29 Feb 2016

Camkan Tips Fashion Wanita Masa Kini

Selama ini memang saya termasuk orang yang easy going tidak menomorsatukan soal dandanan serta pernak-pernik yang biasanya dipakai sesama wanita pada umumnya. Cukup sapukan bedak tabur ala powder baby dan sesekali sapu bibir dengan lipsgloss. Hahaha cari yang praktis dan nyamannya saja.

Belum soal outfitting penampilan baju. Lagi-lagi dalih saya (kali) jangan diprotes ya, memang menyukai pakaian casual dipadu padankan dengan celana panjang jeans lalu dipermanis dengan jaket. Dasar itulah yang menjadikan saya suka hal-hal yang serba santai, kalau (terpaksa) datang ke acara formil, nah itulah yang pastinya bikin kepala puyeng berdenyut-denyut sambil mikir perform pakaian yang pantas dan nyaman dipakai. Hahaha lagi-lagi kepikiran disitu ya.

Tiba-tiba terlintas sesuatu dibenak saya, tatkala ingin mendatangi acara kopdar bersama komunitas tercinta di Semarang
Agenda Minggu pertama bulan Maret 2016

What's !!!  Saya kan tidak pernah menghadiri acara formal seperti itu. Apalagi fokus hanya mengurusi anak-anak di rumah saja.Otak saya langsung berpikir cepat. Apa yang harus saya prepare nih, untung bisa datang dan menyesuaikan berbusana sesuai yang disyaratkan.

Ini bukan sembarang party melainkan even khusus untuk merayakan hari jadi suatu komunitas blogging perempuan di Semarang yang terkenal dengan sebutan Gandjel Rel. Jadi saya harus mempersiapkan sebaik mungkin. Teringat pesan ortu jaman dulu deh, cara kita berpakaian bisa juga menunjukkan bagaimana pribadi  orang tersebut sebenarnya.

Kasak kusuk saya cari info kesana kemari seputar outfit yang cocok untuk wanita dewasa. Beberapa diantaranya ada yang sesuai dengan selera namun banyak juga yang kurang suitable apalagi untuk mature woman kayak saya. Bisa-bisa dibilang "korban-mode" . Hahahaha

Beruntung  sekali saya surfing di situs ternama BREAKTIME yang banyak mengulas seputar dunia woman life's style dan Tips Fashion Wanita. Membuat saya tidak lagi minder untuk mempermak penampilan berkat artikel-artikel bermanfaat di dalamnya.

Fashion Wanita Yang Lagi happening
Seperti info barusan yang saya ketahui dari teman akrab di Solo lagi happening Rok dan Blouse yang atasannya dari kain kebaya kutubaru berbahan brokat. Jadi tampilan outfitnya sangat modis dan elegan. Gimana, keren bukan ?

Tips Fashion Wanita Masa Kini
Berikut ini saya share apa yang saya peroleh untuk bisa tampil stylish dan menawan meski masuk usia mature :

1. Berani Mencoba Hal baruSelama ini saya kan merasa bagai dalam kubangan. Menjadi ibu rumah tangga dengan sederet tugas rumah tangga yang tidak ada habisnya. Sebenarnya tidak menjadi masalah jika saya meski menjadi emak rumah tangga setidaknya mengetahui perkembangan trend fashion. Siapa tahu dengan begitu nantinya bisa trampil dan bijak meningkatkan performa diri sendiri.

2. Ciptakan Kenyamanan berpakaian
Tidak perlu memaksakan diri untuk tampil sama persis dengan mode yang dilihat. Namun dengan cara memadu padankan outfit yang cocok dan nyaman di tubuh bisa jadi seseorang sukses untuk create a personal Look. Saya malahan tertarik nih, dengan artikel di web breaktime yang membahas tampil stylish apa adanya. Wanita malah bisa memadupadankan "Jogger Pan" disetiap kesempatan yang ada. Tips Fashion Wanita masa kini diulas menarik di rubrik "Fashion"

Credit : taken by breaktime.co.id

3.  Permanis Dengan Ragam Aksesoris
Perlu dipertimbangkan juga dengan adanya pemakaian aksesoris seperti pernak-pernik bandana, tas kecil  maupun fashion item lainnya untuk menunjang outfit yang dipakai. Jangan sampai berlebihan ya yang nantinya bisa mengacaukan performa atau konsep outfit yang telah dirancang.
 
4. Ikuti Perkembangan Trend Fashion
Tidak ada salahnya jika kita mengikuti info akan perkembangan trend fashion yang terjadi. Meskipun tidak sama sekali kita akan ikuti namun setidaknya bisa memberikan tambahan wawasan mengenai seluk beluk fashion. Dengan demikian nantinya akan memberi keuntungan pada diri sendiri jika suatu saat ingin memberi kesan beda pada performa yang baru. Semisal tidak melulu memakai rok bawahan panjang melainkan bisa diganti dengan Jogger Pan yang bisa membuat penampilan lebih stylish dan fresh.

Setelah menyerap banyak masukan bagaimana tips fashion wanita masa kini menyadarkan saya kini lebih memperhatikan performa keseluruhan dengan baik. Jangan asal sembarangan dalam berbusana demi menghargai orang lain dan diri kita sendiri. That's it. *maaf jangan protes ya, karena itu opini subyektif saya.

Keep Happy Blogging

11 comments:

  1. jujur, daku jarang update fashion hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal fashion, aku lebih concern yg penting nyaman dulu dan PeDe

      Delete
  2. walah jadi mikir mo pake baju apa ntar tanggal 6, hihi, baju pink ku cuma ada dua, yang satu udah kupake waktu gathering waktu blue bird, masa besok kopdar pake itu lagi, nggak seru deh keknya.. hahahaaha

    ReplyDelete
  3. Aku pun begitu mba. Kalo ada kondangan kadang sampe bingung mau pakai baju apa hikss.. Btw thanks sarannya yaaaa

    ReplyDelete
  4. suka kalau soal fashion, apalagi coba hal-hal baru.. :))

    ReplyDelete
  5. Besok difoto dan aku pengen tau outfitnya mbak Tanty gimana ya. Hahaha.. *plak plak*

    ReplyDelete
  6. Dalam berpakaian saya juga suka yang simple mbak Tanty, yang utama memang harus nyaman ya. Kalau aksesoris saya hampir nggak pernah pakai karena malu hehe

    Selamat kodparan GR minggu besok ya mbak, salam buat teman-teman lain, saya lagi-lagi absen ni :)

    ReplyDelete
  7. Celana jins dipake kalau lagi keluar rumah doang + kaos + jaket. Senjataku hahahaha.

    ReplyDelete
  8. Aku gak pernah ngikutin trend fashion, suka2 aja :D

    ReplyDelete
  9. ikutin trend fashion perlu kok... Disesuaikan saja yang nyaman sama kita :) jd gak usah semua diikutin kan , IMHO

    ReplyDelete
  10. Aku suka kebayang2 kalo mau pergi ke suatu acara jauh2 hari mbak, mikir temanya, jadi yg cocok apa :D Biar well prepare. Menurut aku sih penting spy ga saltum dan menciptakan kesan supaya diingat orang, selain good communication pastinya. Salam yo mbak gawe cah blogger Semarang. Aku 2 th nan pernah dek kono, mbak, hehe..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)