15 Jan 2015

Ketika KEB Menjadi Soulmate Luar Biasa

Logo cantik Ultah KEB Ke-3
Benar-benar tidak terbantahkan lagi jika Kumpulan Emak-Emak Blogger (disingkat jadi KEB) benar menjadi salah satu bagian hidup saya yang terpenting.
Bukan sok lebay juga saking cintrongnya saya sampai tidak bisa lepas dari keberadaan KEB yang begitu mempesona dan memotivasi penuh beragam harapan dalam langkah-langkah kehidupan penulis saban harinya, baik pagi, siang sampai malam. Bisa dikatakan KEB adalah soulmate saya yang begitu luar biasa.
Benar begitu adanya, kok. Maaf bukannya saya menyandingkan KEB sama persisnya dengan posisi suami tercinta sebagai kepala keluarga. Namun soulmate disini dalam artian KEB bisa mengembalikan simpul-simpul kegairahan saya untuk lebih mendedikasi, mengabdikan diri serta mensharing apapun kemampuan ilmu yang ada sebagai ibu rumah tangga biasa.
Jadi, wajar saja jika saya merasa KEB menjadi soulmate yang luar biasa dalam perjalanan kehidupan ini.

Takdir Yang Indah
Sejatinya jika manusia bisa sedikit mengalah dengan keadaan, atau istilah umumnya mampu berdamai dengan siatuasi yang ada, tentu tidak akan merasakan sesuatu hal yang dinamakan kekecewaan (bahasa gaulnya sekarang : sedang galau ). Sama halnya dengan saya yang harus belajar beradaptasi keras, apalagi saat saya merasakan transisi dari seorang pekerja - carrirewoman menjadi ibu rumahan saja. Wah serasa bumi terbalik rasanya. Hari-hari yang dilalui terasa monoton dan kurang menggairahkan. Kurang menemukan tantangan berarti, meski tiap harinya berkutat dengan aktifitas rumah tangga. Ya masak, cuci baju, setrika,ngepel lantai, cuci piring ataupun menyapu.
Saya berusaha tawakal, dengan meyakini tugas mulia seorang ibu rumah tangga adalah merawat, mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang plus dengan sederetan tanggung jawab memanage rumah. Yaap, wanita menjadi pilar penyangga dalam rumah tangga.
Konsekuensi yang harus dijalani setelah resign bekerja disamping faktor fisik saya yang rentan saat mengandung anak kedua. Tidak terbayangkan, betapa riskannya kondisi saya yang tidak bisa kompromi dengan motor, mudah capek, serta merasakan sakit sekujur tubuh. Haduuh.

Untunglah suami saya memfasilitasi di rumah dengan internet, sehingga setidaknya saya bisa bermain games sepuas mungkin (dasar maniak games online) #jangan ditiru ya :)
Entah suatu ketika, menjelang beberapa bulan kelahiran saya pada bulan Desember 2011, saya tertarik untuk surfing di dunia maya. Asal klik sana kemari, dan akhirnya mata ini menemukan komunitas keren di Facebook, yakni Kumpulan Emak-Emak Blogger.
Singkat cerita saya akhirnya resmi disetujui bergabung dengan komunitas keren tersebut. Sungguh para adminnya seperti mak Sari Melati yang pertama kali mengapprove  so welcome banget. Ada pula makpon caem Mak Mira Sahid, Mak Indah Julianti Sibarani terasa begitu hangat menyapa. Here we go...
Mungkin ini yang disebut sebagai takdir yang indah-dipertemukan lalu bergabung dengan KEB yang memiliki banyak anggota para emak yang hebat.

Sejuta Manfaat Menjadi Member KEB
Bukan isapan jempol belaka, jika menjadi member KEB sangatlah memberikan keuntungan positif dalam kehidupan sehari-hari. Coba, simak uraian berikut yang based on true story
Kebersamaan dalam KEB
  1. Motivasi Tinggi- Dorongan kekuatan untuk meningkatkan prestasi demi prestasi dalam setiap aktifitas harian. Contoh sepelenya tidak perlu minder hanya menyandang status hanya ibu rumah tangga biasa saja.
  2. Meraih Passion Terpendam-Benar adanya saat saya mulai kembali bisa merasakan hasrat untuk menekuni menulis lagi setelah berapa puluh tahun lamanya vakum. Hal ini yang menjadikan hidup tampak lebih bersemangat dalam menebarkan inspirasi pada orang-orang tercinta.
  3. Meningkatkan perfoma Blog personal- Dengan bergabung di grup yang penuh kekompakan, keseruan dan kebersamaan seluruh anggotanya kian memudahkan para blogger menimba ilmu dunia blogging dengan blogger senior yang lebih berpengalaman.
  4. Menambah Silahturahmi- Semakin memberikan karya baik dalam postingan blog, setidaknya akan memberikan peluang para sahabat blogger untuk saling berkenalan dan mengunjungi satu dengan yang lain (blogwalking). Setidaknya hubungan silahturahmi akan berjalann dengan sendirinya.
  5. Menciptakan Peluang Bisnis Online- Ternyata join dalam komunitas yang hebat dan kompak ini juga bisa mengajarkan bagaimana memiliki penghasilan secara online.
  6. Menjajal Kompetisi - Banyak kesempatan baik yang ditawarkan dalam beberapa event khusus diantaranya acara Ultah KEB, Pemilihan Srikandi Blogger dsb bisa membuka peluang mudah para blogger untuk saling menjajal kompetisi dengan penuh persahabatan dan kekompakan.
Saran-Usulan Buat KEB
Sekedar saran atau usulan yang membangun untuk perkembangan komunitas KEB
  1. sekiranya KEB bisa memfasilitasi beberapa membernya yang tersebar di berbagai daerah dengan memberikan workshop singkat secara online. Seperti yang pernah saya dapatkan pada beberapa periode awal saat join dengan KEB. Dengan demikian kian menambah wawasan tentang ngeblog yang baik dan bikin enjoy hati. (Maklum, saya adalah blogger daerah yang acapkali ketinggalan ikut acara offair KEB. Hehehe)
  2. membuat acara diskusi setiap bulannya seputar dunia blogging, bisnis online, atau mencari penghasillan online sebagi freelancer blogger dsb. Biasanya tema-tema ini banyak disukai para blogger yang ingin mencari penghasilan tambahan secara online.
Terlepas dari itu semua, saya tetap akan selalu menempatkan KEB sebagai soulmate luar biasa yang bisa mengantarkan siapapun- itu blogger menjadi lebih maju, berdikari, memiliki visi misi tersendiri dalam memajukan dunia blogging. Sehingga saya tetap berkeyakinan bahwa KEB akan selalu menempatkan diri sebagai garda terdepan khususnya para emak-emak blogger dalam mengaktualisasikan diri.
Bagi sahabat blogger yang baru menerjuni pertama kali dunia ngeblog, bisa kok intip komunitasnya di Komunitas KEB atau bisa juga di @emak2blogger.

Selamat berjuang penuh semangat KEB, tidak lupa serta saya sematkan doa terbaik pada usiamu yang ke-3 tahun ini. Semoga gaungmu, terus bergema di seantereo jagad dunia perblogging-an.
Keep Happy Blogging :)

PS : 
Hampir kelewatan berikut ada ketentuan untuk gabung dengan komunitas yang hebat ini ,langsung intip di link berikut ini Cara Join KEB

49 comments:

  1. Haae maak, aku juga merasakan loh sejuta manfaat gabung keb :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mak Noe caem sudah mengunjungiku, peluk sayang (f)

      Delete
    2. kira-kira persyaratan apa yang dibutuhkan untuk bergabung dalam komunitas KEB ini mak, soalnya kalau menyangkut semangat ngeblog, saya tertarik neh mau bergabung.
      biar bisa seru-seruan bersama sahabat blogger lain

      Delete
    3. Terimakasih sudah mengingatkan, sehingga saya udah menambahkan cara bergabung di grup KEB yang hebat ini :)

      Delete
  2. KEB bikin kita jadi makin semangat ngeblog ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin seru, sayang dan takkan terpisahkan yaaa mak RIana :)

      Delete
  3. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Putri.... wah, di sini juga saya bisa membaca member KEBnya. Banyak sekali manfaatnya menjadi ahli KEB ya. Kalau saya dekat di sana, pasti saya juga mahu ikut serta terutama acara kopdarnya yang terisi banyak acara ilmu. Semoga KEB bisa memberi pencerahan kepada para emak-emak yang menganggotainya. salam manis dari Sarikei, Sarawk. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalakum salam mbak Fatimah. Senangnya dikunjungi blogger keren dari Sarawak, Malaysia (selama ini cuma mimpi jalan2 ke Malaysia). Bener kok mbak, saya beruntung disini memiliki komunitas hebat yang mendukung para blogger wanita terutama para emak-emak untuk terus eksis. Terima kasih atas kunjungan manisnya ya Mbak Fatimah. Salam sukses selalu untukmu (f)

      Delete
  4. mbak Cputry, kok komentar saya hilang. Di telan sama Pak Spam, ya. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Take it easy deh ,mba Fatimah terpaksa pasang robot demi menghindari spam yang kurang relevan :d

      Delete
  5. haaaai Mak Tanty, karena KEB kitah bertemu yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aloha mak tanti juga,,,kangen deeh pengin WA lagi... hikks...salam gemas utk putra putrinya (Fira baby girl) x-)

      Delete
  6. saya belum pernah ikut workshop online KEB,pingin bangettt^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya akan mengasyikkan deh, banyak ilmu, pengalaman plus temen2 emak blogger yang kompak tentunya :)

      Delete
  7. dan pastinya aku, banyak sekali manfaat gabung di komunitas keren ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget deh, saya juga bisa mengenal dan mendapat silahturahmi yang baik dan tulus dari para sahabat blogger #KEB (b)

      Delete
  8. Setujuuu banget dengan sarannya Mak Christanty yang nomor satu ituu... Saya belum pernah jajal,Mak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ati lagi sensitif bisa memicu jengkel mak kalo gak ada kesibukan :)

      Delete
  9. betul sekali, mak ...manfaat dari KEB sangat sangat banyak dan ...ngangenin semua membernya hehe
    eh salam kenal mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup betul bikin kangen tiap hari ya mak Ani, asiiik banget salam kenal balik juga :)

      Delete
  10. sama... merasakan hal yang sama.. walau belum semuanya, masih newbie..
    Selamat Ulang Tahun KEB yang ke-3
    Salam kenal ya mak ^^,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama slam kenal balik, penggemar permen cokelat ya :)

      Delete
  11. Terima kasih sudah bangga menjadi member KEB ya, tanpa dirimu KEB tak akan sebesar ini :)
    Jangan bosan untuk berbagi lewat tulisan, sharing is caring.
    Sukses untukmu juga ya, love's you :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih kalo gak gabung di KEB rugiii bingit doaang, gak bisa kenal dan sayang sama Bunda Injul yang super kereeen ini plus ilmu2 blognya #nyolu berat x-)

      Delete
  12. aku kelewat terus nih BW kesini maaf ya mbak. Gimana ya supaya update di blgo list aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. miss you banget mbaaak Lidya :) eeh gak apa2lah, ntar balik lagi kan x-)

      Delete
  13. setuju bingits dengan manfaat2nya mak..

    Hidup KEB!

    ReplyDelete
  14. Memang seru ya gabung di KEB... ngga nyesal deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul3X mbak, banyak manfaatnya kketimbang mudaratnya ya :)

      Delete
  15. kita sama-sama blogger daerah ya mak. Mak Tanti daerah mana?
    Karena KEB, kita bisa kenalan ya. HBD KEB ke 3 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beetul mak merasa blogger daerah, Kudus tepatnya mak :) senangnya kenal dengan sosok MakLiani yang so sweet n smart :)

      Delete
  16. Ahhh samaan mak... aku juga blogger daerah nih jadi seneng banget kalau ada workshop online hehhee. .

    ReplyDelete
  17. Setuju banget dengan usulan Mak Tanty. Emak di daerah juga butuh pelukan hangat makmin2 niih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toos makUnik, kepengin disupport dan diberi pelukan hangatnya hahaha ;d

      Delete
  18. Yg no 1 sudah pernah dilaksanakan mak, semoga bisa kita laksanakan & diutaman yg dr daerah. Diskusi juga demikian. Semoga kita bisa saling bantu ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap maklusi, duh senengnya aspirasinya diperhatikan para mak Senior. Salam sukses selalu dah (h)

      Delete
  19. tapi lancar kan Mak hamil anak kedua? :)
    semoga selalu menginspirasi ya :)

    ReplyDelete
  20. Setuju semoga bnayak kelas atau workshop online ya di KEB. Salam kenal ya mak :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharapnya juga demikian mak .salam kenal juga :)

      Delete
  21. Alhamdulillah kalau begitu adanya, mak. Namun, terlepas dari itu, kami tetap meneirma segala masukan dan kritikan membangun untuk KEB ke depannya. Semoga makin betah di KEB dan terus berbagi inspirasi. big hug

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi ya makpon caem, senangnya dikunjungi dan diberi pelukan hangat #syukur tak terkira :)

      Delete
  22. mantap bro infonya dan salam kenal

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)