26 Feb 2016

Oleh-Oleh (Ilmu) Kopdar Sebagai Booster Ngeblog

Banyak yang menanti dapat ilmu setelah kopi darat alias kopdar. Jadi saya bersemangat lagi jika disuruh menceritakan apa saja oleh-oleh (ilmu) kopdar sebagai booster ngeblog. Jika dihitung satu-satu tidak terhingga lantaran seringnya ikut beragam kopdar,baik yang di daerah maupun di kota provinsi. Maklum saya kan blogger daerah. Hihii sambil perkenalin diri. *sok kerenlah sebagai blogger :)

Bukan bermaksud buka rahasia, tetapi kopdar pada even-even tertentu juga menggairahkan semangat untuk menulis (baca : ngeblog) sekaligus menjalin tali silahturahmi. Bener, kan ? Pokoknya acara kumpul-kumpul bersama, berdiskusi diselingi canda tawa dan tidak ketinggalan beragam konsumsi seperti snack yang lezat pastinya sudah dipersiapkan sebaik mungkin.

Tidak hanya itu saja ding..hehehe. Dalam kopdar pastinya banyak testimoni atau cerita-cerita yang mengagumkan. Bukannya sok riya pamer kepada yang lain melainkan untuk memberi motivasi dan semangat setiap orang bisa belajar menjadi sukses. Nah, loo  catet dan penting itu.

Buat saya pribadi yang cinta dan memiliki pasion ngeblog, banyak sekali keuntungan yang diperoleh dengan rajin kopdar (maklum, sebenarnya saya sendiri mengakui agak malu, jika datang ke kopdar notabene yang datang kawula muda. Yang merasa"emak" dan tuwir saya seorang diri ). Hihihi.
Suasana kopdar yang serius tapi masih tetap bisa nyantai
Seperti yang paling berkesan saat ada share cerita, pengalaman seorang blogger yang berprofesi guru namun punya nyali dan tekad kuat menjajal dunia adsense. Hebatnya lagi, beliau yang dikenal dengan nama Pak Reza merupakan seorang guru SD yang merangkap jadi operator di sekolah berhasil meraup penghasilan hingga 60 juta lebih. Gajinya bahkan melebihi  jabatan seorang kepala sekolah, direktur bank. Wah hebat sekali, yaa.

Apakah itu profesi ADSENSE ?
Buat saya yang lama menyimak dan memperhatikan *harapannya sih bisa juga mengikuti jalur adsense dengan sukses #wishmeluck ^_^ . Dunia adsense terbilang menggiurkan secara jangka panjang. Profesi menulis blog dengan menghasilkan uang ini merupakan kerjasama dengan Google.  Profesi inilah yang juga dikenal dengan nama Publisher Adsense.

Pasti pada penasaran yaa, gimana beliau ini sukses memetik dollar sekitar 5.000 US (jika dikurskan dengan Rp 13.000 otomatis total pendapatan perbulannya bisa mencapai 65 juta). Gaji yang fantatis, bukan.*jujur saya pun jadi mupeng, ngiler dan menginspirasi saya terus belajar tentang adsense.

Cara kerjanya seorang yang menggeluti adsense adalah memasang iklan adsense di dalam blognya, jika iklan yang dipasang tersebut mendapat klik dari visitor. Semakin banyak orang yang datang dan klik maka semakin tinggi fee yang akan diperoleh. Perlu diketahui batas minimal penarikan dollar sekitar $100 US. 

Bagaimana tertarik untuk mencoba dunia adsense, mari saling belajar bersama-sama. Sehingga tidak sia-sialah memperoleh oleh-oleh (ilmu) kopdar sebagai booster ngeblog. 

Keep Happy Blogging

16 comments:

  1. Wah...ngomongin soal adsense selalu gairah nih.. Btw, satu kali klik iklan adsense itu berapa dollar sih Mba ?

    ReplyDelete
  2. Caranya gimana jadi publisher yang sukses seperti pak reza?

    ReplyDelete
  3. Emang kalau udah ketemu sama tmn2 yang passionnya sama bakal nular semangat positipnya. Soal adsense menarik, moga bisa pasang juga hehe TFS

    ReplyDelete
  4. Jadi gimana enakkan main adsense atau teria job review? :D

    ReplyDelete
  5. Yukk semangat ngeblog biar adsense ngalir terus haha

    ReplyDelete
  6. dari rajin nulis, enggak share di medsos keculai google plus, enggak banyak link keluar, isi post panjang, .... trus apa lagi ya mbak? baru itu yang ku ingat

    ReplyDelete
  7. Saya udah tau soal adsense dari dulu. Bahkan sudah pasang di blog. Tapi blom kerasa hasilnya mbak Tanty...hi..hi..hi

    ReplyDelete
  8. Aku belum berani mbak pasang adsense, takut ditolak duluan hahaha

    ReplyDelete
  9. ajib banget ya mba kalo pendapatan $5000 / bulan. kayaknya 6 bulan udah kebeli rumah kali ya :)

    ReplyDelete
  10. Saya juga seneng kalau ada kopdar gitu Bun, saling sharing saling bagi ilmu dan membuat nambah pengetahuan.

    Salam kenal BUn. Umur mah jangan buat minder ya Bun..

    ReplyDelete
  11. Tertarik banget maaakk. Tapi masalahnya adalah permintaan aku gak ada respon sekali nih dari google adsense *sedih*

    ReplyDelete
  12. Gue juga udah jadi mitra adsense, namun pengunjung blog masih kurang.

    ReplyDelete
  13. Aku malah pengen masuk ke adsense tapi nggak tahu caranya. Hehhee

    ReplyDelete
  14. Mau donk belajar adsense sama mak Putri :)

    ReplyDelete
  15. Aku juga udah pasang adsense nih

    ReplyDelete
  16. aduhh jadi tertarik banget untuk gabung kopdar, kira kira kopdar dmna itu sahabat ?
    ingin menambah wawasan dan menambah ilmu ngeblog ..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)