20 Dec 2014

Cara Bijak Memotivasi Diri Sendiri [Self Reminder]

 


Kurang dua pekan lagi penghujung tahun 2014 akan usai. Namun bagi penulis pribadi masih banyak pe er yang belum tuntas diselesaikan dengan sempurna. akh, gak perlu menyesali diri atas ketidaksempurnaan. Yang penting next time do the best.

Mengapa bisa terjadi demikian ? Meskipun sudah ada resolusi baru yang tertulis dalam tiap awal schedule awal tahun baru. Banyak hal yang bisa saja mempengaruhi, namun seingat saya #lebih banyak, pikunnya ding # hehehe dimungkinkan sifat saya yang kurang konsistensi dalam melaksanakan target.Plus grusa-grusu, srudak-sruduk [baca : suka terburu-buru] setiap bertindak atau memutuskan suatu hal.

Case Study
Contoh sepelenya nih,di dalam angan-angan pokoknya tahun ini ingin menekuni sungguh-sungguh kegiatan blogging. Jujur, bagi saya yang berprofesi housewife saja, merasa bangga sekaligus hepi menjadi satu diantara komunitas blogger yang hebat. Menemukan kegiatan baru, wawasan ilmu, berikut peluang mendapat  side job yang sangat berharga. Belum lagi -sebenarnya-sedang menimba ilmu adsense.  

Nah, inilah tantangannya... teori emang  so easy, gampang, bingits....namun pelaksanaannya yang di luar perkiraan. Meleset, tentulaah.... Bikin sikon diri pengin kaboooor aja #tengsin# malu setiap ada acara KOPDAR KBC (Kudus Blogger Club)  tiap bulan. KBC merupakan forum blogger di Kudus yang memfasilitasi gerakan blogging.
Eiideiiih intinya kalah semangat sama blogger muda, yang berhasil menambang $$$, meski ilmu blognya minim, tapi mereka belajar konsisten dan penuh semangat. 

Tapi, untungnya  better late than never semangat saya tercambuk kembali saat menelusuri  postingan Omahantik.com non-tutorial blogging. Salah satunya tentang seorang idola instan yang memang sangat menginspirasi kehidupan siapa pun termasuk saya dalam melakoni hidup. Meskipun sekarang kondisinya juga bagaikan bumi dan langit, saya tetap saja memujanya-sebagai idola yang tak lekang oleh waktu...hehehe. Artikelnya semua tentang NORMAN KAMARU : bisa dibaca DISINI. Hati saya emang terdorong langsung mengulas sosoknya setelah mendapat sorotan [pedas para Haters] supaya saya tetap bisa mengenang low-profile Norman jaman dulu.

Meski saya bukan seleb,yang bisa dipetik dari hikmahnya pengalaman Norman yang juga terburu-buru mengambil keputusan menanggalkan profesi kebanggaannya sekedar memanjakan banyaknya produsen dunia industri yang saling memperebutkan Norman [ maklum pada saat itu Norman bagaikan aset berjalan dan bernilai komersil tinggi ]. Yang saya acungin jempol juga, ia juga tidak malu/menutup diri setelah "Bukan Menjadi Siapa-siapa lagi". Jarang ada orang yang demikian di jaman seperti ini :)

Intinya bagi saya cara bijak memotivasi diri, untuk lebih fokus, sabar, selalu konsisten dan senantiasa berdoa demi kemajuan usaha apapun yang akan dilakukan, niscaya akan memberikan hasil yang sepadan. Bukankah benar begitu, para blogger sekalian ???




14 comments:

  1. Sukses lombanya ya Tanty... selalu suka lihat semangat kamu tiap posting. Daaan bisa menginspirasi dakuw :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga salut sama Norman, mak. Setiap orang kan bikin salah ya, nah gimana caranya supaya 'salah' itu bisa jadi jalan menuju kebaikan, itu namanya tantangan yg perlu konsistensi dan kekuatan :)

    ReplyDelete
  3. Penting banget selalu memotivasi diri ya, dan perjuangan Norman Kamaru sekarang memang inspiratif. Kita jadi belajar tegar dari kisah hidupnya. Sukses ya mak :-)

    ReplyDelete
  4. Mak Tanty kakakaku yang di Kudus sekarang aktip ngeblog juga loh, kerjanya di UMK :)

    ReplyDelete
  5. Hidup selalu berputar ya, mak. yang penting tetap di jalan lurus, insya Allah ada jalan untuk mendapatkan rezeki halal kayak yang dilakukan Norman.

    ReplyDelete
  6. banyak pelajaran yang bisa kita petik memang dari Norman...tapi semua memang sudah diatur oleh-Nya...sukses GAnya yaaa...

    ReplyDelete
  7. Saya juga angkat topi sama Norma Camaru, walau dia tidak menyesali setiap keputusan yg diambilnya, orangtuanya masih agak sedikit kecewa *kalau hater ga usah diambil pusing ya*, mudahan dengan usahanya yg sekarang bisa membuat bangga ortunya *pilihan anaknya ternyata tak salah :D

    ReplyDelete
  8. Sukses GA nya ya mbak e,,,tengak tengok blog rupanya bermanfaat ya :)

    ReplyDelete
  9. saya jg salut sama norman kamaru :)

    ReplyDelete
  10. Suka baca postinganmu ini say, bener2 ampuh untuk self reminder...salut sama norman yang bangkit...keren...

    ReplyDelete
  11. saya juga salut sama norman mbak...

    ReplyDelete
  12. memang norman banyak haters karena keputusannya keluardi polisi tapi skrg dia menerima resiko dan berusaha memperbaiki dengan bisnis bubur :)

    ReplyDelete
  13. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #104

    ReplyDelete
  14. Laah.. gak nyangka malah posting Norman Kamaru!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)