18 Jan 2016

Tips Agar Gigi Tetap Putih Berseri

Dambaan semua orang bisa memiliki anugerah gigi yang putih sehingga menunjang penampilan lebih menawan. Namun tidak semuanya beruntung bisa memilikinya, mengingat kondisi masing-masing orang berbeda. Kebetulan seperti saya (ikhlas) memiliki warna gigi yang jauh dari kesan putih lantaran sering mengkonsumsi obat antibiotik sejak kecil. Dan kerap sekali memeriksakan gigi ke dokter gigi. Oleh karena itu saya antusias banget ketika ada my best friend berbagi cuma-cuma tips agar gigi tetap putih berseri.

Jujur kacang hijau banget, saya (dulu) pernah ngiri sekaligus mimpi kepengin memiliki tampilan gigi yang putih berseri. Jadi gak perlu sungkan atau malu ketawa lebar atau bercakap-cakap dengan banyak orang. Namun saya sadar, sesuai dengan penjelasan dokter gigi langganan keluarga saya, gigi yang sudah melekat pada gusi ini sudah fix dalam artian tetap berwarna. Karena pemakaian antibiotik terus ketika melakukan perawatan gigi. Emang, sih  dulu saya sering kelaur-masuk klinik gigi dengan berbagai keluhan. Gigi berlubang, gigi tumpuk, bahkan tumbuh akar gigi di dalam gigi sehingga diharuskan menjalani operasi gigi.

Perlu diketahui gigi yang tumbuh bisa mengalami perubahan warna dipengaruhi beberapa hal. Seperti saya yang terlanjur mendapat antibiotik treatment sejak kecil, juga bisa karena faktor usia serta endapan sisa makanan. Oh, No... perlu ekstra hati-hati dan bijak memilih asupan gizi makanan yang baik dan menunjang kesehatan juga, ya .

Tips Agar Gigi Putih
Nih, tadi ada sharing penting dan bermanfaat dari teman saya yang kebetulan aslinya sudah cantik, ramah, dan penyayang. Yang menggeluti profesi sebagai Public Relation (PR) memaksanya secara tidak langsung untuk merawat dini penampilan diri. Salah satunya menjaga agar gigi tetap putih berseri tanpa harus memilih obat-obatan khusus pemutih gigi.
Berikut tips mudahnya agar gigi Putih, bisa dilakukan sebagai berikut ini. Jangan sampai ketinggalan ya gaes :)

1. Kunyah buah atau sayuran
Dengan banyak mengunyah beragam makanan sehat ini seperti apel, wortel maupun seledri dapat membersih beberapa plak di permukaan gigi. Gerakan mengunyah tersebut merangsang mulut untuk menghasilkan mouthwash alami yakni Saliva. 
 
2. Menyeruput halus minuman
Ada baiknya jika seseorang itu masih getol minum seperti kopi, teh dan cokelat dengan menggunakan sedotan. Sehingga zat warna kuat dalam minuman tersebut tidak serta merta langsung menempel di permukaan gigi bahkan merugikan warna alami gigi.
3. Mereguk air setelah makan 
Masih banyak orang yang kurang menyadari efek mereguk air setelah makan ini sangat menguntungkan. Disarankan melakukan kumur-kumur terlebih dahulu sebelum air minum ditelan. Kebiasaan baik ini jika rajin  dilakukan menjadi cara efektif  membersihkan dalam mulut. Sehingga bisa terbebas dari gangguan plak gigi maupun gigi kekuningan.

Jika masih penasaran, silahkan pembaca budiman untuk mempraktekkan tips agar gigi tetap putih berseri mulai sekarang. Siapa tahu memberikan berkah dan manfaat berlebih. Atau ingin menambahkan tips tentang gigi putih, pastinya admin omahantik bersedia menampungnya.

Keep Happy Blogging
 

8 comments:

  1. kumur-kumur air garam bikin gigi putih juga gak ya, hehe

    ReplyDelete
  2. Bagus juga minum pake sedotan agar minumannya langsung ke tenggorokan.. Shg zar2 yg dpt merusak email tdk lengket di gigi..

    ReplyDelete
  3. tapi minum menggunakan sedotan bikin perut jadi kembung mba

    ReplyDelete
  4. tapi minum menggunakan sedotan bikin perut jadi kembung mba

    ReplyDelete
  5. duh aku blm bisa nih menyeruput halus minumann ..

    ReplyDelete
  6. Aku enggak bisa minum teh pakai sedotan. Kan teh nya panas, paling nikmat disesap dikit dikit, gitu

    ReplyDelete
  7. Betul juga ya, mesti kumur-kumur dulu habis makan. Setelah itu baru minum air :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)