16 Dec 2015

Omah Antik dan Obrolan Tentang Morinaga Chilgo Menyehatkan

Dokpri : Omahantik.com
Baru sepekan ini hujan deras selalu mengguyur di sekitar perumahan lereng gunung Muria, Kudus. Tak pelak membuat si princess Rani Cielo dan si Prince kakak Riva Arga harus bisa menahan diri bertahan dan berakktifitas di dalam rumah saja. Haah, pasti membosankan ?  Sepertinya tidak demikian karena ada Omah Antik dan obrolan tentang Morinaga Chil Go menyehatkan. 

Penasaran, kan pengin tahu bagaimana si adik Rani Cielo pada akhirnya mau meminum susu dengan beragam varian. Maklum, adik ini paling susah kalau disuruh minum susu yang katanya bikin eneg perut dan rasa kurang nyaman di tenggorokan. *akh mungkin adik Rani hanya mengada-ada saja, buktinya kalau makan es krim saja doyan. Padahal, itu bahan dasarnya juga sama-sama dari susu kan ? Hehehe

Obrolan mama, 4 November 2015
Syukur alhamdullilah, keluarga omah antik mendapat bingkisan manis akhir tahun.

Lho, kok mama dan kita yang mendapat bingkisannya ? Kenapa tidak diberikan ke orang lain saja yang kepengin susu, ya mam ?
Biasa, si adik kecil ini memang talkaktive, so curious dan jeli dengan pertanyaan. Jadi saya berusaha pelan-pelan menjelaskan terhadap Rani Cielo supaya bisa mudah memahami.

Cerita sedikit tentang Kalbe Nutritional


Untung saja mama dipercaya sama Perusahaan Kalbe Farma TBk yang selama ini sudah memiliki prestasi baik di masyarakat luas dalam menangani beragam produk makanan bayi, susu bayi serta obat-obatan atau farmasi.
Apalagi mama sudah menerangkan sebelumnya, jika mama memiliki putra putri yang hebat dan sehat. Kakak jago berenang dan adik bisa main drum.

Akhirnya, adik manggut-manggut tanda mengerti. Penjelasan yang simpel namun bisa memberikan pengertian mudah dipahami.

Obrolan mama, 10 November 2015

Ada alasan penting lainnya, mengapa mama mendukung anak-anak minum susu cair pertumbuhan dari Morinaga Chil-Go .

Dalam tumbuh kembangnya anak-anak diketahui memiliki multi kecerdasan, jadi tidak melulu kecerdasan secara akademis saja. Beberapa diantaranya multi kecerdasan yang dimiliki masing-masing anak bisa berbeda antara satu dengan yang lain. Seperti pendapat dari Howard Gardner bahwa multi kecerdasan meliputi :
  1. kecerdasan secara lingual
  2. kecerdasan bermusik
  3. kecerdasan  visual-spasial
  4. kecerdasan kinesetetik
  5. kecerdasan logika matematika
  6. kecerdasan intra personal
  7. kecerdasan naturalis
  8. kecerdasan inter personal
Makanya mama so hepi banget bisa mengenal produk susu Morinaga Chil-Go yang support dengan multi kecerdasan diatas tadi.
Ditambah lagi susu Morinaga Chil- Go memang begitu istimewa dengan dilengkapi sejumlah kandungan gizi yang paten sehingga bisa diandalkan menjadi perlindungan tubuh ganda. Kandungan gizi di dalam susu Morinaga Chil-Go, meliputi :
  • Zat kalsium yang tinggi, sangat membantu dalam pertumbuhan  tulang dan gigi pada anak-anak
  • Prebiotic Inulin 1000 mg, sebagai asupan bagi bakteri baik dan serat pangan demi menjaga kesehatan saluran cerna pada anak
  • Memiliki Vitamin A, C dan E, meregenerasi sel-sel tubuh dengan baik
  • Kandungan Zinc, meningkatkan daya kekebalan tubuh anak dari serangan penyakit
Wah, benar-benar luar biasa keunggulan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go yang memang khusus diperuntukkan untuk usia anak 2 tahun  hingga 12 tahun.  Tidak salah kan jika kakak Riva (12 tahun) yang aktif renang sekaligus bermusik masih bisa mencicipi bersama adik Rani Cielo (4 tahun) yang gemar main drum, lego serta menyanyi.


Obrolan mama, 10 November 2015

Ketika asyik menonton acara musik di televisi, tiba-tiba si adik nyeletuk spontan.
 Mam aku kepengin seperti kak JP Millenix, yang pinter ngedrum !!! Bisa, enggak ya ???
Si adik berkacak pinggang, sesekali menirukan gaya JP Millenix, drummer remaja cewek yang agak tomboy nan manis. Tanpa sungkan , adik bisa pede bergaya habis bak pemain drummer.
Pasti, bisaaaaa dong ! Asalkan adik rajin minum susu dan semangat berlatih...
Nasehat saya sesimpel mungkin untuk menumbuhkan motivasi. Tentunya dengan meminum susu dari bingkisan Morinaga beberapa hari yang lalu. Jangan sampai disia-siakan gift berharga dan memiliki segudang manfaat tersebut.
Berarti aku tambah pinter dong, ma ? Jika tiap hari terus terus dan terus minum Morinaga Chil-Go ?
 Dalam hati saya terkekeh kecil. Belum tuntas satu jawaban si kecil sudah diberondong dengan pertanyaan lainnya.
Tidak hanya pinter saja lho, dik. Melainkan juga bisa tumbuh kian hebat, sehat dan selalu enerjik bersemangat !
 Memang benar demikian. Produk susu Morinaga Chil-Go yang juga mengandung formula Platinum bisa mendukung kecerdasan otak anak. Perlu diketahui dalam tumbuh kembang seorang anak menjadi luar biasa dalam kehidupannya nanti tidak terlepas dari asupan gizi baik pada tubuh sekaligus juga otak. Nah ini semua bisa diperoleh dari susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go. Noted, deh !!!

Menyadari keberadaan anak sehat itu cukup aktif bergerak baik secara kognitif dan memainkan otot tubuhnya. Tentunya dengan rutin mengkonsumsi kandungan nutrisi pada Morinaga Chil-Go ini sudah sangat menguntungkan sekali. Lantaran di dalam susu Morinaga Chil-Go juga tersimpan :
  1. Vitamin B kompleks, zat yodium dan zat besi, yang menjaga kelancaran sistem syaraf dan daya konsentrasi anak.
  2. Zat Inositol serta zat Kolin, sebagai zat pemelihara dalam kapasitas daya ingat, berpikir, berbicara maupun mengatur gerakan sadar.
Sungguh sangat bersyukur sekali keluarga omah antik ini bisa mengenal produk susu berkualitas dan menjamin mutu kepercayaan dan standar kesehatan baik. Hal ini yang menjadi misi saya sederhana terus mengenalkan akrab susu Morinaga Chil-Go yang dikemas dalam 3 varian rasa. Ada rasa vanila, rasa cokelat dan rasa strawberry. Pokoknya semua, setelah dicicipi dan diminum habis SUNGGUH ENAK !!!
Dokpri : Rani ceria (paling depan) bersama Bu guru dan teman-teman


Dokpri : Masih betah dengan pose yang sama :)
Ada pengalaman seru setelah acara berbagi susu Morinaga Chil-Go di sekolahan adik Rani Cielo. Teman-temannya kepengin nambah lagi minum susu. Untung saja, saya sudah  menyiapkan semua lebih dari jumlah yang ada dalam kelasnya. Sehingga tidak perlu kuatir ada yang rewel dan menangis gegara minta minum susu. Untuk ananda Rani Cielo sendiri, efeknya, setelah berbagi kebahagiaan dengan teman-teman di sekolah, kini ia tidak merasa harus dipaksa-paksa lagi untuk minum susu.


Obrolan mama, 28 November 2015

Hujan deras seharian berderai membasahi halaman rumah. Jadi terpaksa semua anggota keluarga omah antik harus mencari ide menarik mengisi ruang kebosanan dalam rumah. Coba terka, apa ide yang jitu buat refreshing. Yup betul, bikin olahan makanan kreasi saja. Rasanya cocok suasana dingin musim hujan ditemani santap saji dengan makanan serba hangat dan nikmat.

Buat saja Nugget Ayam Keju Gurih
Bahan-bahan :
250 gram daging ayam cincang
100 ml susu cair (saya pilih yang Vanila Morinaga Chil-Go)
2 butir telur ayam
50 gram tepung sagu
2 sdt garam halus
1 sdt merica bubuk
1 bungkus sari kaldu bubuk
150 gram keu cheddar parut
6 lembar keju lembaran
1 butir telur kocok
100 gram tepung roti
minyak goreng

Cara Membuat
  1. Campur daging ayam dengan susu,telur, tepung sagu, garam dan merica serta sari kaldu bubuk. Aduk rata sampai tercampur. Lalu tambahkan keju parut dan aduk lagi hingga rata.
  2. Siapkan loyang tahan panas, olesi dengan minyak goreng. Tuangi adonan hingga memenuhi 1/3 loyan, tata keju lembaran di atasnya.
  3. Tambahkan adonan, lalu tata kembali kejuu lembaran di atasnya. Terakhir tutup dengan sisa adonan.
  4. Jerang panci berisi air di atas api. Kukus nugget selama 25 menit. Angkat dan dinginkan.
  5. Potong-potong nugget berbentuk persegi
  6. Celupkan potongan nugget pada telur koncok, lalu gulirkan di atas tepung roti.
  7. Simpan dalam kulkas selama 2 jam.
  8. Keluarkan nugget dari dalam kulkas.
  9. Nugget siap digoreng pada wajan dengan minyak goreng dalam jumlah banyak
  10. Goreng hingga matang dan berwarna kekuningan. Angkat dan tiriskan.
Porsi : untuk 20 buah nugget
Dokpri : Nugget Ayam Keju Gurih Favorit Keluarga
Cemilan sehat nan gurih ini sekarang menjadi rebutan dalam keluarga omahantik. Maklum kebanyakan lebih suka makan yang serba gurih dan renyah ketimbang yang manis-manis. 

Dokpri : Pokoknya main lego sambil terus ngemil dan  minum susu Morinaga Chil-Go
Bagaimana cukup seru, kan yang dipetik dari omah antik dan obrolan tentang Morinaga Chil-Go menyehatkan ? Semoga the happy ending articles ini bisa menginspirasi beberapa orang dalam memotivasi putera puterinya lebih rajin mengkonsumsi susu.

5 comments:

  1. Wihhh dik Rani pinter nge-drum, ya? Tomboy kah anaknya? hehe.. Susunya kayaknya enak banget, ya, Mbak? Sampai yg sebelumnya gak doyan susu jadi suka gitu :)

    ReplyDelete
  2. wah memang jadi ibu harus kraetif ya

    ReplyDelete
  3. wah, morinaga chilgo rasa cokelat pasti enak ya mbak cocok buat anak-anak yang lagi masa pertumbuhan :)

    ReplyDelete
  4. Mau child go nya donk mbak.. Eh, karena nutrisinya lngkp kali ya..child go lbh mahalan dr susu sejenis..

    ReplyDelete
  5. susuku udah habis semua nih

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)