23 Sep 2014

7 Media Sosial Penting di Ponsel Pintar

Tidak dipungkiri kemajuan era digital dalam dunia gadget memanjakan banyak orang untuk lebih interaktif dalam dunia internet. Jujur seperti saya yang awam, meleknya sama ketak ketik berhubungan dengan content article baik di blog atau di word notebook kini tertantang menjelajahi hal baru.Yakni fitur-fitur yang dirasa urgent untuk dipasang di ponsel pintar.

Ngiler juga melihat trend medsos yang terus menjamur. Beragam inovasi kian semarak saja. Dimulai dari mencari pertemanan, berbagi foto atau video, ajang ketemu jodoh, hingga sharing beragam informasi. Perhatikan saja berbagi info menarik seputar kuliner enak, tempat nongkrong hingga lagu serta film keren, Sepertinya menyenangkan bisa memilih mana saja medsos yang bisa diakses langsung dalam ponsel.

Mari, intip 7 media sosial yang dirasa perlu disematkan dalam ponsel pintar.

Facebook
Semua orang pasti sudah mengenal akun sosmed yang satu ini. Saya memfokuskan akun ini dipasang di ponsel pintar karena fasilitas yang diberikan sangat membantu. Seperti banyak terdapat komunitas atau sekumpulan grup yang bisa disesuaikan dengan pasion kita sebagai blogger. Kalau saya pribadi jelas dong, memilih grup seperti #KEB, #IIDN yang bisa mensupport hobi saya yang getol menulis dan ngeblog.

Twitter
Semua orang pasti sudah mengenal akun sosmed yang satu ini begitu fenomenal. Bahkan saking berpengaruhnya banyak kalangan atas seperti pejabat, politisi sampai artis juga tidak mau ketinggalan menikmati fasilitas akun Twitter ini. Dengan dibatasi 140 karakter saja  dengan ngetwet bisa mengakses berbagai kejadian baru, memperoleh pengetahuan baru, bisa menemukan pacar, berbagi cerita bahkan yang lebih ekstrim bisa dijadikan ajang menjatuhkan harga diri seseorang. Anggap saja Twitter sebagai media mobile instan serba cepat dalam berinteraksi. Lihat dan pantau Twitter saja jika ingain tau kejadian yang baru saja terjadi.

  Waze
Sebagian orang mungkin masih awam dengan akun WAZE ini. Waze sendiri merupakan Global Positioning System yang bisa memantau keberadaan seseorang di planet bumi ini. Bisa dikatakan Waze dengan tehnologi GPS sangat support untuk memberi arahan petunjuk atau berfungsi sebagai kompas ke suaatu destinasi tertentu. Keistimewaan akun ini selain bisa menuntun arah, bisa memberi reportase penting suatu peristiwa atau kejadian penting. Seperti adanya kemacetan, atau terjaadi kecelakaan. Wah, luar biasa sekali .

 
Foursquare
Ada anggapan akun Foursquare dimanfaatkan sebagai unjuk gigi. Alias pamer sesuatu hal terhadap publik. Dengan akun Foursquare secara tidak langsung orang bisa tahu seketika keberadaan kita serta kegiatan yang sedang dilakukan. Semisal kita lagi lunch di suatu restoran mahal dimana tidak sembarangg orang bisa mudah mencicipi hidangan disana. Nah..betul kan kelihatan gayanya beuhhh,,,,sombong banget, mentang-mentang bisa makan siang disana,

Instagram
Aplikasi akun Instagram memang begitu keren. Bagaimana tidak fitur yang ada memungkinkan orang yang bukan ahli fotografer bisa menghasilkan efek foto yang begitu istimewa bagus. Bisa dikatan Instagram menjadi sarana praktis untuk pamer jepretan foto dari kamera ponsel biasa yang kemudian hasilnya bisa dikagumi siapa saja setelah diupload. Pokoknya mengasyikan sekali, bereksperimen dengan Instagram.

Vine
Sekilas hampir sama dengan Instagram. Namun di akun sati ini terdapat fasilitas rekaman video 6 detik. Meski cukup singkat namun bisa merekam momen indah nan spesial yang bisa langsung diabadikan via kamera ponsel. Silakan mencoba, gak bakal rugi kok...


 Path
Wah kalau akun satu ini juga barusan geger. Masih ingat dengan kasus FLorence Sihombing, yang hampir dibully sebagian besar orang karena ucapannya yang tidak pantas dalam menyikapi suatu permasalahan. Baca di artikel tentang Florence Sihombing ya.
PAth merupakan sosmed yang katanya juga anti sosial. Mengingat ketebatasan yang diberlakukaan untuk sejumlah teman.  Begitu juga dalam menshare kejadian maupun peristiwa penting baik yang sedang dialami tiap waktunya lewat  foto, video atau tulisan.

Nah, bagaimana cukup simpel bukan. Silakan mencoba 7 media sosial yang benar-benar bisa dioptimalkan sebaik mungkin dalam ponsel. Siapa tahu lebih menguntungkan dalam kegiatan ngeblog dan menulis.
Keep Happy Blogging.
 

7 comments:

  1. Di hapeku cuma ada fb, twitter, ig dan yang lainnya yang disebutkan nggak ada di hapeku :D

    ReplyDelete
  2. wah ini yang kucari.. selama ini sosmed yang kutahu cm FB dan twitter aja hihi

    ReplyDelete
  3. lama nggak mampir,apa akabar mbk?? :)
    cuma fb sama twit,yg lain g punya dan emag belum tertarik hehehe

    ReplyDelete
  4. Sebagian besar medsos bisa kita gunakan untuk branding and making money, bukan cuma 'gagah-gagahan'. Orang mungkin melihat kalau kita medsosan berarti kita sedang pamer percum tak bergun. Padahal....

    ReplyDelete
  5. Sy sebenernya males bgt ama medsos mbak..
    Tapiii berhub KEB ada grup fb, maka on lagi di fb..
    Klo twitter sy cm bwt update blog, bahkan baru beberapa bulan lalu bikin..

    ReplyDelete
  6. Saya cuma punya 2. Hihihu. Fb ma twitter. Tapi cm fb yang sering aktif . *masih gaptek haha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)