14 Sep 2015

Cara Mudah Memboster Diri Ala Rumahan

Cara mudah memboster diri ala rumah- bisa dilakukan siapa saja tanpa merogok kocek dalam-dalam.
Mungkin cara berikut ini yang akan saya sharing sebagai selingan dari Cara Mudah Memboster Diri pada artikel sebelumnya.

Saya memang mempraktekan beberapa kali, demi menjaga mood lebih baik. Sementara jika memang keuangan lagi menipis, saya cenderung memanfaatkan sejumlah tips ala rumahan.

Yaah, maklum namanya emak-emak pastilah suka yang ekonomis, lebih irit dan kelebihannya bisa digunakan untuk hal lainnya yang dipandang lebih penting #dasaremakperhitungan yaaah :D hehehe

Cara mudah memboster diri ala rumahan ini saya ikuti dari kilasan hidup seorang penulis yang saya kagumi seperti NH Dini, Romo Mangun. Yah memang tidak semuanya saya ikuti, setidaknya saya bisa mengikuti sesuai pasion saya #dasar pengin seenak dirinya :P

Berikut ini beberapa cara mudah memboster Diri Ala Rumahan :

Dancing Together
Masih ingat dengan lagu yang pernah hit "Dancing Together" B3B kalau gak salah ciptaan Melly Goeslow. Pokoknya saya kalau mendengar lagu satu ini, bakalan menghentak-hentak kepala dan kaki, mengikuti alunan musik. Serasa ada adrenalin yang terpacu kuat bersaingan dengan gerakan tariannya. Setelah itu mood diri tampak nyaman seperti tidak pernah ada beban. Oleh karena itu, menurut saya gak perlu pekewuh (sungkan) wong mau joged-joged menurut keinginan hati, Sah2 aja lhooo...hihihi.
Credit : Google
Berkreasi di Dapur
Jika lagi bete, semangat kendor ..coba mau teriak-teriak kenceng *ntar bakalan dianggap tetangga kanan-kiri saya lagi stres. Bener gak ??? Nah biasanya saya kalau dalam kondisi lemes plus males ngerjain sesuatu langsung ngibrit ke dapur aja. Memanfaatkan bahan yang ada. 
Saya paling suka - dimana dan kapan pun selalu tidak bisa berpaling dari namanya orange juice. makanya saya lebih suka bikin minum segar masam ini :
Bikin Minuman Jeruk Segar Menyehatkan
Sudah sugesti kaleee, jika meminum jus jeruk stamina yang tadi drop kok tiba-tiba muncul lagi penuh semangat. Hehehe. tengkyu orange juice :)
Jika tidak malas, saya malah bikin sesuatu yang bisa-menimbulkan pendar-pendar seperti kembang api baik dimulut maupun di otak... Nah, apaaan ntuu ??? Simpel kok bikin saja camilan serba pedas, dijamin langsung cespleng. Hahaha
Bikin Rujak Pedas Nan Lezat
Tapi ingat ya semua yang dibuat hanya sekedar memuaskan diri mencari selingan baru di dapur. Tidak perlu kuliner dan minuman yang berat melainkan hal yang menjadikan saya bisa kembali dipenuhi rasa enerjik dan tubuh yang fit. Back to work !!!

Pijatan Relaksasi
Seperti biasa saya meluangkan waktu khusus, minta tolong suami tercinta atau tukang pijat langganan untuk melemaskan otot-otot syaraf yang tegang (mungkin kepikiran DL dan *kapan dapat paidjob lagi? Hihihi.
Dengan dipijat sekujur tubuh akan memberikan efek tenang dan rasa nyaman luar biasa. Tubuh jadi enteng serta perasaan jadi moody :)


Pijatan di kaki bisa menghalau kepala pening
Saya sebetulnya paling senang dipijat dibagian punggung, tengkuk serta bagian kaki. Menurut kerabat yang ahli dalam urusan pijatan, area-area tersebut memang bisa melegakan otot syaraf yang tegang. Apalagi kalau (mengalami) PMS untuk para wanita akan lebih nyaman jika mendapat pijatan lembut  pada sisi tengah punggung tubuh, berlanjut ke sisi punggung telapak tangan maupun sisi dalam telapak tangan, dijamin akan meredakan rasa sakit akibat PMS.

Merawat Wajah
Sesekali saya juga ingin memanjakan wajah dengan lebih perhatian merawat wajah (yang sering terpapar radiasi monitor). Mudah banget kok sebelum tidur saya membersihkan wajah, memakai masker yang cocok hingga beberapa waktu. Setelah itu bisa kompres wajah dengan iris buah-buahan yang segar, bisa mentimun, jeruk nipis ataupun bengkoang..
Perawatan Wajah Yang Bikin Adem
So, manfaatkan bahan seperti buah-buahan lokal yang ada. Lebih ekonomis dan mudah di dapat bukan ? Pastinya dong :)

Mempercantik Tanaman Hias
Hobi satu ini ternyata lumayan memberikan angin segar. Coba kalau gak percaya, buktikan sendiri jika pikiran lagi kusut, ambil sekop, sarung tangan dan peralatan kebun untuk mengatur ulang tanaman hias yang ada di rumah.
Mempercantik tanaman hias di rumah
Sekilas melihat tatanan dan bentuknya yang menawan saja sudah cukup menyejukkan hati dan pikiran. Gak perlu harus membeli tanaman bergengsi yang harganya selangit. Dengan merawat dan telaten menata tanaman hias juga memberikan nuansa baru yang tampak istimewa. Betul 3x versi Upin Ipin :D :D :D

Nah, bagaimana menurut para sahabat blogger yang masih eksis dan energik ngeblog tentang Cara Mudah Memboster Diri Ala Rumahan. Silakan berbagi pengalaman ya :) Saya sangat mengapresiasi apapun itu sharingnya. 

Keep Happy Blogging

14 comments:

  1. Capek capek juga sih...tapi lebih fun ya

    ReplyDelete
  2. Cara saya memboster diri hampir sama dengan mbak Tanty, buat makanan kecil dan minuman yang segar. Ngurus tanaman juga hobi saya tuh...:) banyak yang sama ya mbak he..he..

    ReplyDelete
  3. Kalo saya itu membaca novel kesukaan mak
    Sama belanja he...he..

    ReplyDelete
  4. Kalo aku lbh suka piknik, mbak ha ha ha

    ReplyDelete
  5. yang penting aktif ya mbak :D
    dan melakukan hal hal positif..

    ReplyDelete
  6. Paling suka grudag grudug di dapur

    Bikin cemilan aneh2
    Klo joged2 beraninya pas nda ada orang eyke hihi

    ReplyDelete
  7. Kalo aku lebih suka bikin handicraft gitu dari kain perca mbak :-)

    ReplyDelete
  8. Waah, kalau aku yoo opo wae, sing penting awake obaah, hehehe
    Memang beda kok kalo kita gerak fisik, basanya ada rasa seger, nulis semangat lagi
    Tenggelam terus menerus dalam tulisan badan juga kurang gerak, fikiran juga nggak fresh.
    Seimbang ya say

    ReplyDelete
  9. Asyik cara boosternya ...
    Happy selalu ya Maaak :)

    ReplyDelete
  10. klo saya lebih suka istirahan aja di rumah aja, besoknya jadi fresh lagi..

    ReplyDelete
  11. bikin rujak buah pedas...saya suka suka suka banget.

    Kalau saya memboster ala rumahan, nyobain resep masakan kmd di tulis deh

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)