22 Apr 2015

Cara Pintar dan Nyaman Shopping Online Masa Kini

Credit :  www.ajnnews.com
Cara pintar dan nyaman shopping masa kini ternyata menjadi panduan penting bagi sejumlah orang yang notabene anti belanja online. Banyak alasan mendasar yang menjadikan diri ini sangat anti dengan online shopping.

Siapa lagi kalo bukan diri saya yang super kudet, kadang enggan untuk bersibuk--sibuk ria mencari sejumlah pernak-pernik mulai dari kebutuhan rumah tangga, pakaian, sepatu maupun aksesoris lainnya. 

Kemungkinan juga saya pernah terpengaruh "trauma" dengan pengalaman beberapa sahabat baik saya yang merasa tidak puas bahkan kecewa mendapati product yang diinginkan tidak sesuai harapan.  Semisal baju gamis orderan yang datang tidak sama persis dengan yang ditawarkan. Bahkan memperoleh beberapa alasan yang kurang masuk akal. Meskipun bisa diklaim dengan cara mengembalikan barang -di ganti dengan produk serupa yang baru, itu sudah termasuk mengurangi kepuasan sebagai hak konsumen sebagaimana mestinya.

Namun, kehidupan yang dilakoni terus bergulir. Secara konkrit saya juga harus bisa move-on. Istilah kerennya masa kini sama halnya dengan saya bisa berubah pikiran dari paradigma sebelumnya. Dari yang anti menjadi selektif dalam menentukan keputusan. Salah satunya untuk bisa shopping online dengan tepat dan aman.

Belum lagi saya menimbang sisi untungnya shopping online, yang kian semarak belakangan ini. Meliputi beberapa hal :

Berbelanja secara online sudah masuk menjadi salah satu gaya hidup yang mengasyikkan. Bayangkan saja,kita  tidak perlu repot keluar masuk toko atau merasa capek-capek jalan keliling demi mencari produk yang sesuai selera hati.  Atau bahkan jumpalitan jika ada  special big sales maupun antri kegerahan demi sebuah promo produk tertentu. Dengan mengandalkan koneksi internet saya bisa menemukan toko online : Shopius dengan begitu mudah.

Irit biaya- dengan membeli secara online setidaknya juga bisa menghemat uang. Lantaran saya tidak terburu-buru memaksakan diri membeli suatu produk. Bahkan saya masih punya banyak kesempatan untuk mencari perbandingan harga,  kode diskon, serta mencari informasi tambahan berkaitan dengan produk yang dicari. Semua berkat langganan newsletter, apa pun promo terbaru online shopping via sos-med.
Shopious dalam Instagram
Saya bisa dengan praktis memilah-milah daftar toko-toko online seluruh Indonesia yang ada dalam situs resmi Shopious baik via notebook maupun smartphone. Betapa mudahnya fasilitas yang ditawarkan demi kenyamanan dan kepraktisan untuk beberlanja dan bisa di lakukan di mana saja. 
Cara Belanja Tepat di Shopious
Saya juga tidak menampik, yang istimewa dari shopping online adalah tentang sejumlah penawaran dan diskon terbaik secara keseluruhan pada produk-produk yang ditawarkan suatu situs e-commerce.Faktor inilah yang bikin siapa saja, termasuk saya tentunya klepek-klepek  tertarik langsung pada yang namanya PROMO belanja online. Apalagi jika melihat pemberitahuan SALE DISCOUNT baik yang ada di sosmed seperti Instagram, Twitter maupun Facebook. #Mata langsung ijo# (Baca : mata duitan).
Salah satu contoh Promo Shopious Yang Dibikin Menarik Hati
Jadi, enggak salah kan jika saya sekarang melirik apa saja yang sesuai dengan kebutuhan penting yang tersedia (ready) di Shopius. Apalagi jika situs shopping online ini sudah dikenal dari mulut ke mulut. Notes : Saya cenderung lebih trust it pengalaman teman maupun orang-orang terdekat.

Sambil tidak mengesampingkan poin-poin berikut yang membantu saya memakai cara pintar dan memperoleh kenyamanan saat melakukan shopping online, yakni :
  • Berusaha cermat dan jeli mengenali beragam produk yang hendak dibeli. Sebelumnya tulis daftar pilihan belanja yang pokok supaya nantinya pengeluaran akan sesuai dengan anggaran yang dimiliki.
  • Tidak perlu ragu-ragu langsung bertanya pada teman atau relasi dekat mengenai pengalaman belanja online pada situs e-commerce tertentu.Lalu lakukan survey kecil terhadap produk tersebut secara langsung pada toko online yang ada, sehingga nantinya tidak mengalami kendala saat melakukan order.
  • Memahami seluk beluk maupun prosedur yang benar dalam bertransaksi sesuai petunjuk dan aturan. Semisal teliti dalam memakai kartu kredit, tidak sembarangan memberikan informasi pribadi, berhati-hati menggunakan password,  maupun menyimpan dengan baik salinan dari transaksi yang dibuat.
Bagaimana cukup tertarikah memulai cara pintar dan nyaman shopping online sekarang ini ?

8 comments:

  1. Replies
    1. Itu yang banyak dinantikan, diskon gede-gedean :)

      Delete
  2. yang menarik itu pramuniaga online nya itu looh, unyu unyu banget desain nya he h ehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes mas, keliatan unyu-unyu dan mnyenangkan :)

      Delete
  3. Setahun belakangan ini aku juga kayaknya lebih nyaman belanja online ketimbang ke mall... krn belanja online ngurangin ongkos bensin...hehhehe

    ReplyDelete
  4. Duh, saya seperti kudet nih. Gak pernah blanja online..

    ReplyDelete
  5. Wah bener, toko online biasanya sering menawarkan diskon - diskon...
    Bikin gak tahan buat ngeklik "add to chart" :v

    ReplyDelete
  6. Shopius ini memang online shopping yang nyaman :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)