20 Sep 2015

Perhatikan Selalu Soulmate Rumah Tangga Anda

Perhatikan selalu soulmate dapur rumah tangga terutama pada hari libur buat saya yang jadi emak-emak rempong cukup menyenangkan.

Saya tidak terlalu straight berkutat dengan aktifitas padat, agak slow kendor mengerjakan sesuatu.
Waah harapannya mbok pengin ada banyak hari libur, sehingga agak nyante dan berleha-leha *ditimpukpanci-baru tau rasa hehee.

Anggap saja melakukan salah satu aktifitas ini bisa memberikan efek bahagia. *Syalala edisi ibu rumah tangga yang berusaha menikmati hidup seenjoy mungkin. See ???

Tapi saya mencoba-berdamai dengan diri dah, beri sedikit kebebasan untuk santai. Tampaknya keluarga kecil saya, seperti hari  ahad ini saya dapat MERCY semisal gak masak-masak gak ada masalah. Pergi makan sesekali keluar bersama keluarga juga jadi momen menyenangkan. Beban stres atau rasa capek menguap sudah.
Seperti to do list pada kesempatan liburan saya berusaha menyempatkan diri berbenah, meliputi :

Membersihkan ruangan kamar
Pekerjaan yang lumayan menguras tenaga buat saya pekerja rumahan. Hehehe. Selain mencuci alas sprei juga menjemur perlengkapan kasur. Bisa dilakukan secara gotong royong bersama keluarga tercinta.
Credit : Google
 Dengan kebersamaan ini bersama keluarga tercinta tentunya akan lebih mengakrabkan romantisme. *Arggh ini sebatas pendapat saya pribadi aja yaa-Dilarang protes keras. Hihihi.

Menata ruang perabotan
Untuk menciptakan nuansa baru dalam rumah, biasanya saya akan menata ulang beberapa perabotan rumah tangga. Mulai dari yang simpel seperti letak meja kursi maupun tempat tidur. Setidaknya dengan sedikit menggeser posisi sejumlah perabotan akan tampak lebih menyegarkan pandangan.
Terus terang nih, biasanya saya suka mengganti taplak meja dan menggeser posisi vas bunga. Bisa juga kursi santai serta lukisan dinding yang ada. Hemm sesekali pengin kelihatan beda, boleh kan ?

Membereskan perkakas dapur
Terus terang saja, kadang ada rasa kebosanan bercampur kemalasan menghinggapi mood saya sehari-harinya yang nyambi tukang ngeblog. Semacam ada pergulatan batin - lebih mengutamakan acara bebersih atau memasak dibanding kegiatan ngeblognya ? Nah, tuuh bener kan ? Enggak cuman sya seorang yang mengalami dilema tersebut. 
 
So, saya bertekad jika ada hari lowong (baca : liburan) kemungkinan saya akan mulai dari memberesi perkakas dapur yang sudah berantakan. Isi rak piring, gelas, cobek, pisau bahkan talenan.  Catet penting ntuu !!!

Merapikan tanaman
Menunjang penghijauan sekitar rumah, berarti saya harus memperhatikan juga tanaman maupun pepohonan yang sengaja saya dan keluarga tanam. 
 
Selain ada pohon manalagi juga ada beberapa tanaman toga seperti rempah jahe, kencur maupun kunir yang ada harus dirawat sebaik mungkin. Mulai memotong dan membuang tanaman yang kering atau sejumlah benalu yang menempel. Kegiatan satu ini meski menyita waktu terasa menyenangkan juga.

Mencuci kendaraan
Ada saatnya kesenangan bersama keluarga bisa dilakukan bahu membahu sehingga mencuci kendaraan tidak menjadi alasan yang memberatkan.
Satu tim keluarga kecil menurut saya akan terasa lebih mudah dan cepat dalam membersihkan kendaraan ketimbang harus antri dan membayar sedikit mahal di antrian cucian kendaraan di luar. 
Nah, bagaimana menurut sobat pembaca sekalian dalam perhatikan selalu soulmate rumah tangga anda. Sharing pengalaman bersama disini yaa..please :)

Keep happy blogging

4 comments:

  1. saya belum punya mobil mbak, baru motor saja, kalo nyuci masih pake jasa orang soalnya kalo cuci motor murah juga sih cuman 7000 kinclong, hehe
    harus kompak dalam segala hal yah mbak kalo berumah tangga itu.hehe

    ReplyDelete
  2. bakal lebih mudah lagi kalau kita memang ga punya kendaraan roda empat jadinya gausah nyuci mobil :D

    ReplyDelete
  3. Saya juga sesekali eneg dengan kerjaan rumah, Mbak. Kalo sudah gitu, nyari selingan atau me time dulu. Baru itu kembali kepada kerjaan rumah :)

    ReplyDelete
  4. Kadang-kadang memang cape ya dengan rutinitas di rumah, sederhana saja kalau aku. jalan berdua ke tempat-tempat yang tak terlalu riuh, hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)