27 Apr 2015

[Belajar] Mendapat Penghasilan Adsense Dengan Blog Gratisan

Sumber : dipinjam dari Google
Apakah mustahil mendapat penghasilan adsense dengan  blog gratisan ???
Bagi yang belum paham benar berkaitan dengan "Adsense", semacam kerjasama berkaitan dengan iklan-iklan yang ditayangkan pada media blog/website dengan kompensasi khusus dari pihak Google.  Ngiler-ngiler, kan ..so pasti deh.

Nah, daripada puyeng mikirin ribet soal BBM yang naik turun atau harga sembako yang labil maupun soal begal membegal yang kian menjadi-jadi,mendingan MIKIRIN mencari penghasilan online aja deeh...hehehe

Mengingat beberapa teman komunitas daerah, yang fokus menekuni adsense, diantaranya ada yang memiliki satu "Akun Google Adsense" saja bisa meraup jutaan rupiah saja dengan gampang (asal mengenali seluk beluk caranya,lho).
Tapi sungguh berbeda rasanya, terutama bagi publisher pemula (termasuk saya juga) yang beranggapan bisa meraih penghasilan demikian tiap bulan sesuatu yang mustahil dan pastinya hal yang teramat sulit sekali.

Namun berkat tips dan melihat pengalaman beberapa teman yang mencoba tip mendapatkan uang adsense dengan mengandalkan blog gratisan berbahasa Indonesia ternyata juga berhasil maka tidak ada salahnya, dong saya kepencut juga ingin menduplikasi langkahnya. Wong ya sama-sama belum Master banget :) hehehe, sama-sama juga makan nasi...hadew.

Padahal saya juga barusan paham belajar tentang SEO, ngeblog juga biasa-biasa saja. Terlepas dari itu semua ternyata ada yang lebih penting, gaes ! NOTES penting nih : HARUS RAJIN TERUS MENULIS  DALAM BLOG SETIAP HARINYA. Berkaitan dengan aktifitas maupun apa saja yang dilihat sehari-harinya seputar kehidupan.

Menjadi sugesti yang baik-melihat segala sesuatu yang dilihat dalam sekitar kehidupan ini- bisa menjadi penghasilan adsense  cukup mengandalkan modal komputer lawas dan sebuah tablet/ipad mini.
Seperti yang saya lihat teman saya ternyata memakai dua piranti tersebut untuk memanage desain blog  serta mengatur akun adsense semisal pasang kode iklan jelas memakai komputer sementara untuk posting artikel sewaktu-waktu mengandalkan tablet.

Prosedur Sederhana
Dasar saya gak tahu malu ya, nyerocos nanya sana sini sama temen yang saya anggap blogger keren dan hebat (lha wong saya serap ilmu intenet marketingnya secara cuma-cuma ) hahaha. Alhasil saya dapatkan beberapa tips sederhana dalam belajar mendapat penghasilan adsense dengan blog gratis.
Pastikan sebelum mempraktekan langkah-langkah berikut, selain menyiapkan modal PC butut, Tablet/Ipad mini serta satu akun Adsense.

1. Membuat Blog Gratis
Tentu saja harus mengandalkan platform blogspot dengan tema buku harian. Sebaiknya memilih desain web minimalis. Ganti kolom komentar blogger dengan kolom komentar Facebook. Jangan lupa pasang widget archieve di sidebar. Ada baiknya memakai nama umum-sebagai nama profil kita di Google + ( contohnya : Sentra Blogging, ataupun Info Pustaka Penting.

2. Memasang Iklan Adsense
Dengan memasang iklan adsense ukuran 336 x 280 sebanyak dua kode iklan saja. Tempatkan iklan persis dibawah header judul dan di bawah artikel postingan, just it !

3. Explore aktifitas
Coba untuk terus mengeksplore aktifitas ataupun kegiatan yang terjadi di luar rumah dengan membawa tablet/ Ipad mini. Capture momen-momen penting, beri keterangan dibawah gambar tersebut sepanjang 300-400 karakter. Usahakan jangan melebihi dari itu. Hal ini akan memudahkan kita untuk menulis kurang lebih 20-50 postingan perhari dengan cukup mudah.

4. Umpan Balik
Rubah sesuatu yang sepele menjadi umpan balik positif. Ambil contoh jika kita sedang dilanda rasa galau atau suka mengkhayal, cobalah mengalihkan semuanya menjadi tulisan bermanfaat dalam blog via tablet ataupun Ipad mini dalam memperkaya artikel.

Agar semua berjalan dengan baik dalam mendapat penghasilan Adsense dengan blog gratisan, teruslah rajin dan konsisten melakukan langkah nomor tiga selama 3-5 bulan. Tunggu dengan sabar, penuh harapan disambung dengan ikhtiar doa-doa akan mendapatkan hasil yang barokah.
Bukannya muluk-muluk setelah 4 bulan berlalu, maka pendapatan minimum  $100 akan cair, pastinya. 

Penasaran ??? Silakan percaya diri untuk belajar sekaligus mempraktekan agar mendapat penghasilan adsense sesuai harapan.

25 comments:

  1. Udah dipraktekkan ya mak? Boleh nih jadi inspirasiku. Aku sekarang jarang ngeblog di laptop. Seringnya di gadget. Jadi mgkn bs dimulai dr yang kecil. Update status jadi update blog seimple mungkin :)

    ReplyDelete
  2. Informasi yang sangat bermanfaat, khususnya buat saya yang mulai kembali tertarik menulis dan main di blog.

    ReplyDelete
  3. waduuhh.. masih belum ngeh dgn adsense, pembayaran dengan apa yah?

    ReplyDelete
  4. Hihihi...adsenseku dulu lambat naiknya.:(
    Stl ganti domain malah menghilang

    ReplyDelete
  5. aku diolak mulu nih mba adsense nya, hiks

    ReplyDelete
  6. Trims sharingnya mba..mau donk dikunjungi balik..www.jejakyundafitrian.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Aku pingin deh pasang adsense tapi gak ngerti prosedurnya

    ReplyDelete
  8. Yang no 1 blom nih mbak Tanty...ngerubah kolom komentar Facebook. .

    ReplyDelete
  9. Caranya semudah itu. Tapi perlu "energi" tersendiri jika pingin segera meng-uang-kan blog kan?

    ReplyDelete
  10. Aduhh..saya ini ni yg ndeso banget ga ngerti yg kayak gini... padahal udah ala-ala beli domain wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Waaah enaknya yang sudah makmur dari blog. Aku diterangin nggak mudeng2, insya Allah terus belajar :)

    ReplyDelete
  12. Untuk daftar adsense blognya harus artikel inggris?

    bahasa indonesia udah suport blum ya

    ReplyDelete
  13. Saya ga pernah sukses bermain adsense... approvenya lama, trus ga kluar iklannya...

    ReplyDelete
  14. Ngiler juga ngeliat penghasilan dr adsense. Cuma ga kuat update tiap hari hahaha... Makasih tipsnya mak Tanty

    ReplyDelete
  15. Coba mbak kasih tips tentang prosedur mendaftar ke google adsense. Emak2 gaptek kayak aku ini gak ngerti begituan :D

    ReplyDelete
  16. Wah enak juga yah ngblog dibawayar lagi sama google

    ReplyDelete
  17. Dgn modal gratis, tapi stelah brhasil PO. Minimalnya utk beli domain TLD bisa lah ya..

    ReplyDelete
  18. Aq masih buta yg beginian mbk :)

    ReplyDelete
  19. belum nongol adsense ku hihihi, dulu ada yang nawarin share laba gitu, kode dia ditaruh di blogku tapi ngga mudeng jadi ngga kubalas...

    ReplyDelete
  20. Aku udah pasang lama, tapi enggak tahu masih terlihat gak ya. Coba deh Tanty lihatin, hihii

    ReplyDelete
  21. Praktekin... tp yg 20-50 postingan perhari itu bikin klenger..heheh

    ReplyDelete
  22. Aku adsense)nya gak muncul di blog domain dotcom..cuma ngintip doang..hihi.. Trus aku pasang juga di blog gratisan malah belum diterima iklannya..

    ReplyDelete
  23. Asyik nih tips nya..Makasih sharingnya mba

    ReplyDelete
  24. Aku kok ya masang adsense ga muncul2, tau ga mba kenapa? ajarin dunk, hehe

    Nanti klo udah muncul, ta' coba ah tips-nya. Makasi mba Tan :)

    ReplyDelete
  25. Entah akun ads saya yang dulu kemana. Sekarang malah belom di approve2

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)