12 Dec 2015

Sepintas Sepele Yang Bisa Mendatangkan Masalah


Sepintas sepele, yang bisa mendatangkan masalah memang benar apa adanya. Kemungkinan itu yang menjadikan adanya kejadian tidak terduga seperti kecelakaan kecil dalam rumah. Percaya atau tidak itu fakta yang terjadi dan saya alami beberapa waktu yang lalu.

Entah mengalami badmood atau saya yang lagi kurang bersemangat jadi aktifitas yang rutin dikerjakan tiap hari tampak terbengkalai. Apalagi sudah tiba hujan berhari-hari, tambah bikin malas rutinitas bersih-bersih rumah. Nih, saya tanpa sungkan mengakui betapa kepala batunya diri saat dilanda kemalasan tingkat dewa. Hehehe

Dalam hati memang sudah disematkan niat bersungguh-sungguh apa daya untuk mengeksekusi niat tersebut ada saja kendalanya yang bisa dijadikan beragam alasan. Tiba-tiba yang merasakan pening luarbiasa ketika sudah saatnya menjalankan schedul pagi bebersih kloset dan keramik kamar mandi. Bergeser sudah tugas semula menjadi santai-santai rebahan di kasur empuk *Hadeeeuh :D

Esoknya lagi, mau diluruskan niat schedule yang tertunda sebelumnya, eeeh malahan badan berasa brrrr panas dingin atau meriang tepatnya. Coba duduk santai tidak nyaman, melakukan aktifitas tambah gak keruan. Trada, pada akhirnya manggil mbok pijet untuk khusus mengerokin seluruh badan dan tambah pijat tubuh yang sudah loyo kecapekan. Naaah, tuh ada-ada saja kan cobaannya.

Mungkin terlalu sering menunda, akkh besok sajalah... jadinya keterusan lama sehingga tidak terasa kotoran menumpuk. Tampak kurang bersih di sana-sini *harap, maklum ini komen ala kadarnya untuk menghibur diri.

Sehingga, pada suatu ketika saat semua terasa serba terburu-buru dan dikejar waktu deadline, kaki yang sudah merasa terbiasa melangkah dan hafal setiap sudut ruangnya berubah jadi tragedi baru. Bagaimana tidak tragedi, saya seakan-akan seperti menirukan atraksi sirkus amatiran. Bisa dibayangkan, betapa sakitnya efek yang ditimbulkan jika langsung terjungkal. Yup, bener saya bisa merasakan sensasi bak "kepleset daun pisang"  dan kepala terbentur keramik dengan keras. Duh, banyak sekali bintang-bintang berkerlap kerlip di sekitar kening *efek jatuh.

Hampir pingsan. Namun reflleks saya coba berpegangan pada pinggiran ember, dan berusaha duduk. Syukur alhamdullilah tidak henti-hentinya saya ucapkan. Merasa beruntung juga tidak menerima resiko kecelakaan yang parah semisal patah tulang. Bahkan ada tetangga yang jatuh di kamar mandi, langsung mengalami stroke  separuh tubuh. *Hiiih,bergidik ngeri rasanya membayangkan hal buruk bisa terjadi.

Yup, mulai sekarang kudu ekstra berhati-hati dan rajin selalu membersihkan tempat yang rawan kecelakaan. Sepintas sepele yang bisa mendatangkan masalah berkelanjutan. Seharusnya saya lebih aware untuk konsisten bebersih rumah, terutama di kamar mandi. Supaya tidak jadi licin karena kotoran yang mengendap dan lumut yang menempel erat di mana-mana. Belum lagi bisa menghalau bakteri maupun kuman yang suka bercokol di bau  kurang sedap kamar mandi.

Padahal sejatinya saya sangat mementingkan kebersihan dan kenyamanan toilet. Minimal tiga kali dalam seminggu saya sikat semua keramik maupun kloset di dalamnya, sambil tidak lupa memberikan kapur barus sebagai aroma aromatherapy penghalau kuman-kuman penyakit. Noted penting. Jangan sampai terulang kembali kejadian mengerikan ini demi perlindungan terhadap keluarga dan anak-anak.

Ingat-ingat selalu jangan pandang remeh, sepintas sepele yang bisa mendatangkan masalah.

Keep Happy Blogging

21 comments:

  1. Postingannya belum selesai ya? :)

    ReplyDelete
  2. Mbak Tanty, hati-hati. AKu juga suka cerewet nich, kalau kamar mandi licin atau banyak airnya... sehat selalu ya, untung gak jatuh.

    ReplyDelete
  3. Aku suka menunda! hiks.. beneran deh, yang rugi kita juga. Aku juga pernah kepleset. Untung gak kenapa-napa.

    ReplyDelete
  4. Waahhh periih ngebayangin kepleset mb chrish....mungkin kurang konsentrasi kali hihihi

    ReplyDelete
  5. Menunda nunda itu juga penyakit kambuhanku mbak untunglah ga kenapa2 take care mak

    ReplyDelete
  6. memang tidak baik mbak menunda-nunda..kita yang rugi sendiri ya

    ReplyDelete
  7. Mungkin wc-nya harus dipasang warning sign "Awas Lantai Licin" kayak di mall2 gitu, mba. Pasti deh bisa lebih hati2. :)

    ReplyDelete
  8. haduh hati-hati, semoga nggak kenapa-kenapa ya.
    Aku juga sering malas sikat kamar mandi, makasih sudah diingatkan.
    Hal sepele bisa berakibat fatal ya.

    ReplyDelete
  9. Begitu yah.. Wuah mesti rajin sikat WC ini :(. Jadi takut kepleset..

    ReplyDelete
  10. hati-hati mak.. bahaya lhooo... atau baiknya lantainya dibikin dari kerikil2 aja, pernah lihat di salah satu penginapan di tawangmangu. asik lho..hehe.. cocok buat yg suka malas, kayak saya juga sih, hehehe

    ReplyDelete
  11. bener banget mbak, kadang akibat kemalasan kita bersih2 kamar mandi justru malah membahayakan meski kesannya sepele sih, tapi klo udah kepleset rasanya pasti g enak kalo badan udah jatoh dan kepentok sesuatu yang keras

    ReplyDelete
  12. Duh...hati2 mbak...,kamar mandi kalo nggak dibersihkan sehari dua hari aja sudah licin lho...

    ReplyDelete
  13. aku juga jarang ngebersihin KM nih sampe licin, horor mengingat punya anak kecil yang suka main air. Makasih mbak sudah diingatkan

    ReplyDelete
  14. hati-hatiii yaaa mbakkuuuu...bener nih, suka lupa atau menunda yang ada suka adaaa ajaa kejadian yaah

    ReplyDelete
  15. jangan pernah menyepelakn sesautu ya kak

    ReplyDelete
  16. Astaga, semoga mbak gak apa-apa ya :( jadi pelajaran banget ya.. Kamar mandi dan wc emang wajib dibersihinn rutin

    ReplyDelete
  17. Tapi enggak ada yang luka kan, nggak ada yg terkilir gitu? Moga baik-baik aja ya, Tanty. Kamar mandi emang harus rutin tiap hari sih dibersihkan, meski badan lelah. Aku biasanya menjelang mandi suka nyikat sana sini, baru deh mandi.

    ReplyDelete
  18. Untung gak terjadi apa2 ya Mba...misal sampe terpental lantaran terpeleset di kamar mandi.. Sama kayak aku paling males bersih2 nyikat kamar mandi.. aku orangnya agak jijikan gitu.. Untunglah suamiku mengambil alih tugas yg satu ini dan menjadi tanggung jwbnya bersih2 kamar mandi..hehe..

    ReplyDelete
  19. setuju banget mba,jadi lebih baiknya langsung dibereskan :D

    ReplyDelete
  20. bahaya banget ya kalau sampai kepleset, ini peringatan buat aku juga mbak. Makasih sudah diingatkan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)