27 Jan 2016

Cari Obat Ampuh Ternyata Tidak Jauh-jauh

Bersyukur sekali saya tidak harus selalu tergantung dengan obat-obatan medis saja melainkan bisa dengan cari obat ampuh ternyata tidak jauh-jauh. Cukup diperoleh dari pepohonan alam sekitar lingkungan. Padahal selama ini sudah berapa rupiah yang harus direlakan untuk membeli khusus obat tersebut yang notabene lumayan untuk pengganti ongkos beli susu formula 300 gram. Hehehe.

Sebelumnya,cerita sedikit mengenai gangguan yang mendera tubuh dulu ya. Mungkin saya orangnya terlalu teledor, kurang memperhatikan higinitas dan gampang menyepelekan suatu hal. Ujung-ujungnya jika saya sudah terlanjur "parah" barulah saya terbelalak terbuka mata batin hati. *Walaaah !

Awalnya, saya terbiasa punya bad habit atau kebiasaan buruk.Yakni suka ngempet kalau mau buang air kecil. Ntar...ntar ,,ntaaar nanti saja, deh. Akibatnya yang saya alami saya terkena infeksi saluran kencing tapi dalam taraf awal. Haduuh sakitnya, luaaar biasaaahlah... Pernah mengalami anyang-anyangan istilah untuk ingin buang air seni yang tidak tertahankan, sementara itu tidak bisa untuk berkemih seperti biasanya. Hanya rasa sakit yang seperti menusuk-nusuk di dalam. Akhirnya saya minuman obat antibiotik untuk menyembuhkannya.

Sekian lama terbebas dari infeksi saluran kencing, eh malah mendapat gangguan baru si putih. Itu lho seperti jamur di sekitar organ kewanitaan yang sangat menganggu kenyamanan ketika melakukan aktifitas apapun. Bahkan parahnya jika tidak bisa menahan diri bisa menggaruk sampai lecet. Sekali dua kali saya masih bisa mengabaikannya setelah pada akhirnya menyerah karena memang benar-benar alami sakit gatal yang luar biasa. Terpaksa saya harus mencoba mengobati dengan obat yang direferensikan oleh dokter seperti vaginal betadine douche.

Oiya ding menurut penjelasan dokter obgyn langganan keluarga (dari anak pertama sampai menuju third times :D ) keputihan yang timbul bisa saja diakibatkan kebiasaan yang kurang memperhatikan kebersihan * eh, iyaa saya keingatan, dulu pernah gak ganti pembalut seharian gegara terjebak macet panjang saat bepergian luar kota. Hikks

Selain itu, mungkin dipicu pikiran stres, obesitas sehingga area di sekitar organ kewanitaan lembab dan kemungkinan disebabkan juga faktor hormonal kehamilan. Jadi lebih baik mengobati jamur itu dari luar dengan betadine douche tadi.

sumber dari : Google
Obat ini memang lumayan mujarab meredakan sakit gatal keputihan namun sesuai anjuran pemakaiannya stok obat ini habis selama 3 hari membuat saya kelimpungan untuk membelinya lagi. Karena harganya yang agak mahal jadi eman-eman buat tipe emak model saya yang lebih mengutamakan kebutuhan dapur ketimbang obat hahahaha :D

Pernah merasa tersiksa juga semalaman, mencoba untuk tidak selalu bergantung dengan betadine tersebut. Hasilnya saya terus meringis sepanjang malam menahan sakit perih dan gatal yang teramat sangat. Hadew apa saya harus terus menerus mengandalkan obat dengan konsekuensinya harus mengeluarkan ekstra uang. Haduuh, itung-itung lagi, jadi segan untuk boros duit *Dasar emak perhitungan ya :D

Untung sekali saya berjodoh, ketika saya mengunjungi kerabat dekat yang memiliki lahan apotik hidup. Malahan beliau menyarankan saya untuk mencoba dengan cara obat herbal saja. Sehingga tidak perlu ekstra mengeluarkan biaya mahal. Hehehe. Salah satunya dengan merebus daun sirih yang memiliki ragam khasiat, diantaranya bisa untuk mengatasi keputihan akibat jamur.

Hampir sebulan- setelah teratur minuman rebusan dan sisanya untuk membasuh organ kewanitaan dengan rebusan daun sirih menunjukkan kemajuan yang membahagiakan. Lantaran saya sudah tidak merasakan sakit ekstrim seperti sebelumnya.Memang sih, kadang-kadang muncul rasa gatal juga namun tidak sesering dan seganas dulu. Mudah diatasi kok, tinggal memanaskan air dengan campuran daun sirih. Langsung bisa untuk cebok  atau meminum rebusan tersebut dengan dicampur madu. Hasilnya, makjoooos.

Demikian sharing pengalaman diri ketika cari obat ampuh ternyata tidak jauh-jauh memang terbukti kebenarannya. Silkan untuk berbagi pengalaman lainnya jika ada pembaca tercinta juga memiliki problem yang sama.Semoga bisa membantu.

Keep Happy Blogging

13 comments:

  1. Gw jug alebih demen obat herbal dari pada obat kimia medis, kecuali mmg kepaksa banget

    ReplyDelete
  2. daun sirih memang terkenal dalam hal mengatasi masalah organ kewanitaan yah Mbak :)

    ReplyDelete
  3. daun siriih... itu obat warisan dari orang tua. ampuh banget!

    ReplyDelete
  4. Menggunakan obat2an herbal terasa lebih nyaman ya Mba dibanding obat2 kimiawi.. Apalagi bila tumbuhan herbal itu ada di pekarangan kita ya kayak daun sirih itu.. Ntar langsung petik daunnya bila kita membutuhkannya.. Daun sirih merah konon khasiatnya lebih ciamik lho Mba..

    ReplyDelete
  5. antiseptik ya mbak. etapi jangan kebanyakan lho takutnya jadi sulit punya keturunan. katanya gitu sih.

    semoga makin sehat mbak dan tetap sehat.

    ReplyDelete
  6. betul mbak jangan suka ngempet kalau mau pis, dan daun sirih memang khasiatnya bagus terutama daun sirih merah

    ReplyDelete
  7. Iya daun sirih direbus bisa buat obat. Untungnya daun sirih bisa dibeli di pasar. Saya gak punya pohonnya sih.

    ReplyDelete
  8. Memang banyak manfaat daun sirih ya...Dulu saya biasa menggunakan air rebusan sirih untuk mengeluarkan kotoran dan debu2 dimata. Caranya rebus daun sirih secukupnya dan air rebusan tadi ditunggu hingga hangat dan letakan di piring.. Udah dech.. Masukin mata kedalam piring tadi. Agak perih memang..Kalau mau yg ekstrim .. Daun yg direbus di peras dan airnya langsung dimasukkan ke mata... Perihnya sangat luar biasa :) tapi membuat mata bersih loh

    ReplyDelete
  9. Resep rebusan daun sirih itu emang resep tradisional yang terkenal banget ya?

    ReplyDelete
  10. Aku dulu habisa lahiran, cebok pakai air rebusan daun sirih :)

    ReplyDelete
  11. Mulai sekarang jangan nahan BAK, BAB, apalagi nahan makan, hehehe

    Aku juga lebih suka obat herbal, aman ya dan bisa nanam sendiri di rumah.

    ReplyDelete
  12. Betul mbak Tanty daun sirih dari jaman dulu memang terkenal untuk obat keputihan. Tapi kalau diminum saya masih belum bisa :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)