6 Jan 2016

Melihat Pemerahan Susu Sapi di Hari Minggu

Lokasi: Pemerahan Susu Sapi Muria Kudus
Tahukah apa yang menjadi acara menyenangkan anak-anak kalau bukan melihat pemerahan susu sapi di hari Minggu ? Selain mereka bisa antusias jalan-jalan menghirup udara pagi yang sejuk, ada momen istimewa berkunjung dan melihat areal pemerahan susu sapi. 

Seperti menjadi agenda wajib yang tidak tertulis, jika ada waktu senggang pastilah hari Minggu tidak akan dilewatkan begitu saja. Setelah lelah berkeliling dan menikmati aneka hiburan di Car Free Day *memang di gelar saban Ahad, tidak lupa datang ke tempat pemerahan susu sapi Muria.

Kebetulan lokasi pemerahan susu sapi Muria cukup dengan pusat kota ,Simpang Tujuh Kudus yang acap dijadikan sentral kegiatan CFD Ahad pagi. Dengan berjalan kaki saja hanya memerlukan waktu 5 menit saja. 
Dokpri : omahantik.com
Pokoknya tempatnya ini menyenangkan. Selain dikenal menyediakan aneka ragam jajanan seperti roti, makanan kering, gorengan, puding maupun varian minuman susu juga banyak dikelilingi beberapa pedagang tiban. Seperti tahu campur, Nasi pecel, Siomay, BuburAyam yang ada di sekitar areal luarnya. Terserah mau memilih yang mana-sesuai selera pembeli. Tidak heran, jika pengunjung di hari Minggu pasti membludak banyak.

Tidak jauh beda juga dengan selera saya sekeluarga. Biasanya anak-anak lebih memilih varian susu sapi rasa cokelat atau strawberry dingin yang dikemas dalam gelas plastik. Sementara yang orang dewasa cenderung membeli segelas susu tawar hangat rasa jahe. *Ehh kalau saya seringnya susu coklat panas, ding !!! Hehehe

Yang bikin orang betah termasuk keluarga saya, suasana tempatnya mendukung. Ajang rekreasi sederhana mengenal hewan ternak yang bermanfaat. Seperti sapi perah ini yang menghasilkan banyak keuntungan antara lain produk makanan : keju, roti, puding dan susu kemasan.

Area pemerahan sapi juga menjamin kebersihan dan kenyamanan. Meski berdekatan dengan kandang sapi, kounter jajan dan kuliner masih rapi dan terbebas dari aroma tidak sedap kandang sapi. *Jangan membayangkan kandang sapi kumuh nan menjijikan serta aneka bau menguar dari balik kandangnya, ya :D hehehe. Yang ini beda, kok.

Sudut areal menarik dan bersih dengan sejumlah pajangan lukisan cantik
Pelayanan yang diberikan cukup memuaskan. Selalu bersikap ramah, sopan dan murah senyum menyapa. Menjadikan konsumen yang datang tidak bosan untuk kembali mengunjungi.Bahkan anak-anak juga tertarik dengan sejumlah lukisan penuh prestasi yang sengaja ditempel di salah satu sudut kounter. *Maaf ya, foto-fotonya kurang jelas dan lengkap. Maklum penulisnya masih amatiran. Hihihi
Kandang sapi tampak bersih
Mungkin dengan melihat pemerahan susu sapi di hari Minggu, bisa saja menjadi ajang rekreasi menyenangkan semua keluarga. Tanpa perlu risau menghabiskan dana banyak serta memperoleh banyak manfaatnya. Nah bagaimana dengan para pembaca, apa sependapat atau memiliki ide berbeda ?

14 comments:

  1. Klo liat sapi yg totol totol selalu takjub, kyk yg di kemasan susu tetrapact hehe

    ReplyDelete
  2. Mak Chris, aku pernah---liat maksudnya. Bukan ikut merah.

    Hihiii....

    Pas anakku perpisahan TK. Abis meras, minum susu yang udah diolah. Ada rasa strawberry dan sebagainya deh

    ReplyDelete
  3. Aih, asyiknya bisa melihat langsung pemerahan susu.
    Anakku pasti senang..

    ReplyDelete
  4. asiknya..bisa sekalian minum susu ya mba..

    ReplyDelete
  5. Kandangnya bersih banget ya Mak. Sapi2nya juga cantik. Hehe

    ReplyDelete
  6. senangnya, bisa melihat secara langsung pemerahan susu sapi :)
    mana kandangnya bersih lagi..*jempol*

    ReplyDelete
  7. Sepakat mbak, bisa ngajak anak-anak bermain dan juga belajar

    ReplyDelete
  8. Mbaa, aku baru sekali ke sini. Padahal setahun sekali minimal ke Kudus. Ke tempat ini April. Diajak ipar dan aku suka sekali. Hanya saja kalau dikelola dengan baik, misal ada resto yang lebih bagus, pasti tambah keren. Aku suka susu dan pudingnya. Jadi pengen ke Kudus lagi :)

    ReplyDelete
  9. Langsung tertuju sm lukisan2 sapi dgn latar cerah itu.. aku aja setua ini kayanya ga bs bikin gambar sebagus itu wkwkwk.. jangan2 itu lukisan org dewasa ya (curiga syirik) *apasih hahahaha

    ReplyDelete
  10. Kalau kandangnya bersih, memang gak bau, ya. Yang udah pernah ke tempat pemerahan susu, anak saya yang bungsu. Katanya seru :D

    ReplyDelete
  11. wah nampaknya sapinya juga lumayan subur subur itu.

    ReplyDelete
  12. Anakku pernah melihat tempat pemerahan susu sapi, kegiatan outbond sekolah. Pulang2 bawa susu sapi segar yang sudah dikemas sachet :)

    ReplyDelete
  13. Asik nih buat acara keluarga, jalan-jalan ke pemerahan susu. :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)