29 Feb 2016

Pengin Tampak Awet Muda ? Coba Makan Alami Ini

Siapa sih yang tidak pengin kelihatan muda, cakep dan enerjik selalu ? Baik pada kaum pria maupun wanita akan terus mendambakan hal ini. Jadi maklum banyak orang tergiur tampak awet muda. Pengin demikian halnya bisa saja kok dengan melakukan kebiasaan baik seperti yang dituliskan dalam postingan berikut ini.

Pengin tampak awet muda dan tidak menghabiskan banyak dana untuk membeli perlengkapan, obat-obatan maupun treatment mewah bisa saja dilakukan dengan cara yang mudah dan terbilang praktis. Tidak perlu mendambakan untuk sama persis dengan yang dilakukan para artis papan atas untuk memperoleh kecantikkan raga. Seperti suntik botok, atau penambahan injeksi vitamin C yang tergolong mahal sekali bahkan sedot lemak pada bagian tertentu.

Jangan kuatirkan, hal itu tidak perlu dipaksakan karena untuk bisa selalu tampak awet muda, saya juga belajar menerapkan yang bisa terjangkau dan mudah dilakukan. Seperti halnya memulai dari diri sendiri untuk teratur dan mendisplinkan makan serba alami. Seperti halnya berikut ini :

1. Konsumsi buah tomat
Pada dasarnya saya memnag suka buah serba masam dan segar seperti buah tomat ini. Selain mengandung zat Likopen yang baik untuk memberikan nutrisi pada kulit
Buah tomat yang segar dan merekah
Bisa langsung dimakan begitu saja, atau lebih nikmat dijadikan sebagai minuman juice rasa tomat. Dijamin bakal ketagihan. Ada baiknya dikonsumsi tiap hari demi peremajaan kesehatan sel kulit.

2. Konsumsi buah Apokat
Jangan merasa takut untuk rutin mengkonsumsi buah Apokat yang terkenal memiliki kandungan lemak yang tinggi. Sebaliknya dalam kandungan buah apokat ini tersimpan vitamin E yang tinggi dan baik untuk kesehatan kulit.
Apokat mentega favorit keluarga besar saya
Menkonsumsinya bisa dibuat jus segar atau dengan cara dicocok dengan gula sampai halus. Lalu tinggal dimakan saja. Cukup lezat memang buah apokat untuk menambah nutrisi tubuh.

3. Konsumsi buah Mentimun
Siapa yang enggak bisa menolak untuk ngemil buah yang sarat dengan kandungan air. Juga memiliki vitamin A, B dan C serta mineral diantaranya kalium, silica, magnesium dan mangaan. Banyak orang memanfaatkan buah timun selain dipakai rujakan juga untuk perawatan kulit.

Credit : Google
Dari dulu dalam keluarga saya senang memanfaatkan buah mentimun ini untuk maskeran di wajah. Mengingat kandungan zat dalam mentimun yang memiliki sifat diuretik, yakni efek pendingin sehingga aman diaplikasikan sebagai masker wajah. Tidak hanya itu saja, jika saya kecapekan dan tampak kantung di bawah mata, segera saya atasi dengan meletakkan irisan mentimun di sekitar lingkar mata untuk mengurangi pembengkakan. Karena adanya asam caffeic dan asam askorbat dalam mentimun ternyata bisa menurunkan kadar retensi air yang meminimalisir pembengkakan.
4. Konsumsi teh hijau
Sejak lama teh hijau dipandang bagus untuk kesehatan tubuh, Banyak manfaat yang diperoleh dengan konsumsi teh hijau atau acap disebut dengan GREEN TEA ini secara teratur, Diantaranya manfaat minum teh hijau secara teratur membantu menjaga kesehatan kulit secara alami.  Mengapa dikatakan demikian ? Karena tumbuhan teh hijau ini bisa menjadi pelindung kulit  atau dari sengatan sinar ultraviolet.
Minum Teh Hijau seduhan minuman yang hangat dan bernutrisi baik
 Keistimewaan lainnya yang dimiliki oleh teh hijau ini ternyata bisa untuk mencegah kanker kulit serta tidak lantas menjadikan kulit lekas keriput begitu saja.

5. Mengudap Ubi
Orang biasa makan ubi jalar atau mengenalnya sebagai roti sumbu keju.Bukannya ingin mengesampingkan keberadaan makanan khas lokal daerah. Tapi ketahuilah dalam ubi jalar ini banyak tersimpan nutrisi baik seperti vitamin A, C dan E,magnesium, beta karoten, magnesium,kalium serta kaya oksidan.
Ubi jalar makanan internasional
 Biasanya ubi jalar bisa dijadikan pelengkap kolak, atau dijadikan bahan campuran roti, maupun keripik ketela. Apalagi manfaat yang diberikan sangat banyak jika orang mau mengkonsumsinya seperti bisa mengurangi sembelit,vitaminnya yang tinggi tadi membantu meregenerasi sel-sel kulit baru.

Nah, bagaimaina lumayan simpel kan pengin tampak awet muda dengan membiasakan diri teratur makan-makanan serba alami tadi. Semoga bisa bermanfaat selalu ya gaes :)
Keep Happy Blogging

20 comments:

  1. Mengudap ubi itu paling sedapp...hidup sehat memang penting.

    ReplyDelete
  2. Yang no 1-4 saya udah tau, mbak. Tapi yang no 5, saya baru tau. Ternyata pengen awet muda, gak perlu mahal-mahal ya.. :)

    ReplyDelete
  3. Kalau kata pak Wied Harry memang harus banyakin sayur dan buah2an segar :)

    ReplyDelete
  4. Kalo perbanyak makan alpokat takut gemuk mbak haha

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah semua makanan yang bisa bikin awet muda ini tak sulit didapatkan dan harganya juga tak terlalu mahal. Ubi kayu bisa juga buat ganti nasi, jadi bisa dikonsumsi setiap hari :)

    ReplyDelete
  6. aseg, yg aku konsumsi masuk list buah yg bikin awet muda, jd makin semangat makan *eh
    tengkiu infonya ya mbk,

    ReplyDelete
  7. Makanan yang terakhir itu sering bikin saya gagal fokus. saya suka sekali. hihihi.... baru tahu jika bisa membuat awet muda.

    ReplyDelete
  8. Kebetulan sekali, semuanya saya suka mbak. tomat mentah, masuk... timun... love banget... apukat? ntar duyu.. atut emuk. teh hijau? Siap. ketela pohon.... yang ini terfavorit

    ReplyDelete
  9. Mbak, aku masih suka khawatir kalau konsumsi teh hijau soalnya maag ku lumayan akut. Tapi aku penasaran sama rasanya teh hijau ini :D

    ReplyDelete
  10. Wah kalo aku suka semua Mbak makanan-makanan di atas itu :D
    Eh itu foto buah apukatnya bikin ngilerrr :)))

    ReplyDelete
  11. alpukatnya menggiurkan. jadi berharap alpukat di halaman belakang segera berbuah lagi. aku baru tahu kalau timun bagus untuk awet muda loh

    ReplyDelete
  12. Aku baru tahu kalo makanan di atas bisa bikin awet muda :D

    ReplyDelete
  13. Eh kalo ubi kan kandungan karbohidratnya lumayan, Mbaak. Kalo mengudap ubi, apa gak bikin gemuk?

    ReplyDelete
  14. Kalo tomat sering aku jus dan minum tiap hari.. Biar gak eneg biasanya aku mix dengan buah yg lain..misal menambahkan buah apel dan jeruk sunkist..

    ReplyDelete
  15. Mkasih ya Mba.. tipsnya itu lho ..penting banget bagi diriku.. Secara usiaku sdh tak muda lagi tentunya pengen dong terlihat masih muda dan segar, hehe..

    ReplyDelete
  16. seketika saya sadar kalo saya jarang konsumsi semuanya!! waaaahhh... ngomong-ngomong, soal konsumsi teh hijau, saya pernah baca di buku, kalau sebenarnya meski mengandung antioksidan, teh hijau juga membahayakan buat sistem pencernaan.

    ReplyDelete
  17. Saya paling suka mentimun mbak Tanty, segar dan bisa buat lalapan juga, katanya bisa untuk menurunkan darah tinggi lho. Teh hijau sering minum juga tanpa gula, bagus buat diet :)

    ReplyDelete
  18. suka semuanya kecuali mentimun...punya darah rendah sih...makasih mbak sharingnya, salam kenal...

    ReplyDelete
  19. Waaah ubi, boleh tuh dijadikan panganan atau direbus langsung enak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)