12 Mar 2016

Ingin Mewujudkan Sejuta Mimpi Buat Keluarga Tercinta


Jika ada tajuk "Ingin Mewujudkan Sejuta Mimpi Buat Keluarga Tercinta" justru saya sudah lama memendam pemikiran brilian tersebut mengenai planning investasi masa depan . Sayang seribu sayang saya belum menemukan jalan yang tepat bagaimana cara terbaik mewujudkannya. Sampai pada akhirnya, tradaaa....

Saya merasa terhormat bisa mendatangi even yang menarik dan bermanfaat yakni acara ultah pertama komunitas blogging perempuan  sepekan lalu di Cafee Riverside, Semarang bersama dengan Manulife Asset Management Indonesia (MAMI).  

cerianya komunitas Gandjel Rel Semarang
 
Bumil mejeng bersama banner Reksadana Manulife yang great Track-Recordnya

Yang bikin saya tambah semangat dan melongo (melompong kayak sapi ompong) tatkala ada sesion menarik seputar "Cicil Masa Depanmu"  membuat saya terlempar pada angan-angan yang terpendam. Bagaimana saya harus berusaha berjuang menggapai mimpi demi kebahagiaan keluarga yang disayangi.


Dari pihak Tim Sukses Manulife yang kebetulan berseragam gagah warna hijau dipresentasikan dengan gamblang super jelas oleh mas ganteng  Surya *hihihi, biar dimenangon postingan dapat tabungan 250 K.
Beliau menerangkan bahwa ada baiknya bersikap bijak untuk memikirkan masa depan mulai saat ini. Apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi yang fluktuatif hingga barang maupun kebutuhan ekonomi kadang susah diprediksi naik turunnya. Wah, bisa-bisa  bikin galau hati , nih

Penampakkan mas Surya yang gentle dan smart dalam presentasinya Pentingnya Investasi !
Presentasi beliau yang mudah dicerna dalam tema Manulife Investasi seperti Cicil Masa Depan seakan membukakan mata hati saya persepsi baru tentang namanya INVESTASI. Terutama yang dibahas adalah investasi REKSA DANA.

Dulunya, kepikiran namanya investasi  pasti ribet banget dan prosesnya berbelit-belit. Namun dalam sesion sharing Reksadana Rasa Rujak *istilah gaulnya, ternyata lebih mudah dan fleksibel terutama untuk saya emak yang awam soal investasi.

Manfaat reksa dana lainnya bisa dijangkau dengan mudah, memanfaatkan potensi dasar, diversifikasi yang mudah, aman, liquid serta bukan obyek pajak. See, demikian gambaran investasi reksadana. Jadi, jika ada yang menanyakan Perlukah yang namanya INVESTASI ?

Jawaban pasti saya, ya pasti sangat diperlukan dalam masa kini. Apalagi setelah saya merunut dalam presentasi yang baru saja disampaikan tentang 3I.
Apakah 3 I dalam investasi Reksa Dana ???

Insyaf
Berlaku untuk saya yang merasa bertanggung jawab sebagai orangtua bijak untuk berpikir jauh ke depan baik biaya pendidikan anak-anak, persiapan dana pensiun ataupun kebutuhan dan harga barang yang terus meningkat tajam. Jadi setidaknya saya harus bangun dari mimpi dan melakukan  hal nyata memperbaiki kesejahteraan hidup.
Irit
Mungkin ini suatu kedisiplinan sikap dalam memutuskan secara bijak mana yang merupakan prioritas sebagai kebutuhan pokok atau sekedar pelengkapan kebutuhan yang sifatnya sekedar keinginan semata. Sehingga mampu membedakan mana suatu kebutuhan urgen  dan sebatas keinginan saja.
Investasi
Nah ini yang menjadi masukan baru dimana yang namanya investasi ternyata juga bisa dilakukan orang awam seperti saya yang jujur tidak memiliki lebih dari cukup modal dan pengetahuan tinggi menguasai tentang investasi. Umumnya bentuk investasi ada yang berupa emas, deposito maupun pasar modal.

Malahan diantara  presentasi tadi ada yang bikin saya takjub yakni investasi reksa dana bisa mulai dari rate 100 ribu. Wah ini bak pucuk dicinta ulam pun tiba, dan pastinya saya antusias bak gayung bersambut. Jika saya harus rela dan mandiri menyisihkan uang sejumlah nominal tersebut tiap bulannya, tidak menjadi kendala berarti. Serta tidak perlu risau juga untuk terus mengisi tiap bulannya, semisal sedang ada masa paceklik , saya masih bisa mengisi bulan berikutnya. Mengingat akun reksa dana kita disana tidak mengalami masa expired.

Nih, iseng-iseng saya mencoba kalkulator investasi sederhana pada situs Reksa Dana Manulife yang tersedia. Hasilnya Wow bikin saya terpekik kaget melihat hasil NOMINALnya. *ini asli duit apa godhong ya ...ya pastinya uang asli doooong. Mungkin inilah kelebihan yang dimiliki iunvestasi reksa dana ketimbang hanya menabung saja secara konvensional. Hehehe


Strategi Simpel Ala Omahantik
Kok ya kalkulasi investasi sederhana ini tambah meyakinkan diri untuk mulai berjuang harus bisa memulai kedisplinan menyisihkan nominal minimal yang sesuai kemampuan saya.Syukur-syukur kalau terus bisa laris manis dipercaya mengerjakan jobreview kelas kakap* hahahaha atau terwujudkan cita-cita memanen dolar (baca : sebagai Publisher Adsense) jadi saya tidak terlalu susah menyisihkan uang demi mengisi investasi reksa dana.

Motivasi yang membuncah ini juga tidak terlepas dari ingatan saya yang pernah mendengarkan tips cerdas selama 5 menit oleh Manulife Reksa Dana dibawah ini setahun yang lalu.
Jika penasaran seperti apa yang bikin saya tersentak kaget kemudian *baper  meneruskan renungan pagi atas selama ini yang sudah-sudah saya kerjakan, apakah sedemikian rupa memikirkan secara detaial sesuai yang dipaparkan.

Tips Cerdas 5 Menit - Manulife Reksa Dana
 

Makanya saya segera capcus ngintipin situs Reksa Dana Manulife yang menyajikan banyak informasi penting ataupun beragam video. Bikin wawasan tentang investasi yang mudah, nyaman dan menyenangkan ini menjadi lebih terbuka luas. Monggo silakan untuk mengunjungi situs reksa dana manulife yang credible dan memiliki track rekor yang bagus.

Info seputar reksa dana

Menurut info yang saya peroleh jika menyetor reksa dana memang harus dilakukan melalui tranfer dari rekening pemilik akun ybs. Jangan kuatir jika uang akan dikelola secara baik dan aman oleh Manajer Investasi lalu diadministrasikan oleh bank kustodian yang diawasi pihak Otoritas Jasa Keuangan.

Pokoknya jangan sampai lupa membawa berkas kelengkapan seperti fotocopy serta nomor rekening bank saat mendaftar ke kantor Manulife terdekat. Hayoo, siapa yang tertarik untuk mewujudkan sejuta mimpi demi keluarga tercinta kita.

Keep Happy Ngeblog
 

14 comments:

  1. Selama ini kita hapal banget dengan nabung dan belum terbiasa saja dengan reksadana ya Mbak. Aku juga mau belajar ttg reksadana ah. Thanks infonya :)

    ReplyDelete
  2. Aku insyaf sdh...irit..msh diusahakan..nah, investasi yg blas belum..hehe.. Tertarik jg nih.. Trims infonya ya..

    ReplyDelete
  3. Informasinya lengkappp.... Sippp 👍 👍 👍

    ReplyDelete
  4. Wah, seru banget, sayang gk bisa datang padahal dari dulu tertarik sama yg namanya investasi :)

    ReplyDelete
  5. Penting banget nih merancang kehidupan masa depan agar secara finansial masalah ekonomi keluarga terjamin.. Aku selama ini belum ngeh tuh sama reksadana.. Sudah sering dengar ttp belum paha.. Setelah baca ini aku jadi tertarik reksadana.. Mksh infonya ya Mba..

    ReplyDelete
  6. Bumil.... kangeeeen pengen ngekek bersamamu.. hehe....

    tapi nggak lupa invest meski ngekek sambil kram perut yee :D

    ReplyDelete
  7. Mb Tanty..kok di foto itu perutmu rata? itu perut di edit yo? wkwkwk :p

    ReplyDelete
  8. Bumil yang semangat jauh2 dtg kw semarang. Sehat terus ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Aku juga pengen ikut nabung di reksa dana, buat anak-anak aja untuk modal mereka kelak :)

    ReplyDelete
  10. Invest ini sangat penting terutama buat bumil ya mbak hehe

    Semoga sehat sampai melahirkan ya mbak Tanty :)

    ReplyDelete
  11. Coba investasi regulernya dinaikkin jadi 200rb mbaa perbulan pasti lebih banyak lagi hasilnya. *yaiyalahhh* hihi

    ReplyDelete
  12. Bumil semangatnya kece, makasih ya dah datang

    ReplyDelete
  13. Cicil masa depan mu dengan investasi

    ReplyDelete
  14. jadi pengen nyobain investasi reksa dana deeh, tapi masih kurang paham juga sih.. mainnya gmana.. kayak nabung biasa apa gimana gitu...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)