14 Jan 2015

Selamat Jalan Eyang Uti Tersayang, Rest In Peace Forever...

Uti Sayang ( urutan 2 dari sebelah kiri)
Bulan Januari 2015, lembaran awal bulan tahun 2015 ini ternyata menjadi waktu tepat eyang putri tersayang, almh Hjj Toetinah (90 tahun) dari keluarga besar H. Djumanto untuk pergi menghadap sang Khalik.

Tidak terkirakan betapa duka hati melepas kepergian eyang putri kami (atau sering dipanggil akrab dengan "uti") dengan seikhlas mungkin.
Sehingga impactnya, saya terpengaruh hanyut dalam suasana duka yang masih membekas hingga kini. (lihat nih, udah beberapa hari tidak ada update postingan dari omah antik.com )

You're still the one my idol... yup, saya gak memungkiri betapa besar kasih sayang yang diberikan beliau. Apalagi mengingat dulu, sedari kecil saya selalu dititipkan pada uti ketika orangtua sama-sama sibuk bekerja. Ibaratnya waktu masa kecil saya (mungkin mulai dari ngesot baca : merangkak dan belajar jalan sampai masuk sekolah, banyak dihabiskan bersama dengan almarhum Yangkung plus uti juga. Fakta ditunjang memori kuat ditambah banyak dokumentasi foto-foto jadul. Hikks jadi mewek, mengingat masa lalu yang begitu manis dan menyenangkan dikenang kembali :)

Betapa lembut dan sabarnya uti ketika sosok kecil saya terus merajuk nakal #biasalah polah tingkah anak-anak, jika menginginkan sesuatu yang tidak bisa tercapai. Namun uti tercinta, selalu saja memiliki sejurus akal untuk menakhlukan berbagai kerewelan saya. Masih tertancap kuat di dalam benak saya, bila saya menangis ngambek berat maka saya akan diajak serta berbelanja ke pasar tradisional dengan menaiki bis tingkat. Woww, jangan ditanya betapa riang-rianya hati seketika dunia begitu berwarna-warni rasanya. Belum lagi uti selalu membelikan cemilan kesukaan. Yakni, bubur sunsum dan candil. Pokoknya, buat saya begitu memberikan rasa sensasional yang tak terlupakan.

Meskipun tiada kata indah yang sempat terucapkan di detik-detik akhir perpisahan... tetapi saya yakin uti bisa merasakan betapa saya sangat bersyukur dan bahagia sekali dikarunia eyang putri yang begitu luar biasa. Selamat Jalan Eyang Uti Tersayang, Beristirahatlah dengan tenang di alam surgamu ..Please Rest In Peace ...
Hanya untaian doa-doa dari kami para cucunda yang senantiasa terkirim akan kenangan dirimu yang takkan pudar selamanya. Ya Allah Yang Maha Penyayang..ampunilah dosa-dosa uti tercinta, terimalah segala doa-doa berikut amal-kebaikkannya di bumi serta perkenankan masuk ke alam surgaMU.Amiiin.






1 comment:

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)