17 Nov 2013

Belajar Dari Maestro MFF

GIVEAWAY-Mak Lanny

Pucuk dicinta ulampun tiba....
Sengaja judul diatas bertuliskan Belajar Dari Maestro Monday Flash Fiction (MFF), karena aku sangat respek sekali dengan para penulisnya :)
Akh, kebetulan banget ini ada Mak Lianny Hendrawati yang sedang berbaik hati mengadakan kuis. Sekilas mata ini menatap buku kerennya "Best Of MFF" (bismillah, semoga bisa menjadi milikku,nantinya...wkks mengkhayal lagi ).


Mungkin ini keberuntunganku juga, kalee setelah berbulan-bulan blog omahantik mati suri, ada kesempatan bagus untuk mencoba ikutan giveaway-nya Mak Lianny yang terkenal piawai menulis dan memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Kapan, yaa aku bisa mengikuti jejak suksesnya ? Meski sudah sama-sama pegang titel S.Kom yeaaah. #maaf, ya mak bukannya sok narsis menyamakan diri. Cuma titel ini kesannya rancu, bukannya serius utak atik koding, eeh malah getol ngarang-ngarang fiksi. Hihihi#

Back to topic...
Dengan secepat kilat bak anak panah yang melesat dari busur, aku menuju te ka pe. Alhasil diantara semua cerita-cerita fiksi kerennya, ada juara tulisan yang selalu jadi juara aku cenderung memilih :
http://www.liannyhendrawati.com/fiksimini-3/
Penasaran ? Nih, lihat cuplikan fiksimini yang ada :
PAHIT
PAHIT. Gaji pertamaku cuma seribu rupiah.
JAMU PAHIT. Sudah kumasukkan 100 buah pare di dalamnya.
PERCOBAAN. Kuhisap darah birumu. Ternyata rasanya pahit!

PENGANTIN
MALAM BULAN PURNAMA. Saatnya kujemput pengantinku.
SERASI. Pengantin pria dan wanita itu sama-sama mempunyai dada 34B.
karena seumur-umur hidup baru ngeeeeh alias ngerti bener itu, lho tulisan fiksimini. Ternyata ada juga ya tulisann yang super singkat namun bernas. (Mak, please tech me how to write it... hehehe).

Begitu halnya hati ini terkesip manakala membaca advis kerennya tentang menulis cerita fiksi yang sama sekali tidak pernah terbayangkan. Namun dari semua kejadian yang terjadi seperti pengalaman-pengalaman pribadi dan dunia anak Mak Lanny itulah beliau sering mengekspresikan lewat tulisan-tulisannya yang indah.
Patut diacungi jempol deh, emak satu ini selain piawai menulis dan konsisten dengan motivasinya yang berujung pada sebreg prestasi menulisnya.
Mak Lanny bravo deh, atas prestasimu.... (Begitu setiap kali, kulihat namanya terpampang menjuarai lomba nulis. Terakhir, kayaknya di blogdetik menang juga deh. Hiksss ngeper dech aku yang just NOTHING ).

Mungkin ada sisi baiknya, juga malam hari ini aku bisa menemukam info GA Mak Lanny. Setidaknya aku harus belajar juga untuk terus konsisten dan serius menekuni bidang menulis yang sangat melekat di jiwa sedari kecil. Tidak hanya asal-asalan ikut euforia yang ada. Ngaku dech, Mak.... aku juga semangat ikut @fiksimini, diawalnya saja...belakangan ini semangat surut dan kandas seiring blog yang sering trobel :(.

Mungkin setelah ini bisa memercik lagi semangatnya menulis, apalagi dapat ilmu berguna dari buku MMF, bagaimana  menulis fiksi mini yang baik ? Cara bikin majas-majas dalam fiksi mini, serta alur twist ending yang mengena.
Tengkyu Mak Lanny, bisa menginspirasi dan menggugah semangat kembali menulis. Apalagi kalau sampai dapat rejeki memiliki buku MMF. Woww, kereen sekali !


Oyaa, tidak lupa juga nih ikutan menebak putri cantiknya. Mungkin sekitar lima tahun, ya... duh, kalau salah mohon dimaklumin ya. Semoga aja beneran deh. Hihii.


Akhir kata,

http://www.liannyhendrawati.com/giveaway-blog-liannyhendrawati-com/


 

5 comments:

  1. Wah ternyata sama2 S.Kom ya, tapi skrg lebih suka nulis daripada otak-atik pemrograman yg bikin kepala mumet he he. Searah waktu, kita akan menemukan apa yg menjadi passion kita. Btw ada typo2 di namaku lho mak he he.. Makasih ya sudah ikutan GA ku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yaaa mak, maafin yaa kalo ada salah ketik. Mungkin ngetiknya sudah terlalu malem, disambi nenenin dedek...wuaaaahaa. Sukses selalu deh, n smoga bisa mengekor jejakmu.
      Hihi, Skombornya gak kepake kalo sudah intens menulis ya :)

      Delete
  2. Replies
    1. iyaaa mbak Lidya, thks ya sudi berkunjung kemari :) Slm sayang n sukses untuk dirimu n keluarga ^_^

      Delete
  3. fiksi mini itu emang keren... cuma ya susah dan nggak kepikiran nyusunnya :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)