7 Oct 2014

Kiat Ampuh Membakar Semangat NGEBLOG

Sobat blogger sekalian tentunya juga pernah mengalami pasang surutnya semangat menulis dalam blog. 
Seringkali saya jumpai baik dalam forum maupun japri dalam WA, rekan blogger acap mengeluhkan betapa "bete"nya sikon yang sedang dialami lantaran seharian berkutat dengan PC ataupun laptop.
Hmm.. beraneka saran serta usulan bermunculan dari empati para sahabat blogger, toh tetap saja "perasaan gamang-mudah bosan-semangat kendor" tetap saja bisa datang sewaktu-waktu.

Nah,, tuh jujur di postingan omahantik demikian adanya juga. Seringkali dilanda rasa pengin bermalas-malasan, malas untuk menuliskan artikel dan sederet alasan yang bikin blog jadi kurang terawat #PengakuanJujur# Hehehe...

Namun kembali lagi, jika melihat secara lebih mendalam terutama melihat senyum keceriaan anak-anak (ini tertuju pada blog emak-emak rempong) yang tersenyum bahagia serta berlarian kesana kemari. Tampak puas dan menikmati kebersamaan dalam liburan, atau bisa menunjuk mainan yang disukai atau meminta suatu snack cemilan. Akkkh, bahagia jadinya sebagai orang tua yang bisa memenuhi sebagian permintaan anak yang wajar.




Wisata Outbond di Owabong, Brebes, Jateng
Yaah kebersamaan yang diwujudkan  dalam menghabiskan wisata outbond bersama-sama setidaknya  memang bisa diperoleh dari "Blog" (baca : entah dari Job Review atau Publisher).
Coba saja kalau kita "blogger" berhenti begitu saja atau malas bikin postingan, apa jadinya nanti yang menjadi jaminan kebahagiaan anak-anak ceria tersebut. Rejeki bisa saja "pending" atau mampat beberapa waktu kalau sampai halnya diri ini menuruti keinginan hati.

Nah, dasar asumsi inilah yang membuat saya melabeli tentang Kiat Ampuh ala omahantik.com dalam mengembalikan EUFORIA ngeblog.

Kebahagiaan Bersama Keluarga Tercinta
Mungkin ini yang dinamakan energi positif yang tiada taranya bagi blogger seperti saya yang asli ibu rumah tangga dan meluangkan waktu mencari rejeki dari kegiatan NGEBLOG. Tidak dipungkiri betapa pegalnya sekujur tubuh, syaraf pikiran tegang yang bikin cenut-cenut kepala bahkan tak jarang mempedaskan mata sebenarnya merupakan suatu ANUGERAH surga yang diberikan ALlah SWT kepada diri yang berkesempatan mampu menekuni dalam dunia online. Percaya saja, kebaikkan dari Allah juga memberikan kemampuan lebih bahwa diri tidak akan kekeringan IDE menulis dalam blog. Tanamkan selalu apa yang sedang dikerjakan saat ini (ngeblog) adalah semata-mata untuk membahagiakan keluarga tercinta.


Membaca Biografi Blogger Sukses
Manusia bisa diibaratkan seperti gadget yang kadang kala kehabisan baterai. Begitu pula dengan blogger agar tidak merasa kehabisan "energi" positif setidaknya juga harus mendapat  charge dari keberhasilan orang lain. Bisa saja dengan membaca beberapa artikel blogger yang benar-benar sukses dalam hidupnya.
Seperti yang saya temukan dan baca di forum blogger saya tentang kesuksesan seorang blogger yang berpprofesi sebagai pengajar sekolah dasar. Karlla Patricia yang berasal dari Portugal ini merupakan blogger yang tekun, gigih dan memiliki semangat yang tinggi dalam ngeblog.
Dibuktikan dengan kemampuan serta motivasinya yang luar biasa sehingga menghasilkan 8.000 ribu artikel di blog personalnya selama 8 tahun. Membuahkan jerih payah yang begitu menakjubkan karena Patricia bisa mendapatkan penghasilan puluhan ribu dollar tiap bulannya dari kegiatan ngeblog.
Nah hitung sendiri yaa, jika rate sekarang (12 ribu) betapa besar nominal yang dihasilkan bisa diatas 100 juta lebih.
Intinya siapapun blogger (tidak terkecuali saya, kali) ada kesempatan EMAS menjadi sukses seperti Karlla Patricia meskipun tanpa dukungan modal besar dalam membangun blog ataupun website. ASALKAN punya semangat tinggi dan ketekunan luar bisa dilakukan secara konsisten pula akan menjadikan kesuksesan besar.
Penasaran, kan. Coba intip pengalaman nyata building blog dari blogger hebat seperti Ti, O'Shea (Inggris), Jamie Frate (Selandia Baru), dan Jack Herrick (Amerika Serikat).

ME TIME
Memang gak ada salahnya, seorang blogger dilanda rasa jenuh. Mengingat setiap waktunya bersinggungan dengan PC atau laptop. Jadi tidak ada salahnya mencoba luangkan waktu dengan tepat. Jangan terlalu berlarut-larut yang efeknya menimbulkan rasa MALAS.
Cukup mencoba santai dengan merelaksasi diri bisa dengan beragam kegiatan seperti SPA, pergi berenang, membaca buku humor, atau ,mendengarkan easy music.
 
Aktif di Forum
Percaya tidak selama kurang lebih 3 bulan merasa angot-angotan untuk update blog, lalu kesadaran untuk merawat blog muncul seketika, saya seperti TERSENTIL kembali ketika mendapat "colekan" dari suatu forum blogger. Hebatnya lagi kegiatan baru dalam forum komunitas tersebut membuat EUFORIA ngeblog kembali berkobar-kobar. Terlebih mengetahui animo para sahabat blogger yang antusias mengikuti  adanya workshop maupun pelatihan blog yang berfaedah sekali.

Mungkin saya tidak perlu panjang lebar lagi membeberkan kiat ampuh mengembalikan semangat NGEBLOG. Yang penting kini harus SIAP konsisten membuat postingan tiap hari. Agar bisa memanfaatkan kemampuan istimewa yang diberikan Allah.
Mari sahabat blogger kembali saling memotivasi dan menebarkan aura positif menulis dan NGEBLOG.

Keep Happy Ngeblog. Sukses selalu..... :)

11 comments:

  1. Aku juga anget2 tai ayam mbak ngeblognya.termasuk moody hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu hebat ya mba (y) traffik blognya kenceng bgt

      Delete
  2. pengennya tiap bulan posting brapa gitu....tapi ada saja hambatan...#alesan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuk mba Enci jangan sampai putus asa :)

      Delete
  3. semua alesan bisa kubuat mak. PAs ada ide, pas pengen nulis, pas ga akses PC. hehehe. moga2 lbh semangat ngeblognya deh abis baca posting mak Tanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..kayaknya ga jauh sama aku deh mak Vica cantiik.Maklum namanya manusia kadang ada "down"nya juga. Ayuuk smangaat lagi ya :)

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya emang demikian, belajar menyimak pengalaman orang lain bisa mendatangkan greget tersendiri :)

      Delete
    2. Terimakasih ya mas bro...atas kunjungannya :)

      Delete
  5. Pengen sukses ngeblog kek emak satu ini. Kapan ketemuan, ya? Skripsiku masih nggantung di kudus nih :(

    *ngunyah menyan

    ReplyDelete
  6. Mungkin dengan membaca blog-blog orang lain juga bisa memunculkan kembali gairah ngeblog kita yaa Mbak.. :)
    Apalagi kalau aktif di forum, bisa saling share pengalaman tentang blog pasti menyenangkan.

    Makasih buat tips ampuhnya yaa Mbak. Saya juga lagi belajar biar lebih konsisten ngeblog.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)