23 Nov 2015

Ingin Stamina Fit ? Ya, Minum Air Perasan Lemon Saja

Hidup sehat dan bisa melakukan aktifitas secara normal bisa menjadi sebentuk rasa syukur dan kenikmatan dalam hidup. Kalau tidak percaya, coba rasakan penderitaan sakit *kayak saya sih seringnya terkena influenza pastinya merasa tersiksa, kurang nyaman dalam kondisi terkapar lemah di kasur. So, bukan sekedar slogan biasa. Ingin stamina fit ? Ya minum air perasan lemon saja sebagai cara yang mudah.

Mengingat usia yang terus menua *hehehe nyadar diri ya :D :D kondisi fisik rentan sakit. Seringnya perut sebah kembung, yang ujung-ujungnya masuk angin. Belum lagi jika ngerasa migrain kepala. Bakalan emosi bisa memuncak jika gak ada selingan hiburan.

Jadinya saya kapok jika mengalami sakit. Mudah diserang kuman penyakit eeih proses discovery yang lama bingits. Seperti saat ini sudah lebih 4 hari hanya tergeletak di atas kasur. Gelimpang sana kemari dengan sikon tubuh yang gak keruan. Bisa dikatakan demam, merasa panas dalam dan yang gak nguatin itu kalau terserang pusing level berat. Pasti kepala ini untuk duduk tegak menghdap notebook dijamin keok. 

Satu-satunya yang bikin nyaman yaa cuman istirahat rebahan sambil ndengerin slow music yang easy listening. Gak kepikiran mau update postingan, aktifitas dapur ataupun bebersih rumah. Semuanya jadi kacau balau (semrawut) kalau saya-pilar rumah tangga- tumbang beberapa hari.

Beragam Khasiat Jeruk Lemon
Untung saja saya dapat resep praktis ketika arisan DAWIS (Dasawisma) di perumahan. Yakni menggali banyak khasiat dengan minum air perasan jeruk lemon. Pernah, lihat kan bagaimana penampakan buah cantik berwarna kuning menyala tersebut. Kalau belum pernah cobalah sesekali beli 1/2 kilo saja di swalayan. Hehehe
Beneran nih sudah saya tekad-in bulat bulat, enggak pakai tawar menawar saya mulai menerapkan resep praktis tadi langsung dengan penuh keyakinan. Tidak ada salahnya saya mencoba yang baik ketimbang saya sering terusik penyakit..hehehe.

Mulai bangun pagi saya sudah menyiapkan segelas air hangat yang sudah saya beri perasan jeruk lemon. Gak usah terlalu banyak-banyak cukup 1-2 sendok teh. Minum secara perlahan-lahan sambil dirasakan sensasi air masuk kerongkongan. Eeeh jangan lupa baca basmallah ya. Biar merasa afdol saja, komat kamit sambil mengharap magic thing :

Memiliki Imun Yang Baik
Secara tidak langsung dengan rutin mengkonsumsi minuman yang dicampur perasan lemon bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Mengingat kandungan vitamin C yang tinggi sehingga bisa menangkal sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang terserang kuman flu.

Membantu mengeluarkan zat racun dalam tubuh
Dengan konsisten meminum air perasan lemon yang dicampurkan pada segelas air hangat setidaknya mempermudah sisa-sisa zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh maupun melarutkan zat beracun dalam liver. Berkat asam sitrat yang terdapat pada lemon menjadikan proses detoksifikasi (pengeluaran racun) pada tubuh berjalan lancar. 

Memiliki kulit yang sehat dan cantik
Percaya tidak ??? Ternyata minum yang dicampur perasan sedikit air lemon ini bisa dipercaya menjaga kesehatan kulit. Sarat dengan kadar vitamin C yang tinggi dan zat antioksidan yang baik memperlambat penuaan dini, pengeriputan kulit lantaran terpapar radikal bebas, serta bisa mencerahkan warna pada kulit.

Bikin Perut Terasa Nyaman
Bukan hanya sesumbar namun saya merasa lebih nyaman setelah beberapa hari menerapkan minum segelas air hangat dengan campuran perasan jeruk. Sebelumnya jika bangun tidur merasa perut yang gak keruan macam perut kembung, mulas, mual atau pun heart burn ( asam lambung yang naik ke atas kerongkongan) kini terasa lebih enteng dan lega. Berkat zat flavonoid yang berasal dari air jeruk bisa menetralkan zat asam.


Nah jika ada yang ingin stamina fit ? Ya minum air perasan lemon saja. Tapi ingat lebih baik tanpa ditambahkan zat lainnya semisal gula ataupun madu yang manis. Lebih baik hanya mengutamakan air tawar namun hangat sebagai terapi kebaikan kesehatan tubuh.

Keep Happy Blogging :)
 

18 comments:

  1. Saya udah mengkonsumsi minuman hangat ini tiap pagi mbak... Badan jadi fit terus, gak gampang kena flu ..

    ReplyDelete
  2. Daei duli udah niat, tapi eksekusinya suka ditunda tunda...
    Makasih postingannya mak, segera eksekusi deeh biar gak flu muluk

    ReplyDelete
  3. Lemon muahaaalll je mb chris, ihikk

    ReplyDelete
  4. nggak perih mak perut kalo diminum pagi2? saya punya maag, dulu masih gadis suka minum perasan jeruk nipis kalo pagi, sekarang gak berani lagi, hehe

    ReplyDelete
  5. Vitamin c memang ampuh ya Mbak untuk menjaga kesehatan ^^

    ReplyDelete
  6. Aku udah lama banget konsumsi jeniper ini, kadang kalo lemon gak ada yang pakai jeruk nipis tinggal metik di pot depan rumah.

    ReplyDelete
  7. waah... kirain biar langsing doank :D Aku pun mulai sering kerasa gak enak nih di badan. Bisa jadi karena udah mulai menua. Cobain juga aaaahh..

    ReplyDelete
  8. (minum air putih hangat plus perasan lemon kalo bangun tidur) tapi nerapinnya yg masih susah. Hehehe... Lupa2 terus mau beli lemon yg imut ituu :D
    Makasih ya, Mbak, sharing ilmunya :)

    ReplyDelete
  9. Ada temen yg katanya maag akut bgt pke cara tsb. Konsums lemon tiap pagi dan alhamdulillah skrg sembuh.. keren memang..
    Dulu sy rutin jg konsumsi lemon krn ortu pny pohonnya dan selalu melimpah. Tp sejak musim hujan dia kering dan hibernasi hiks.. beli di swalayan mahal beudddd

    ReplyDelete
  10. Aku nyoba beberapa kali tapi krn ada maag malah jadi kambuh maagku. Jadi sekarang gak berani lagi. Paling aku tetesin aja perasannya di makanan di piringku.

    ReplyDelete
  11. Lemon memang sip ya mbak kaya vit C buwate kulit juga bagus. Harus rajin2 minum air lemon ah mulai skr biar awet muda

    ReplyDelete
  12. Mau coba juga ah mbak, lagi radang tenggorokan nih, maklum perubahan cuaca musimnya penyakit

    ReplyDelete
  13. di tukang sayur langganan jarang nemu lemon nih, adanya jeruk nipis....

    ReplyDelete
  14. biasanya kalau yang kecut ini kalau ada yang saket maag bisa kambuhan

    ReplyDelete
  15. ternyata banyak banget khasiat dari air perasan lemon ini yah mbak :)
    nanti saya coba ah,, :)
    TFS mbak :)

    ReplyDelete
  16. kalau jeruk nipis sama nggak mbak..lemon mahal soalnya... :)

    ReplyDelete
  17. Bener mbak, perut lebih nyaman dan urusan ke belakang lebih lancar.

    ReplyDelete
  18. Jeniper emang TOP dah. Ke badan jadi seger

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)