28 Dec 2015

5 Hal Yang Bikin Ibu Hamil Bahagia

Tulisan 5 hal yang bikin ibu hamil bahagia sengaja saya rangkum dari beberapa pengalaman teman dekat yang menjalani masa kehamilan. Tahu sendiri kan, terutama kaum wanita yang cikal bakal ibu betapa mulianya perjuangan seorang ibu dalam merawat proses buah cinta dari sebuah embrio menjadi janin yang kuat dan sampai akhirnya menjadi seorang bayi yang siap menapaki kehidupan dunia.

Ada benarnya juga seorang wanita yang menjalani masa-masa kehamilan terkadang memilih swing mood. Ya kadang hepi kadang pula terharu biru. Untuk soal sensi kadang agak melewati batas. Pernah ngalami atau mendengar wanita hamil lebih mudah jelous dan naik darah saat mengetahui pasangannya sedang mengantar orang lain ? Padahal jelas tahu, benar-benar jika orang yang ditolong tersebut masih ada hubungan teman karib.Nah, itu cuman emosi sesaatnya yang tidak mengenal logika. Sehingga, maklum aja, sedikit keliru bakalan ribet dan menjadi masalah yang baru. Hadeeeuh :(

Di satu sisi, menurut penjelasan medis dokter obgyn ada benarnya emosi seorang ibu hamil up and down. Bagaikan angin berhembus kadang kencang kadang menerpa alam secara hangat.Lantaran dipicu beberapa hormon dalam tubuh yang sedang mengalami penyesuaian tubuh untuk mempersiapkan tempat kehamilan dan perkembangan kehamilan dengan begitu sempurna.

5 Hal Yang Bikin Ibu Hamil Bahagia
Opini saya dalam 5 hal yang bikin ibu hamil bahagia ternyata hasil observasi  simpel saya pada sejumlah wanita hamil. Tentunya hal ini lantas tidak mutlak sama terjadi pada wanita lainnya. Terutama dalam mengendalikan emosi sesaat. 
Jadi, tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu beberapa kiat keren berikut ini :D

1. Mendengarkan alunan musik
Nah ini dia, salah satu aktifitas ringan namun memberikan efek luar biasa. Alunan musik yang tenang dan syahdu bisa meredam beban dan emosi dalam hati.

2. Makan Permen Cokelat
Dipercaya dengan mengulum permen cokelat bisa menstimulasi pelepasan endorphins senyawa dalam otak sehingga yang memakannya bisa menimbulkan euforia atau perasaan bahagia.

3. Memeluk barang kesayangan
Salah satu yang membantu seorang ibu hamil selalu merasa bahagia dengan memeluk barang kesayangan. Seperti yang saya alami merasa comfort sekali ketika tidur atau berleha-leha santai sambil memeluk bantal guling yang empuk.

4. Melakukan aktifitas Favorit
Banyak pilihan dalam melakukan aktifitas favorit sesuai pilihan hati. Jika saya sih lebih senang berenang pada pagi hari. Aktifitas cukup dua kali seminggu bisa membuat otot-otot tubuh menjadi lebih relaks. Kalau tidak percaya, silakan membuktikan sendiri ya. Hehehe

5. Meluangkan Waktu Bersama Pasangan
Tidak ada hal yang mustahil jika setiap pasangan sudah mengikrarkan komitmen pernikahan. Jadi tidak menjadi persoalan untuk saling meluangkan waktu bersama satu dengan yang lain. Keuntungan bisa melakukan kebersamaan dengan insiatif sendiri adalah menguatkan hubungan cinta. Bisa dengan meluangkan waktu untuk sekedar mengobrol santai sambil minum teh sore hari. Duh, romantisnya :)

Demikian ikhtiar kuat 5 hal yang bikin ibu hamil merasa bahagia, tidak lain dan tidak bukan sama-sama menjaga emosi berlebih menjadi lebih bersabar diri, menerima dengan ketulusan hati, tanpa lupa mengucapkan rasa syukur apa pun yang di terima dalam hidup. Mungkin inilah kunci yang menguatkan sehingga bisa menginspirasi siapa saja.
Nah, bagaimana gaes ada yang memiliki pengalaman lebih dari yang dipaparkan diatas ? Silakan saling berbagi komen untuk saling melengkapi kekurangan yang ada.
Keep Happy Blogging

14 comments:

  1. aku paling suka point ke 5 mbk, meluangkan waktu dg pasangan, bisa minta dipijitin,hihihi :)

    ReplyDelete
  2. Yang namanya meluangkan waktu sama pasangan memang mood booster banget ya, Mbak. Ya walaupun belum nikah apalagi ngalamin yang namanya hamil hehehe

    ReplyDelete
  3. jadi pengen hamil lagi #eh hihihihi

    ReplyDelete
  4. kebetulan istri lagi hamil nih bu, jadi kudu dibahagiain pake cara ini :)
    thanks informasinya :)

    ReplyDelete
  5. satu lagi yang bikin happy, mak... bisa nonton pelem seri kesayangan tanpa gangguan! hihihihihhi..

    ReplyDelete
  6. Ibu Hamil bisa alesan untuk males-malesan,,, wkwkwkwkw,,, pasti yang paling bahagia karena suami makin cinta aja kayaknya ya... :) Permen coklat bisa bikin bumil bahagia ya Mbak, suami harus kasih coklat tuh ya... :)

    ReplyDelete
  7. Aku pilih poin 5. Awas aja kalau dia ga mau nemenin. Eh,

    ReplyDelete
  8. sekarang udah masuk minggu ke berapa mbak? sehat-sehat selalu ya

    ReplyDelete
  9. Waktu bareng pasangan ini penting banget, karna kalo lagi hamil biasanya sensitif ama pasangan haha

    ReplyDelete
  10. Selamat ya atas kehamilannya... Semoga senantiasa sehat ya Mba..

    ReplyDelete
  11. satu lagi kalau saya..berenaaang mba. entah kenapa suka banget berenang kalau hamil :)

    ReplyDelete
  12. Kebahagiaan org itu beda2 sih, tp bs juga dibuat catetan. Intinya bumil kudu hepi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)