9 Sep 2015

Jadi Pintar Bermain Bersama Boci

Ternyata kemajuan tehnologi terutama gadget lumayan membuat saya terkadang pusing pala'barbie*syalalala...

Bagaimana tidak, melihat anak-anak saya kerap berebutan dalam meminjam hape. Si Kakak terkadang tidak ingin di dahului si adik yang sudah dari tadi pasang tampang cemberut (maklum, tahu saja kalau hape bakalan dipinjam lama kakak yang suka memainkan game online ).
Begitu halnya dengan si kakak ikutan merasa "Gemas" jika si adik ikut-ikutan main di game yang sama, bikin game jadi runyam berantakan. Hehehe

Andalannya si bungsu saya ini tidak hanya menangis kencang tapi juga disertai jeritan keras yang sampai memekakkan telinga.
kakak.... sini pinjam dooooong !!!
Nah tuuh, iya kan. Siap-siap untuk menjadi moderator. Saya sendiri fleksibel, gak terlalu melarang atau melepaskan begitu saja, buah hati berakrab-akrab ria dengan namanya gadget pintar. Setidaknya saya sudah memasang rambu-rambu tertentu. Apalagi saya sangat mendukung aktifitas Makin Cerdas dan Akrab Bergelut Mainan. Intinya ada sarana game edukasinya.

Selama ini, si bungsu memang seringnya ikut-ikutan main games yang dimainkan si kakak. Ada games perang atau yang seseruan seperti Angry Birds. Nih games memang "Rancakbana" dengan beragam fitur dan audionya yang bikin siapa saja kepincut melihat sekaligus main. (Jujur) kalau saya gak begitu suka hehehe karena kurang mahir sih dalam memainkan lemparan batu mengenai beberapa burung yang marah. Sisi ini yang kurang begitu (afdol) menurut saya ya, personally looo...serasa iba hati saja melihat burung-burung teraniaya. *Looh, ini kan sekedar games- tapi buat pemikiran subyektif saya rasanya gak pantas jika sampai ada anak addicted main games-tanpa sadar menganiaya burung dengan lemparan batu.  Benar tidak ???

Bersyukur sekali, kekuatiran saya diatas tidak berlangsung lama. Setelah saya menemukan games edukasi yang akrab disebut dengan Petualangan Bocah Cilik (Boci). Iiih, keren banget nih games menurut penilaian saya lantaran  dalam Game Boci sama sekali tidak ada unsur tembak-tembakan, pukul-pukulan apalagi adegan berbahaya lainnya.

Secara keseluruhan game Boci memang didedikasikan untuk anak-anak berusia 2-4 tahun. Menjadi salah satu aplikasi games edukasi yang diminati banyak konsumen. Mengingat games Boci yang bisa diunduh secara gratis pula.

Beragam Aplikasi Games Boci Yang Seru
Buat dek Cielo pilihan games Boci dirasa begitu menyenangkan sekali apalagi ditunjang performa gamesnya yang begitu mudah, memiliki warna warni yang cantik serta audio yang nyaman di telinga. Tidak salah jika games Boci memukau anak-anak seumuran dek Cielo. Pokoknya games ini sangat mendidik dan sesuai dengan umur anak saya.

Meski ada banyak aplikasi di Petualang Boci ini, dek Cielo tidak bosan-bosannya memainkan Boci Mengenal Alphabet. Dia merasa antuasias banget jika diajak bermain mengenal huruf. Saya akui, ingatannya sangat tajam dalam menghaal beberapa huruf atau alphabet, sehingga tidak menjadi kendala saat disuruh memasangkan huruf-huruf yang benar. Cukup jadi pintar bermain bersama Boci, bukan ?
Games Boci Mengenal Alphabet

Serunya bermain Alphabet
Meski games Boci ini tampak simpel karena hanya mengulang-ulang instruksi agar bisa memasangkan huruf yang sesuai,(jika keliru pasti akan ada peringatan jika huruf yang dipasangkan tidak tepat) tetap saja menjadi favorit semua anak-anak, tidak terkecuali anak-anak saya yang semula sering berantem kini tampak akur saling mengekplorasi beberapa games Boci.

Salah satu aplikasi Petualangan Boci : Menulis Alphabet
 Ini juga merupakan aplikasi yang disukai dek Cielo, sehingga ia tidak ikut-ikutan lagi mencoba games yang dimainkan sang kakak. Selain mengenal beberapa huruf dengan tampilan cantik dari Petualangan Boci : Mengenal Alphabet, ada juga aplikasi Boci yang keren seperti Menulis Huruf.



Sebenarnya ingin mengeksplorasi fitur Games Boci yang baru seperti Petualangan Boci : Pasar Malam. Sayangnya gadget kurang support sehingga aplikasi kurang berjalan sempurna. Mungkin tunggu sebentar yaaa, jika ada gadget yang lebih baik dari yang sekarang.

Yang penting keluarga besar dan beberapa teman dekat sudah rekomended banget games petualangan Boci ini sebagai aplikasi games terpercaya dalama menstimulasi perkembangan anak yang beragam mulai dari daya imajinasi, ekplorasi, memori, kemampuan linguistiknya serta motorik halus.

Makanya saya tetap mendampingi selalu jika anak-anak sedang bermain games. Apalagi anak-anak lebih kritis dan kreatif dengan beragam pertanyaan. Begitu pula dengan dik Cielo ini yang terus aktif bertanya hal baru, meskipun sudah berulang kali memainkan games yang sama. *aaakh namanya saja anak-anak ya :) hehehe

Rani Cielo tampak asyik bermain bersama Boci : Alphabet
Pengin lebih tahu detail tentang games Boci ini bisa kok diakses dengan mudah serta lihat banyak keseruan yang ditawarkan dalam aplikasi Boci ini di situs : www.petualanganboci.com Jangan kuatir pokoknya mengasyikan dan seru menjajal berbagai aplikasinya.

6 comments:

  1. wah bisa ini saya sarankan sama ade saya yang masih kecil. biar belajarnya bukan hanya di sekolah saja. dirumah pun juga ;D

    ReplyDelete
  2. kayaknya lucuuu yaaaa....tapi di App Store kok ngg adaaa ya maak..

    ReplyDelete
  3. Game edukasi ya mba,heu
    kalau di tempat saya boci itu bobo ciang lho mba, bahasa gahoel abg abg :d [-(

    ReplyDelete
  4. Berulang kali memainkan game yang sama, tetap ada hal baru yang ditanyakan, ya Dek? Kreatif :)

    ReplyDelete
  5. Game edukasi ya mbak??
    Emang kalau game berGenre edukasi membuat anak kreatif dan cepat tanggap.
    kalau saya mah udah enggak begitu suka :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)