3 Apr 2015

Serunya Memakai Fitur Telepon WhatsApp

Sumber : Google
Aktifitas komunikasi memang tidak bisa dilepaskan begitu saja dalam kehidupan manusia. Sehingga pada akhirnya orang mengenal beragam alat komunikasi salah satunya adalah telepon.
Perkembangan telepon juga kian pesat. Dulu saya masih mengalami telepon dengan cara manual. Diputar sesuai dengan nomor telepon yang dituju. Hingga cukup memakan waktu lama. Bandingkan dengan era digital yang sekali tombol dipencet langsung bisa tersambungkan. Hehehe, cerita lama tuh.

Kini semua orang pada melek tehnologi dan paham dengan mobile phone. Sebut saja ponsel atau hape. Ditambah dengan beragam inovasi yang tak pernah lekang oleh waktu mendorong menjamurnya ponsel pintar.

Sebutan ponsel pintar ini tidak terlepas dari banyak fitur keren yang ada di dalamnya. Selain untuk berkomunikasi, berfungsi sebagai multimedia, sosial media maupun main games.
Salah satu aplikasi sosmed yang digandrungi para user adalah WhatsApp. Jujur saya lebih suka  aplikasi WhatsApp ini yang jarang error dan so simpel banget.

Ditambah adanya informasi baru dimana para pecinta aplikasi WhatsApp di Android dapat memanfaatkan fasilitas "FREE CALLING" alias telepon cuma-cuma via internet dengan memakai WhatsApp Call. User dianjurkan untuk memilih aplikasi WhatsApp versi terkini.( WhatsApp, ver 2.12.19)

Update Fitur WhatsApp memang belum muncul di Play Store. Sempat membingungkan orang yang ingin mencoba bertelepon-ria dengan WhatsApp. Lebih baiknya bisa langsung update di situs resmi WhatsApp. Sebagai tindakan preventif terhindar dari file update yang palsu ataupun program kejahatan lainnya, bisa melakukan langkah-langkah berikut :


Memastikan piranti Android sudah terpasang aplikasi dari selain di Play Store
Cara mengeceknya dengan masuk menu "Setelan". Pilih "Keamanan" lalu periksa lagi apakah menu "Izinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui" dalam kotak terdapat tanda centang atau tidak.
Jika dalam keadaan tercentang, hilangkan tanda tersebut agar sistem mengizinkan aplikasi diinstalasi dari luar Play Store.

Klik situs resminya di http://www.whatsapp.com/android/ dari perangkat Android.
Saat mengunduh aplikasi sebaiknya melalui smartphone saja, sehingga file yang diunduh langsung tersimpan dalam perangkat ponsel. Setelah itu klik "OK" jika mendapati pesan seperti " This type of file can harm your device. Do you want to keep WhatsApp.apk anyway?"
Adanya pesan tersebut karena memasang aplikasi selain dari Play Store.

Tunggu sampai proses unduhan selesai, klik WhatsApp.apk dari keterangan notifikasi yang muncul. Bilamana tidak ditemui notifikasi, cari file yang sudah diunduh dalam folder "Download". Sampai muncul halaman konfirmasi instalassi, klik "Install" saja. Nah setelah proses instalasi semua selesai tinggal memanfaatkan WhatsApp versi terbaru yang menyediakan fasilitas telepon gratis.

Fitur Telepon WhatsApp
Setelah mengetahui langkah-langkah dalam memasang aplikasi WhatsApp terbaru, kini tinggal melakukan kontak panggilan telepon.
Cara melakukan panggilan telepon di WhatsApp :
Masuk ke tab "Panggilan" pilih icon telepon, lalu pilih nama kontak yang akan dihubungi. Atau bisa juga melalui tab "Kontak" lalu pilih kontak dengan menekan ikon telepon.


 Komunikasi via telepon WhatsApps cukup mudah, cepat serta jernih suaranya. Hehehe keingatan kalau telepon rumahan biasa, kadang-kadang terdengar suara kemresek.
Pengin nyoba komunikasi di sosmed yang terbaru ini, kan ??? Meski sudah ada sebelumnya seperi Skype, Blackberry messenger toh gak ada salahnya ikutan mencoba fitur baru di WhatsApp ini.
Sayangnya aplikasi keren ini hanya terdapat antar pemakai smartphone Android saja. Jadi kalau mau melakukan kontak langsung dari Android ke iOS lain belum support. Sedangkan untuk user ponsel Android tetap bisa menikmati fasilitas telepon WhatsApp meskipun  salah satunya belum melakukan update sama sekali.
Benar coba aja serunya memakai fitur telepon WhatsApp. Dijamin mengasyikkan :)

3 comments:

  1. aku tadi juga pakai ternyata bisa yah skrang WA dipakai telpon entar aku juga review ah, tapi syangnya suaranya mantul -mantul nggak jernih seperti telpon biasa

    ReplyDelete
  2. Aku belom pernah nyoba pake fitur telepon di WA, pasti seru ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)