sampai akhirnya, tanpa sengaja ketika server jaringan yang dirumah juga mengalami maintenance (speedycom), terpaksa memakai modem, wadalaaaah...cliiiing omahantik melenggang sukses.
Kesempatan baik setelah sekian bulan lamanya, tak akan disia-siakan. Siap-siap memposting saja. Entah itu mau berupa curcol, sekedar pelepasan rindu setengah mati terhadap blog. Jadilah artikel terbaca ini.
Katakanlah sebagai blogger galau.... Akhh, enggak juga. Jangan sampai patah arang, deh ! Apalagi berputus asa. Banyak kesempatan baik yang bisa dimanfaatkan untuk terus menggeluti dunia ngeblog.
Intip, aja segudang manfaat yang bisa diperoleh *maaf, BUKAN BUKAN PROMOSI ini beneran serius, lho !
Ternyata dengan mencintai dan memanfaat aktifitas ngeblog bisa :
  1. menambah silahturahmi teman, bahkan bisa menjadi sodaraan akrab selamanya :)
  2. menambah pengetahuan serta merta ilmu ngeblog, nggak percaya, silakan buktikan sendiri yaa...hihihi, tanya sana sini pas kebetulan lagi stuck in oprek-oprek blog.
  3. menambah pundi-pundi uang, tentunya dengan ikut aktif plus rajin saat ada lomba nulis blogging.
  4. mengaktualisasikan kemampuan ataupun potensi diri yang belum diasah.
  5. bisa bikin karya yang luarbiasa, lewat ngeblog terlahir bentuk tulisan dalam novel, kumcer ataupun buku-buku yang lain.
Bagaimana, kira-kira beneran kan, manfaat positif yang dipetik jika mau serius dan tekun menjalani ? Ini salah satu faktor motivasiku dalam menangkis semua trobel yang silih berganti hadir dalam perjalanan ngeblog  di omahantik. Semoga saja masih diberi kekuatan dan nafas panjang dalam memanfaatkan ilmu-ilmunya juga, Ya Allah, Ya Rabb....

Ayo manteman, andai kalian merasa senasib dan mengalami kendala yang nyaris sama, Janganlah berhenti terus berharap maju dan sukses, ya ....
Teruslah semangat dan menulis dalam blog. Ciaaaoo.

8 comments:

  1. kalo aku sekarang blog ga bisa diakses cenderung tak cuekin, pake blog yang lain, habis udah kesel nyoba berbagai cara hihihi. Btw mbak iktan kopdar blogger di Jogja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, mbaa Rahmi slmat ya atas kelairan dedek cantiknyaa ...
      Iya bener mbaa, bikin puyeng nih kalo mikirin ga bisa akses hikks
      Thks atas tipsnya yaa..ga mbaa, kayaknya belom bisa ikutan kopdaran liat sikon anak yang riwil... :(

      Delete
  2. Dengan blog kita bisa menemukan jalan keluar di mana sebuah kreatifitas atas sebuah karya pribadi dapat benar-benar menghasilkan.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga yaa mas... wah saya ini sudah lama tenggelem, nah ini mulai mau menapak lagi berjalan. Thks atas tipsnya :)

      Delete
  3. Tapi walaupun menurut Mbak Tanty blog OA error, kemarin2 saya buka aman2 aja kok!
    Yg penting tetap semangat aja yaa Mbak ngeblognya. Semoga semakin lancar pula ide menulis nya. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mas Chaidir yang bersmangat, Wah saya tertinggal jauh deh sama blog Chaidir. Salam sukses selalu :)

      Delete
  4. Allhamdulilah sudah bisa kembali ngeblog ya mbak. aku pernah mengalami gak bia buka blogny ambak susi keterangannya gateway timeout tapi ke blog lain bisa semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh begitu yaa, mbaa..hihi kasusnya kok sama. Wah nanti kapan-kapan aku tak berguru sama dikau ya mba cara mengantisipasi bagaimana jika hal demikian terjadi. Bikin down aja mba..hehehe

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)