13 Jun 2015

Cantik Sekejap Dengan Turban

Pernah mencoba berdandan hijab ala turban ?
Mungkin patut dicoba, lantaran sekali tampil memukau dan cantik sekejap dengan turban, ceritanya bakalan lain . Ini versi saya lo, kemungkinan kecil bagi para pembaca-blogger sekalian yang udah ekspert dalam berHIJAB Turban -NOTED :)

Selama ini saya memang suka mengenakan yang praktis-praktis saja, tanpa peniti ataupun aksesoris pengikat lainnya. Hijab yang digunaka model konvensional, tinggal comot dilemari, masukkan ke kepala, dan tata rapi. Jadi deh , hahaha....

Mungkin juga selama ini saya belum konsisten (baca : kurang percaya diri untuk berhijab) dengan beragam faktor alasan yang mendasar. 
Sebab menurut saya secara subyektif, berhijab juga dituntut keserasian baik dalam pemakaian busana, aksesoris penunjang tubuh lain dan juga akhalak. Maaf jangan diprotes keras ya-- saya saja merasa kurang siap mental plus batin yang merasa diri ini masih acak adut serampangan.

Meskipun begitu, saya terkadang suka kepo, mengintip fashion hijab yang semarak di internet. Apalagi saya ngefans banget sama seleb yang selalu sharing cara berhijab praktis dan menarik tentunya, seperti mbak Dian Pelangi. Tahu, kan siapa beliau ini ??? Segala gaya dan busana desainernya selalu memikat hati. Monggo deh di googling- bagi yang belum mengenal mbak Dian Pelangi.

Memang diakui segala style hijab mbak Dian Pelangi menginspirasi banyak kawula muda, termasuk saya yang udah jadi emak-emak *tsaaah ngacung tinggi-tinggi nih. Hehehe
Sepertinya, dengan hijab Turban ala mbak Dian Pelangi tidak mempengaruhi aktifitasnya yang tinggi. Seperti melakukan pemotretan fashion, berlibur, maupun melakukan olahraga. 

Cantik Sekejap Dengan Turban
Kata diatas tersebut bukan isapan jempol belaka. Lha, ini kenyataan benar-benar terjadi. Ketika dimintai tolong (membantu) merias wajah ketika keponakan kondangan (baca : acara pernikahan) yang menginginkan bagian atas tertutup. Alasannya sih simpel banget, si Tiwi Andarini, panggilannya "Tiwi" enggak mau ribet rambutnya kudu dihairspray, atau digelung dengan konde.

Bermodal tutorial dari hijab ala Dian Pelangi (saya paling ngefans gaya hijab turban beliau saat berolahraga). Mencoba pede memadu padakan  scarf segiempat  bermaterial polyester menjadi dandanan super kilat. Hanya memerlukan beberapa peniti dan aksesoris untuk pemanis turban.

Voila, hasilnya tampak sebagai berikut. Meski belum tampak maksimal tetapi cukup memuaskan bagi pemula seperti saya.


Tiwi - Cantik Sekejap Dengan Turban
Sebenarnya ada juga yang tidak perlu ribet, untuk menggubet-gubet (baca : menautkan ) scarft untuk menjadi tampilan Turban cantik. Karena memang sudah banyak disediakan di toko maupun online beragam bentuk turban sesuai selera hati.

Sumber dipinjam : Google
Wah serasa membayangkan (mungkin) saya pun jadi pede bisa tampil cantik sekejap dengan turban.
Mohon doanya ya, semoga menjadi kenyataan :) seiring niatan yang tulus akan memudahkan segala sesuatu menjadi lebih baik.

11 comments:

  1. Setuju aku mbak kalau turban itu nggak buat rempong. Apalagi kalau perginya banyak acara dan harus berhenti di masjid buat sholat, enakan yang praktis.

    ReplyDelete
  2. Kalo aku pake turban jadi tambah inggi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkki inggi inggi sekali #bersenandung ya mbak :)

      Delete
  3. Leboh cantik lagi jika dilakukan secara istiqomah.

    ReplyDelete
  4. Wah...cantik2 ya model turbannya... simpel dan gak ribet saat dikenakan...

    ReplyDelete
  5. Mungkin karena faktor U, aku lebih suka yang simpel dan praktis, hehe

    ReplyDelete
  6. Cantik mbk.. tapi saya ga bisa pake jilbab yang susah2.. hehehe... belum biasa aja mungkin ya? :-)

    ReplyDelete
  7. Wah kayaknya oke banget dech yaa...

    ReplyDelete
  8. Hehehe.. gaya kerudung saya ituu.. simple dan yang penting nyaman saat dipake :-)

    ReplyDelete
  9. akupun blm 100% pakai jilbab mba..baru di kantor aja.. itu jg krn aku emoh rambutku dicepol dan hrs pakai rok mini :D Tp di luar kantor aku msh blm pakai... -__-. bbrp tutorial di buku dan net aku prnh ikutin, tp kok ya ga bisa rapi2 bgt ;p.. memang hrs bnyk latihan ya

    ReplyDelete
  10. aku suka yang piiinkk, boleh tuuuh enggak begitu rempong tapi cantik

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)