27 Feb 2016

Profesi Jangka Panjang Yang Menggiurkan-Ini Dia !

Siapa sih yang gak tergoda dengan suatu profesi jangka panjang yang menggiurkan ? Seperti halnya profesi jangka panjang yang memberikan penghasilan flutuatif. Semakin personalnya giat bekerja dan konsisten melakukan pastilah bisa memetik keuntungan berlipat-lipat dari sebelumnya.

Eh, ini saya tidak menjual cerita mimpi saja loooh melainkan saya menyampaikan pengalaman sejumlah teman dekat kanan kiri yang memang sukses merintis job satu ini. Yakni sebagai Publisher Adsense. (Hal ini sudah pernah saya tuliskan dalam postingan sebelumnya secara simpel, tentunya).

Tujuan saya menuliskan postingan profesi jangka panjang yang menggiurkan - Ini dia seperti halnya adsense hanya semata-mata memberikan tambahan motivasi diri sendiri untuk lebih bisa berkarya lebih baik dari sebelumnya. Karena saya sudah memutuskan juga untuk fokus bekerja di dunia online (orientasi telah  berubah dari orang kantoran menjadi ibu rumah tangga biasa namun punya banyak prestasi) *nah ini harapan manis diri ^_^.

Mengapa Pilih Adsense
Buat saya pribadi yang menyadari skill satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menulis baik secara ngeblog ataupun membuat review produk. Namun itu hanya berlangsung sementara, sementara yang menjadikan jaminan jangka panjang, ialah profesi adsense. Yang saya lirik karena sesuai dengan pasion menulis diri sendiri.
Banyak menemukan fakta di sekitar, seperti salah satu teman blogger saya yang asalnya merasa gaptek tidak mengenal sisi adsense tapi berusaha belajar belajar dan belajar. Meski dia anggap sebagai ibu rumah tangga biasa yang minim pengalaman dan pengetahuan tidak menjadikan surut menggapai rejeki adsense.
Terbukti, dia bisa membuktikan hanya dengan bermodalkan "blog gratisan" bisa menghasilkan rejeki selegit kue.

Saya surprise juga mendengar kisaran adsense yang sukses dihasilkan tiap bulan. Perlu diketahui untuk blog Indonesia baru bisa mendapat $ 1 US jika iklan adsense blognya diklik 1K visitor (baca : 1000 pengunjung). Padahal teman saya, sebut saja namanya mbak Ayu bisa kebanjiran visitor hingga diatas 10 ribu per harinya. Bisa dibayangkan bukan dalam sebulan bisa meraup $ 100 US x 30 = $ 3000 US /bulan.  Sementara untuk payment Google menetapkan min sebesar $ 100 US.

Nah, dari situlah saya mulai terbuka mata hati dan pikiran saya untuk kembali konsisten menekuni profesi yang dijalani mbak Ayu. Dari nothing  menjadi something spectaculer. Jelas dong dari yang awalnya bingung lalu berani bertanya sana kemari dan terus konsisten menulis blog sampai lebih 2 tahun baru bisa mencicipi rejeki selegit kue manis ini.

Profesi adsense bak selegit kue bika ambon
Tanpa harus merasa malu dan sungkan*mengingat saya terlalu kebanyakkan mikir secara teori, saya beranikan diri balik bertanya pada beberapa orang yang sukses mendapat $$$. Tidak ada kamus untuk PESIMIS dalam menjalankan tugas awal ngeblog yang butuh perjuangan yang panjang dan berliku.

Ingat : Tidaka da yang instan masa sekarang ini. Maka perhatikan seksama, perjuangan berat untuk mencapai kesuksesan  adsense memang diperlukan perjuangan panjang. Jadi jangan sesekali melihat dari "HASILNYA" namun setiap "PERJUANGAN" yang dilalui sebelumnya.

Duplikasi Langkah Publisher Yang Sukses
Kalau ini jelas saya mau menerapkan langkah sebagai cara awal saya untuk merintis melalui blog gratisan.  Seperti yang saya ketahui dari informasi rekan blogger dalam membangun blognya pertama kali, seperti :

* Buat Niche Blog Sesuai Pasion
Jelas kalau ini memang harus ditentukan terlebih dulu sebelum melakukan langkah berikutnya. Sebab dengan memilih niche blog sesuai pasion diri masing-masing bisa memudahkan menuangkan berbagai ide dalam bentuk postingan yang berkualitas. Selain itu bisa menghindarkan diri dari kejenuhan menulis. Seperti pada umumnya orang juga akan mengalami titik jenuh saat melakukan aktifitas yang konstan.
* Tulis postingan yang unik dan bermanfaat
Mungkin bagi pemula agak kesusahan untuk mencari hal yang unik dan tentu saja memberikan nilai manfaat pada orang lain. Tujuan untuk menuliskan postingan unik dan bermanfaat untuk memudahkan kita menembus halaman pertama mesin pencarian Google. Dengan begitu akan lebih banyak dilirik dan mendapat kunjungan banyak visitor ketimbang postingan kita nangkring di halaman belakang.

* Perhatikan rule untuk postingan blog adsense
Ini memang perlu diperhatikan mengingat supaya bisa menjaring banyak visitor uniq. Sehingga diharapkan bisa membuat tulisan yang berkualitas,memiliki sedikit sentuhan SEO ON Page seperti  : pemakaian Kata Kunci yang bisa disebar baik di Judul, paragaf awal tengah serta paragaf terakhir, maupun Jumlah Kata yang disyaratkan semisal minimal 300-500 kata.  Pokoknya menulislah  yang berguna untuk pembaca.

* No Link Buid
Untuk blog yang mulai merintis pertama kali, usahakan untuk tidak menyimpan banyak link keluar. Lebih baik dibiarkan alami untuk lebih meningkatkan mutu blog dan semakin mudah terindeks dalam mesin penelusuran.

Mungkin hanya itu saja yanag bisa saya sampaikan dalam sharing pribadi tentang profesi jangka panjang yang menggiurkan seperti adsense ini. Untuk selanjutnya nanti akan saya paparkan bertahap sampai akhirnya proses request PIN adsense.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya sobat :)

Keep Happy Blogging

11 comments:

  1. Makasih banyak untuk sharing adsense nya ya mbak hhee

    ReplyDelete
  2. Artikel yang sangat bermanfaat.. Aku mau tanya, semisal aku punya 2 blog satu dotcom satunya gratisan, bisakah dua2nya dipasang kode adsense yang sama? Mohon pencerahannya Mba..

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu lho kalo main adsense itu bisa juga di blog gratisan.. Mau coba juga ahh pasang adsense di blog gratisan milikku.. semoga lancar..

    ReplyDelete
  4. blm beres2 link keluarnyaaa. klo ditekunin adsen emang lumayan

    ReplyDelete
  5. Makasih sharingnya mb Tantiiiii... manfaat banget.

    ReplyDelete
  6. Adsense saya masih segitu-gitu aja Mak, nggak ada perkembangan karena emang nggak diseriusin. Hihihi.

    ReplyDelete
  7. Wuih, mantep udah maen adsense... Ditunggu postingan selanjutnya :)

    ReplyDelete
  8. hmm sudah terlanjur byk link keluar nih, pantes ditolak adsense melulu

    ReplyDelete
  9. Jadi makin tertarik buat jadi full time blogger nih hehe. Tapi dari kemaren saya suka ngajuin ke AdSense ditolak mulu :(

    ReplyDelete
  10. Waah...hasilnya buanyak ya mbak. keren nih...
    Ok deh... noted buat penyemangat. saya mau perbagus blog saya lagi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)