14 Jun 2015

Renang Jadi Akhir Pekan Menyenangkan

Credit : taken by Google
Halo sobat, setujukah jika renang jadi akhir pekan menyenangkan ???
Buat saya secara pribadi dan keluarga (udah di survei kecil-kecilan) hahaha, memang cenderung menghabiskan quality time akhir pekan bersama keluarga.

Kebanyakkan memilih wiken di pantai atau kolam renang sebagai zona terdekat.

Mengapa senangnya wiken di tempat-tempat yang disebutkan di atas ??? Lantaran semua anggota merasa have fun aja selain tidak menguras kocek banyak. Hehehe dasar emak-emak pelit suka perhitungan. Maksutnya have fun, dalam artian anak-anak merasa terhibur, gembira, dan bersemangat melakukan aktifitas wiken.

Pernah keluarga kecil saya ini mengajak liburan keluar kota. Jarak kota Kudus ke Yogyakarta misalnya ditempuh normal 4 jam saja, kalau tidak terkendala macet. Sebaliknya, jika terjadi wah sepertinya rugi banget, waktu terbuang habis di jalanan yang macet. Bahkan enerji tubuh jadi lunglai capek lantaran duduk lama di jok kendaraan.

Bisa-bisa anak-anak yang semula semangat jadi kurang menikmati suasana wiken yang singkat ini. Bisa ditarik kesimpulan, jika niat wiken luar kota setidaknya ektra planning beberapa waktu untuk bisa mengkondisikan tubuh yang rentan capek. Bisa menyewa hotel atau menginap di salah satu saudara.

Hepi Wiken Keluarga
Ibaratnya seperti gadget yang digunakan terus menerus akan menghabiskan kapasitas daya tahan baterainya. Sehingga perlu full-charger untuk mengembalikan kekuatan baterainya. Begitu pula dengan tubuh manusia, model kayak saya yang jor-joran menulis demi kejar setoran mengasah ketrampilan . 

Maka, tak ada salahnya meluangkan waktu barang sehari untuk relaksasi bareng keluarga. Jika tidak mau dapat nyinyiran anak-anak tercinta.
"Hayooo jangan kerja melulu , Mam. Cepetan netbooknya ditutup !!"
Itulah komen pedas dari anak-anak yang tidak ingin melewatkan momen-momen wiken bersama.

Rona kebahagiaan terpancar dengan olahraga renang
Saya juga tidak pernah mengabaikan  persiapan dan sarana penting yang kudu dibawa, agar suasana wiken senantiasa cerah ceria. #Tahu sendiri, kan kalau berendam di air selama berjam-jam. Hehehe.
Beberapa persiapan penting yang dibawa diantararanya :

1. Air Termos
Selalu siapkan termos berisi air panas, yang nantinya bisa dibuat seperti susu coklat hangat , kopi maupun teh tergantung selera hati. Kalau anak-anak bersiap berenang saya usahakan untuk cukup meminum susu hangat supaya perut tidak mudah kembung.

2. Membawa bekal makanan
Nah, ini yang tidak bisa ketinggalan menyiapkan bekal makanan bisa berupa makanan kering (roti, biskuit dan aneka snack lain yang mengenyangkan) atau membawa bekal makan semisal roti isi maupun nasi goreng. Dijamin anak-anak akan lahap menyantap semua bekal sampai ludes tak bersisa #pengalaman yang sudah terjadi.

3. Perlengkapan Renang
Agar berenang bisa nyaman dan tidak mengecewakan usahakan untuk membawa semua perlengkapan renang yang diperlukan. Beberapa perlengkapan renang yang selalu saya bawa meliputi : topi berenang, kacamata renang, krim tabir surya , baju renang, maupun pelampung.

4. Perlengkapan obat-obatan
Untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak terduga, semisal anak cedera, perut kembung, gatal-gatal saya terbiasa membawa perlengkapan obat-obatan (P3K) yang didalamnya berisi fasilitas alat P3K, ada obat gosok minyak kayu putih, plester, serta vitamin. Dengan demikian semua aktifitas berjalan gembira penuh ceria tanpa ada kendala. #Yang selalu diharapkan terbaik untuk keluarga.

Sangat bersyukur sekali melihat aura kebahagiaan yang terpancar pada anak-anak ketika menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan. Tidak harus membawa ke tempat-tempat yang wah dan jauh, namun bisa juga memanfaatkan selalu kebersamaan yang ada.

Bagaimana dengan pengalaman  wiken para sobat pembaca-blogger sekalian - renang jadi akhir pekan menyenangkan ? Bisa di share dong biar menambah keseruan disini.

Keep spirit blogging.... Salam Sukses Selalu.



15 comments:

  1. Ini berenang di lokasi mana makk.. Kalau aku sih gak bisa berenang makk,, bisa berenang di punggung suami aja hehehe..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Senangnya bisa berenang bareng keluarga. Setuju banget tuh memang mesti bawa bekal, karena biasanya kalo beli di TKP harganya mihil! Hehe...

    ReplyDelete
  3. Semua perlengkapan memang harus di bawa ya...apalagi kalau bawa anak-anak.

    Asyik banget neh renangnya, jd pengen

    ReplyDelete
  4. Kalo ke pantai tergantung cuaca sih...takut item wkwk

    ReplyDelete
  5. Agar acara renang bareng keluarga semakin berkesan jangan abaikan barang2 yg mesti dibawa ya Mbak...

    ReplyDelete
  6. iyaa berenang itu murmer ya maaak,fun banget pula...

    ReplyDelete
  7. Saya kadang merasa males renang karna tempat ganti pakaiannya keseringan jorok :)
    Tapi selain renang mungkin bisa ke tempat lain seperti kebun binatang, dll

    ReplyDelete
  8. wah perlengkapannya lengkap nih. Anak-anakku juga suka berenang, tapi sudah jarang berenang sekarang. Nanti liburan mau renang lagi ah :)

    ReplyDelete
  9. Yg penting liburan bisa main air, biar seru basah2 gitu

    ReplyDelete
  10. Cukup lama tak berenang, jadi kepengin lagi.
    Kebayang segernya yaa

    ReplyDelete
  11. Main air memang selalu jadi kesukaan anak-anak... sampai dewasa sih kayaknya...seruu^^

    ReplyDelete
  12. nana sama fadhil juga hobi banget berenaang....susah banget disuruh udahan....-_-

    ReplyDelete
  13. dulu aku suka bgt berenang mba... tp stlh 5 sd, ga dikasih lg ama papa :D... udh gede katanya, aurat... hihihi... sjak itu aku ga prnh berenang dan jd lupa cara2 berenang -__-. tp msh inget tiap kali mw les renang dulu, semua yg kamu tulis di atas itu aku jg bawa... abis berenang pokoknya hrs minum yg panas de..teh, susu, spy ga pilek... kalo bekal makan sih udh jls bkl ludes krn anak2 biasanya kelaparan abis berenang :D

    ReplyDelete
  14. aku renang mesti gak boleh bawa makanan berat mbakk,, ditodong sama sekuritinya hahah

    ReplyDelete
  15. salah satu kegiatan favorit kamiiii ini :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)