9 Jan 2016

Senyum Indah Menghias Dunia

Percayakah jika seulas senyum bisa memberikan kebahagiaan orang lain ? Buat saya, yakin sekali. Jadi saya setuju sekali jika ada yang mengatakan "Senyum" juga merupakan amal ibadah. Lantaran hanya dengan melempar senyum manis nan indah ternyata bisa memberikan efek positif terhadap yang lain.

Beda hal dengan secuil kejadian tidak terduga pada waktu kemarin....
Seperti biasa, pagi hari saya memulai aktifitas dengan bebersih halaman rumah sebelum menghantarkan pesanan susu kedelai kepada beberapa pelanggan sekitar perumahan.
Fajar pagi masih lembut menyapa, sesekali diselingi kicau merdu burung-burung alam yang bertengger di dahan pohon. Mungkin ini yang agak membedakan suasana pagi yang damai dengan udara sejuk menguar.

Mengunggah terus semangat beraktifitas dan berinteraksi dengan siapa saja yang berpapasan di tengah jalan. Tidak terkecuali dengan tetangga dekat, pas bertemu spontan tersenyum dan menyapa sopan. Tetapi entah kenapa (saya juga tidak mau ambil pusing) beliau sepertinya membuang muka begitu saja. Akkh derita lu... *istilah sekarangnya anak-anak muda.

Mau kecewa atau sedikit hati keki ?  Untungnya apa.. segera saya buang pikiran negatif itu jauh-jauh ke laut. Ambil positifnya saja, ada kemungkinan beliaunya ini siwer (baca : kabur penglihatan) jadinya enggak perhatian amat sampai mengabaikan orang yang menyapa.
Toh, saya juga enggak merasa dirugikan banget. Sebaliknya dengan banyak amal senyum ini malahan bikin diri lebih awet muda. Hahahaha.

* Case closed
Peristiwa diatas juga mengingatkan saya tentang keragaman karakter orang. Hidup ini kan dikelilingi dengan sahabat, saudara atau kelompok lainnya. Tidak menjadi soal jika memang ada satu-dua orang yang memiliki watak demikian. Kan masih banyak orang atau teman yang respect dan care. Seperti salah satu teman di grup WA yang selalu saya ingat murah senyum dan wajahnya yang elok keibuaan menyiratkan kebahagiaan. Siapa sih beliau ini, meski saya belum pernah bertemu langsung empunya yang mirip dengan artis Jiran Siti Nurhaliza ? 
Jika pengin mengetahui sosoknya yang multi talented  silakan intip di blog personalnya mbak Waya Komala dijamin bakalan kesengsem sama pribadinya yang true low-profile.
Taken by : Instagram Waya Komala >> nomor 3 dari sebelah kanan atas
Cerita sosok beliau juga tidak lepas dari kemampuan yang dimiliki sungguh membuat siapa saja yang mengetahui takjub.  Menyangkut predikat house wife mungkin umum yaah...namun jika berkah multitalented mbak Waya ini belum tentu banyak orang bisa menyamai. Tidak sekedar berparas cantik rupawan saja, mbak Waya ini jago banget memasak. Salah satu andalan kulinernya yang bisa menendang seantereo Indonesia kalau bukan "Miss Rendang". 
Kemasan Miss Rendang yang populer di Indonesia
 Bukan isapan jempol saja jika produksi mbak Waya Komala ini bisa memenangkan hati banyak konsumen seluruh Indonesia. Konon, Miss Rendang ini memang terkenal enak sekali. Testimoni dari mulut ke mulut antar blogger dan komunitas di WA mengakui bumbunya beda dengan yang lain. Kenikmatan daging rendangnya yang empuk masih menempel di lidah. Tak salah lagi sensasi rasa Miss Rendang ala mbak Waya Komala selalu dinanti banyak konsumen. Next time saya pengin order Miss Rendang ke Kudus, yaaa mbak :) Please.
Dipinjam : Mbk Indahnuria >> Jaket cantik ala Mbak Waya Komala
Kehebatan lainnya yang saya sendiri (pasti) gak bisa mengikuti jejak skill multitalented beliau adalah dalam hal jahit menjahit. Wong saya jahit kancing baju seragam anak saja masih belepotan hasilnya :D wkkki. Sudah menjadi rahasia umum jika mbak Waya ini sering dipaksa menerima order menjahit baju gamis para sahabat embakceria, salah satu komunitas aktif di WA yang saya ikutin.

Alhamdullilah kebanyakkan sahabat dan orang selalu menyukai hasil jahitan mbak Waya yang diakui begitu rapi, pas dipakai dan sedap dipandang. Hihihi. Bukti lainnya produksi mbak Waya ini berupa jaket dari kain tenun bisa juga sampai di Jenewa. Cccck.... bukan main, keren banget ! Yup kebetulan mbak Indahnuria yang dinas diploma di luarnegeri, sengaja memesan jaket ala Waya Komala. Kapan-kapan saya boleh ikutan daftar order ya mbak Waya ;) NOTED.

Intinya buat saya pribadi untuk melebur hal kecil yang bisa memberikan aura negatif saya sebisa mungkin mengingat hal-hal yang berkesan baik dan manis. Seperti bersyukur memiliki seorang teman salah satunya mbak Waya Komala yang baik, ramah dan murah senyum ini bisa meredam kegalauan hati. Hehehehe

Menjadi masukan yang berarti buat diri saya juga untuk bisa dan mampu melakukan hal kecil seperti bersikap ramah dan menebar senyum kebaikan demi membahagiakan orang lain, Berarti benar apa adanya bukan jika senyum indah menghias dunia. 

Keep Happy Blogging

9 comments:

  1. apalagi kalo senyum buat seseorang bahagia hehe

    ReplyDelete
  2. Miss rendang nya belinya dimana tuh, (pengen)

    ReplyDelete
  3. Betul, senyum membuat hati damai dan bahagia.

    ReplyDelete
  4. pengen makan rendang nih jadinya ngomongin rendanya mbak waya komala :)

    ReplyDelete
  5. ooo miss rendang ini produksinya mba Waya toh... waah keren ya...

    ReplyDelete
  6. wah bener juga mba Waya emang mirip siti nurhaliza ya mba :)
    sip lah memang sudah seharusnya jangan negatif tinking kalau mau beramal mah, tebarkan senyum biar awet muda :D

    ReplyDelete
  7. Sampai sekarang blm kesampean mau nyobain miss rendang :-9

    ReplyDelete
  8. wah Trnyata mbak waya bisa jait yo, aku udah kenal dia sejak 2012 padahal :-)

    ReplyDelete
  9. Iya benar mbak Chris, senyum adalah hal yang paling mudah dan ada nilai ibadahnya juga ya :)

    Jadi kepo sama mbak Waya nih :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)