16 Mar 2016

Generasi Muda Penuh Bakat dan Semangat Berkarya

Dari dulu samppai sekarang saya paling buaaangga banget jika mendengar serta mendengar seorang generasi muda penuh bakat dan semangat berkarya (baca : memiliki prestasi luar biasa).  Meskipun bukan saya yang mengalami hal tersebut sendiri, tetapi rasanya bahagia selalu membuncah dihati.

Meski bukan terjadi langsung pada saya namun (mungkin) jauh harapan di lubuk hati  saya secara tidak langsung banyak  berharap dan menggantungkan  apa yang selama ini menjadi the  sweet dream. Sayangnya sama sekali tidak terealisasikan dengan baik. Maklumlah banyak lika-liku kehidupan menjadi suatu skenario yang tidak terduga. *Loh kok bisa

Namanya impian indah, pastinya semua orang di muka bumi memiliki impian baik  untuk diwujudkan. Tidak terkecuali saya. Hehehe. Sayang dewi fortuna tidak berpihak pada saya 'kaleus.  Jadinya saya mau tidak mau harus ikhlas dan tabah menjalani option planning kehidupan yang lain.

Hmmm, sekiranya apa saja yang bikin saya berdecak kagum manakala mendengar kabar atau pun berita baik yang bikin hati melonjak kegirangan dan daya hidup berdenyut kencang *owalaaah..hehehe
Pastinya sesuatu kabar yang menjadikan saya merasa bangga sekaligus bahagia menyaksikan fakta yang menjadi keberuntungan orang lain.

Nah, apa saja itu. Silakan simak beberapa hal yang saya temui dalam perjalanan hidup yang lumayan jauh dan berkelok-kelok ini.

Good Job
Beberapa tahun yang lalu, banyak orang mengidolakan bisa memiliki pekerjaan (job) yang mapan dan membanggakan. Rasanya seperti ketiban durian runtuh jika ada orang yang bisa menggapai hal tersebut. Kejadiannya juga sama yang dialami beberapa sahabat saya, yang memang beruntung bisa meraih posisi job tersebut. Ada yang sukses meniti karir sebagai diploma di kedutaan asing, menembus instansi tinggi  pemerintah atau mulus bekerja pada Perusahaan minyak dan gas. Wah pokoknya bikin dada saya bergemuruh tinggi mendengar kabar yang luar biasa.

Multitalenta
Untuk faktor ini saya tidak mau complain banyak. Mengingat saya just ordinary person yang merasa awam saja. Menjalani hidup pada umumnya tanpa bisa menunjukkan keahlian ataupun kemampuan lain yang membanggakan hati. Namun semuanya saya terima dengan setulus hati. Wong pasrah dengan nasib dan keadaan yang memang saya tidak mampu melakukan seperti apa yang mereka kerjakan. Beberapa rekan saya piawai dalam berbisnis, ada yang terampil menjadi trainer, menekuni profesi menjadi atlet profesional, sukses mengembangkan travelling bisnis, atau menjadi founder/leader komunitas.

Wah-wah sampai segitu banyaknya juga contoh pengalaman yang selalu bikin saya takjub. Namun yang saya kemukakan ini hanya sebagian saja belum keseluruhan. Takutnya malah jadi berpanjang-panjang postingan hehehe.

Menuliskan sosok yang penuh prestasi dan kegigihan semangat berkarya ini menjadi cerminan contoh yang saya tangkap dari rekan plus teman baik dalam grup, Silviana Noerita. Meski usianya masih muda namun sikap dan achievement perjuangannya sebagai kaum muda begitu luar biasa.

Saya sempat membandingkan dengan posisi saya ketika seumuran dengannya. Kayaknya  saya malah jauh dari kata "Semangat" itu. Hehehe arek satu ini selain memiliki empati yang tinggi juga punya knowledgement banyak seperti fotografi memahami juga desain grafis serta aktifitas kampus. Pokonya saya seneng deh menjumpai dan bisa brkenalan dengan pribadinya yang low-profile, supel, dan ramah.

For Silvi, terus semangat berkiprah menggapai cita-cita, cinta serta angan-anganmu yang lain yaaaaah....

Keep Happy Blogging

7 comments:

  1. Sama. Yuk kita juga harus semangat nih!
    Aku pernah sekali ketemu Silvi, memang supel dan ramah.
    Sukses buat Silvi.

    ReplyDelete
  2. Waah...yang muda,yang berprestasi. Kereen ya mbak... 😊

    ReplyDelete
  3. Wah muantappp buangettt mbak bila semua remaja yang ada diindonesia itu memiliki banyak bakat, kayanya indonesia bakal maju bukan 2050 tapi 2018.

    ReplyDelete
  4. wah saya jadi malu nih mba Tanty. Hehe.
    Terimakasih ya untuk persahabatan kita <3

    ReplyDelete
  5. Selalu senang lihat berita oran-orang berprestasi. Lalu, aku mikir. Ini mindset-ku yang kurang kuat apa, ya? Belum bisa kayak mereka.

    ReplyDelete
  6. Silvi blogger muda yang selalu bersemangat ya Mbak

    ReplyDelete
  7. Yups, generasi muda yang semangat dan rajin berkarya akan menginspirasi lingkungan sekitarnya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)