11 Feb 2016

Yang Berkesan Februari Serba Mengesankan

Yang berkesan Februari serba mengesankan bukanlah isapan jempol semata. Get it ? Menurut saya secara subyektif lho karena bulan Februari mewarnai kehidupan dengan hal-hal yang menarik. Selain tahun kabisatnya, yang sudah melegenda. Tentunya :) hehehe

Tahukah mengapa saya begitu terkesima dengan bulan kedua dari kalender Masehi ini ? Lantaran di bulan penuh cinta ini (banyak orang menyebutnya bulan demikian "romantis") bukan rokok dan makan secara gratis ya :D :D :D Noted ! 
Melainkan bulan Februari ini banyak berkah dan bergelimpangan kasih sayang. Semua serba menunjukkan perhatian, kepedulian serta kasih sayang satu dengan yang lain.

Penasaran, apa saja yang saya anggap sebagai bagian dari bulan Februari yang mengesankan. Silakan simak lebih lanjut apa saja yang akan saya uraikan dalam artikel simpel saya ini ya :)

Perayaan Imlek
Nah, ini yang mungkin jadi even yang sering ditunggu-tunggu keluarga. Meski bukan tradisi asli dari keluarga besar saya. Tapi mengingat lingkungan saya pernah tinggal dan masa sekolah saya dulu juga lingkup teman sekolah yang notabene orang keturunan (tionghoa) maka saya mengapresiasi kebudayaan mereka yang jadi ikon kebanggaan kota Semarang. Kuil Shampoo Kong. See pernah mendengar gaungnya, kan ?

Untuk merayakan hari raya imlek kadang saya diundang teman untuk berbaur dalam acara Imlekan. Wah saya sih okay2 saja, apalagi ini kesempatan emas saya menggali banyak informasi untuk bahan tulisan artikel yang harus siap tayang di omahantik.com.

Sajian Serba Nikmat Imlek
Selain itu banyak sekali mendapat kiriman gift mulai dari pernak pernik amplop, ragam makanan seperti kue keranjang yang populer sebagai hidangan pelengkap di hari raya Imlek. Bahkan anak-anak saya tidak mau kalah bergaya turut meramaikan dengan memakai baju koko ataupun baju cheongsam .


Even Kasih Sayang
Mungkin dari sekian bulan yang ada hanya di bulan Februari yang menyisakan tugas untuk Dewa Cupid. Tahu,,kan yang dimaksud dengan dewa pemanah asmara. Hahaha lihat saja berapa pasangan yang memang sedang kasmaran merajut hati. (Mungkin) untuk kaum muda bulan yang identik dengan istilah "Valentine" menjadi ajang pembuktian akan cinta yang terpatri. 
Sebaliknya kalau saya yang mulai uzur, memaknai even kasih sayang ini dengan mencurahkan semua kepedulian dan ketulusan hati terhadap keluarga tercinta. Salah satunya dengan memberikan gift special antar anggota keluarga. Bisa berupa benda kesayangan maupun makanan favorit. Ngacung, kalau saya sih milih permen cokelat yang harum dan manisnya lumer terus dimulut :D wkkkks.
Mungkin permen cokelat ini mewakili ikon penting hari romantis yang berkesan Februari serba mengesankan. Semua tampaknya berjalan mulus dan begitu membahagiakan hati. *Pssst itu juga kan karena zat serotonin yang bisa bikin nyaman dan perasaan full happy .

Momen Ulang Tahun
Ada juga nih kebetulan tanggal 21 bulan Februari merupakan momen istimewa untuk sulung saya. Meski tidak selalu merayakan secara ekslusif namun selalu dilewatkan dengan acara kebersamaan seperti makan malam atau pergi ke suatu tempat yang menyenangkan. Yang agak berbeda di hari jadinya sekarang ini nanti, adalah kesiapannya untuk berani khitan. Hahaha masih nunggu momen baiknya *acarasunatannya :D
Harapan saya sih gak berlebihan selalu mendoakan apa yang terbaik untuk orang-orang tercinta di sekeliling kehidupan saya. Amiin YRA
Jadi tidak dipungkiri kan jika Februari penuh dengan momen yang menyenangkan penuh berkah dan meninggalkan kesan tak terlupakan.  Pantaslah saya menyebutnya sebagai yang berkesan di Februari serba mengesankan.
Keep Happy Blogging

7 comments:

  1. Kebetulan sya hari lahir februari.. sangat berkesan banget... :)

    ReplyDelete
  2. itu permen coklatnya bikin ngiler, gimana bikinnya

    ReplyDelete
  3. Waktu SMA aku ikut2an merayakan Valentine karena gak ngerti.. Setelah ngerti malah gak pernah lagi, hehe..

    ReplyDelete
  4. Febuari bagi saya jg penuh cintaaaa

    ReplyDelete
  5. Alhamdulilah ya mbak bulan februari ini banyak hal berkesan. DItambah dengan ulang tahun anak sulung, toss dulu saya juga ultah di bulan ini hihi

    ReplyDelete
  6. Wow mau ultah dong si sulung, kurang beberapa hari lagi ya.

    ReplyDelete
  7. dapet angpaw berapa nih si cantik?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)