15 Nov 2014

Keuntungan Berbisnis Afiliasi Online


Sumber : Google.com
Hal yang lumrah bagi para blogger pendatang baru untuk belajar memulai "pendapatan" dari cara online (baca : internet). Padahal sebenarnya begitu banyak sekali cara untuk meraih peluang penghasilan Tak Terbatas  dari bisnis internet ini.

Bisnis dalam dunia internet terbentang beragam mulai dari seorang blogger yang memiliki potensi mengais uang dari penayangan iklan, jasa pebisnis berjualan ebook hingga video tutorial  sampai jasa profesi pemasar afiliasi.




Pengertian Bisnis Afiliasi

Peluang untuk meraup rejeki tambahan dengan cara memasarkan beberapa produk maupun jasa orang lain.  Komisi akan diperoleh jika ada pengunjung datang mengklik "DAFTAR" , mengunduh maupun melakukan pembelian terhadap salah satu produk yang dipromosikan dalam website/blog yang ada. Kalau di luar internet, profesi pemasar afiliasi bisa dikatakan  sebagai seorang  "Broker".
Rangkaian Transaksi dalam Bisnis Afiliasi

Sumber dari  : SINI

Pemasar Afiliasi
Blogger yang berprofesi untuk memasarkan beragam produk afiliasi yang telah ditentukan dan akan mendapatkan sejumlah komisi sesuai deals.  Jika sukses memasarkan produk afiliasi sebanyak mungkin tentu akan memperoleh keuntungan yang besar juga. Sebelum menjalankan profesi sebagai pemasar afiliasi, daftar terlebih dulu pada jaringan afiliasi.

Vendor Afiliasi
Sebagai pemilik produk atau jasa afiliasi yang nantinya melakukan kerjasama dengan para pemasar Afiliasi dalam memasarkan beragam jasa serta produk yang ada. Dengan demikian tanggung jawab vendor dalam memberikan payment tertentu terhadap blogger yang memilih menjadi pemasar afiliasi dan sukses mempromosikan sejumlah produk afiliasi tertentu.


Jaringan Afiliasi
Suatu jaringan dalam kelompok website yang sengaja mempertemukan antara para vendor dan pemasar produk afiliasi. Keberadaan jaringan afiliasi ini memudahkan para vendor bertransaksi dengan pemasar produk yang dipilih dalam memasarkan beberapa produk atau jasa. Sementara itu pemasar juga dengan leluasa memperoleh produk maupun jasa yang bakalan dipasarkan. Jadi disinilah letak keuntungan yang akan dicapai bersama dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan menjalankankan jasa profesi sebagai seorang vendor atau pemasar afialiasi yang capable. Penasaran, Klik DISINI saja.

Keuntungan Berbisnis Afiliasi

Kira-kira apa saja keuntungan berbisnis afiliasi yang dipilih oleh blogger dalam menambah penghasilan ?
Hal menarik yang bisa dinikmati antara lain adalah :
  1. Memiliki jam yang fleksibel, dalam arti bisa dijalankan di rumah. Jadi tidak mutlak harus standbye di kantor. Pelaku pemasar afiliasi ini bisa saja dijalankan oleh ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan sambilan pegawai lantaran kegiatan jual beli produk bisa dilakukan dimana saja.
  2. Lebih leluasa memasarkan produk. Disinilah letak keistimewaannya. Pemasar afiliasi tidak perlu merasa underpressure harus menjual produk dalam jumlah tertentu. Mereka bebas memasarkan produk afiliasi apa saja dan dari mana pun. Hal ini disebabkan pemasar afiliasi tergolong pihak ketiga yang sifatnya mandiri, hingga bebas melakukan promosi apa saja dalam dunia internet.
  3. Tidak harus ribet urusan pembuatan produk, dalam arti tidak memiliki tanggungan beban untuk menghasilkan suatu produksi melainkan sebagai pihak ketiga yang cukup menjadi pemasar produk afiliasi saja.
  4. Tidak ada resiko tinggi. Suatu keuntungan lebih juga menjadi seorang pemasar afiliasi ialah tidak perlu menanggung resiko mengalami kerugian jika ada produk atau jasa yang kurang laku di pasaran.
  5. Target pasar lebih luas, mengingat marketplace kegiatan afiliasi yang lebih jelas dan tiada batas maka dimungkinkan blogger yang menjalankan jasa afiliasi ini bisa dilakukan dimana saja baik area lokal maupun luarnegeri.
Jaringan Afiliasi "Accestrade" Terkemuka
    Keberadaan jaringan afiliasi terkemuka salah satu diantaranya adalah Accestrade yang sudah menanamkan jaringannya sejak tahun 2013 di Indonesia. Asal tahu saja jaringan afiliasi ini menjadi yang terbesar di negeri Jepang mula tahun 1999. Suatu bukti bahwa affiliate network ini melirik pangsa pasar nusantara dengan memberikan peluang bisnis baru pada para sosmed, juragan website/blog dalam mempromosikan serta menjual produk yang selaras dengan konten yang ada.
    Platform Accesstrade menggunakan ketentuan sistim  COST PER ACTION (CPA), dimana terjalin kerjasama yang cukup credible dan efektif dalam pemasaran iklan produk-produk afiliasi.

    Ilustrasi Perolehan Kompensasi (FEE) dari Afiliasi Online
    Berikut ini ilustrasi umum dalam memperoleh kompensasi dari pemasaran produk afiliasi dibedakan atas dua sistim yaitu :
    COST PER CLICK (CPC)
    Sistim yang memberlakukan akan adanya komisi yang diterima oleh pemasar afiliasi jika ada pengunjung yang telah klik suatu link atau gambar. Rate cost untuk sekali klik yang dilakukan terhitung kecil sekitar seratus hingga lima ratus rupiah per kliknya. Kekurangaan pada sistim CPC bagi para vendor mengingat biasanya klik yang di dapat dari pengunjung secara kebetulan lantaran merasa "penasaran saja" dengan link text atau banner yang terlihat. Membuat target pasar produk vendor kurang maksimal.

    COST PER ACTION (CPA)
    Sistim yang memberlakukan akan adanya komisi yang diterima oleh pemasar afiliasi jika ada pengunjung yang sampai halnya melakukan pembelian, pengunduhan serta pendaftaran link afiliasi. Pemasar afiliasi juga menerima sejumlah fee berdasarkan deals atau ketentuan yang disepakati dengan vendor.
    Seperti contoh ada yang melakukan transaksi dengan membeli produk setelah mendaftar di website vendor. Sehingga akan memperoleh kompensasi yang lumayan tinggi sesuai dengan persentase harga produk yang laku dipromosikan. Ada pula yang menerima keuntungan berupa komisi tetap jika ada calon pendaftar di link afiliasi. Sistim ini dianggap memberikan kontribusi keuntungan baik di antara kedua belah pihak. Dimana para vendor bisa mendapat hasil lebih pasti, begitu pula dengan pemasar afiliasi akan menerima fee yang lebih bonafid.

    Nah, sekilas melihat uraian tentang keuntungan berbisnis afiliasi online setidaknya akan memberikan harapan dan semangat baru dalam merintis sistim pemasar afiliasi di Indonesia. Apalagi dengan kehadiran Accestrade sebagai pelopor jaringan afiliasi terkemuka di Jepang ikut andil dalam bisnis pengembangan afiliasi. Cukup mengagumkan bukan ? 
    Sekarang terserah penilaian para blogger sekalian, untuk diam menunggu saja atau segera join demi meraih pendapatan tambahan menjadi pemasar produk dan jasa afiliasi. Klik DISINI saja.












    4 comments:

    1. Bisa dipertimbangkan juga bisnis afiliasi ini ya mbaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihihi skip markusiip lah mbk tengkyu sdh mampir :d

        Delete
    2. Syarat daftar afiliasi ini gak susah kan seperti daftar adsense..

      ReplyDelete
    3. link afiliasinya belum terpasang tuh :D

      ReplyDelete

    Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)