5 Sep 2014

Belajar Dari Kesalahan Update Blog

Belajar dari kesalahan untuk rajin memposting artikel dalam blog harus segera disadari sesegera mungkin. Jangan pernah anggap sepele hal remeh temeh..alias hal-hal kecil.
Kalau tidak seorang blogger akan lebih mendapati kerugiannya ketimbang hal lain yang dianggap bisa menyenangkan isi hati.

Pengalaman pribadi, sudah membuktikan hal tersebut. Semoga saja para blogger bisa belajar mengambil "positif" ya demi kemajuan berikutnya.

Kira-kira hal kecil apakah yang bisa menimbulkan dampak yang kurang menguntungkan terutama bagi blogger yang berjiwa menulis dan acap menerima tawaran komersil ??

Sudah jamak jika para blogger sejati meyakini dengan ngeblog seseorang bisa memperoleh penghasilan. Atau lewat NGEBLOG bisa dapat DUIT.. Nah lo...nah looo...pasti bling**bling** kalau bicara soal money... Hehehe

Simpelnya, jika seseorang rajin memposting atau membuat update artikel dalam blognya, tidak menutup kemungkinan akan menjadi peluang baik blognya tersebut bisa dipromosikan dan syukur-syukur bisa juga dilirik agensi. (Lika liku Mendapat Job Review).
Siapa sih yang enggak bangga diberi kepercayaan suatu agensi "ternama" membuat suatu review akan produk-produk terbarunya, tentunya dengan kompensasi sepadan yang diberikan. Baik yang dihubungi via surat elektronik (baca : email) atau bisa juga direkomendasikan oleh para senior blogger pada komunitasnya masing-masing,

Namun, kembali lagi pada individu para blogger ybs...terkadang sesuatu hal ada yang tidak mungkin terelakkan atau dihindari sehingga secara tidak langsung mempengaruhi mood dalam mengupdate setiap artikel yang sesuai dengan selera hati. Gak mungkin juga tho, kalau ada seseorang yang menaruh minat dunia kuliner dipaksakan menulis tentang gadget. Itu yangg bikin gak nyambung dan memperparah situasi MALAS dalam melakukan update blog.

Lakukan tips sederhana agar tidak terjebak lama tenggelam dalam kegalauan baca :Males Ngeblog...

Jalin Komunikasi Intensif
Tidak ada salahnya saat dalam keadaan "down" atau apalah yang berhubungan dengan rasa malas seorang blogger sebaiknya senantiasa keep in touch dengan para blogger lain baik dalam komunitas atau sebaliknya. Karena info sekecil apapun bisa saja membuat perubahan positif. Semisal dari perasaan jenuh, kebosanan rutin ngeblog tapi tidak bisa mendapat hasil yang memuaskan. Toh komunikasi sekarang lebih mudah baik via YM, Gtalk, BBM, ataupun FB messenger.

Menelusuri Media Sosial
Rajin membuka satu persatu media sosial , siapa tahu akan membukakan kesempatan emas seorang blogger untuk lebih menekuni job online yang tersebar banyak. Selain dari beberapa iklan dan job review yang biasa dikerjakan atau pun menjadi Buzzer,
.
Mengikuti Give Away
Tidak pernah terlintas dalam pikiran seseorang, jika sampai halnya mengikuti suatu kuis atau Giveaway (GA) blogger bisa kembali lebih aktif dan menghidupkan kembali aktifitas ngeblognya yang terbengkalai. Secara tidak langsung GA merupakan salah satu jalan mudah agar blog personal lebih dikenal luas.

Ulasan ringan agar blogger bisa menyikapi untuk tidak terlalu lama membiarkan blognya tidak terurus bisa dilakukan siapa saja, asalkan memiliki niat teguh untuk kembali menekuni dunia blogger.
Semoga saja, uraian yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Omah Antik bisa menjadi pemicu semangat lebih berkarrya baik dalam mengupdate blog.



15 comments:

  1. aku baru menjalankan yang nomer 3 :D
    itu juga jarang menang, hhe tapi yg penting tetep usaha yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk sama-sama semangat non... ciaaoo:) Happy Ngeblog :)

      Delete
  2. Memang membangkitkan semangat ngeblog dan menulis perlu motivasi dr diri sendiri juga mbak, apa tujuan kita ngeblog dsb, kalau sdh demikian kita akan bangkit mengejar ketinggalan akibat kesalahan sndiri btw trimakasih tulisannya sangat bermanfaat...peluk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senangnya dikunjungi sama mba Yuni yang jawara ngeblog. Emang mbak perlu motivasi tinggi memacu semangat diri, agar lebih baik. Big big hug :)

      Delete
  3. postingannya berguna nih buat saya yang baru mulai memaksimalkan ngeblok.masih perlu banyak belajar dan lebih banyak lagi blog walking ya, salah satu cara sehat mendapat masukan dan bikin tambah semangat meng up date blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooolah mba Novie semangaat, memang dibutuhkan spiirit dan motivasi tinggi agar bisa eksis ngeblog ^_^

      Delete
  4. Memang agar busa eksis sbg bogger hrs dimulai dari diri sendiri.. Kita hrs mengalahkan rasa bisan dan malas bikin artikel... Cara paling mudah adalah ikut GA.. Dgn ikut GA otomatis blog kita terisi dgn postingan baru.. Walau jarang menang tapi ikut GA itu asyik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen banget dirimu mbaaa...peluk2 hangat. Beginilah hepinya kembali bersemangat blogging :)

      Delete
  5. Bagus nih tipsnya! Memang blogger itu yaa itu tantangannya. Kalau udah beberapa lama gak ngeblog pasti akan timbul rasa malas dan susah untuk mulai nulis lagi. Saya sendiri pernah beberapa kali ngalamin yang begini. :D

    Semoga kita bisa tetep menjaga silaturahmi antar sesama blogger yaa Mbak.
    Salam Semangat,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah tepat dan bener sekali apa yang diutarakan mas Chaidir. Semakin lama terpuruk semakin melekatlah kemalasan untuk membenahi blog. Semoga kita semua para blogger bisa belajar menyikapi lebih baik.

      Delete
  6. duh mak maunya sering update blog tapi eh tapi sok sibuk ngurus anak, belum pintar bagi waktu nih

    ReplyDelete
  7. sering berselancar kesini, banyak tips yang oke, aku yang baru belaajr jadi terkompori dweh, panasss
    tararengkyu mak

    ReplyDelete
  8. sering main kesini..biar ga salah posting biasanya aku simpan dulu di draft mak..
    penginnya sih rajin bikin postingan tapi belum sempet bisa bagi waktunya...:)

    ReplyDelete
  9. biasanya kl ada lomba langsung semangat lagi hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)