14 Mar 2016

Tips Bonafit Memilih Kursi Tamu yang Sesuai Konsep Rumah



Selektif dan penuh pertimbangan ketika belanja kursi tamu [review post, refers to disclosure] tentunya sangat diperlukan agar ke depannya tidak keliru menentukan pilihan. Rumah yang nyaman bisa diciptakan dengan penempatan sekaligus pemilihan perabotan yang tepat.


Fokus utama akan lebih mengarah kepada ruangan yang juga menjadi tempat berkumpulnya orang luar rumah. Salah satunya ialah ruang tamu, yang menjadi ruang penyambutan tamu yang datang untuk bersilaturahmi atau keperluan lainnya.Karena bersinggungan dengan orang luar sudah tentu. Kita perlu memberikan kesan hunian yang terbaik.


Salah satunya dengan menyediakankursi di ruang tersebut dengan tepat, yakni menyesuaikan dengan konsep interiornya. Ketika sudah mampu memilih kursi yang satu konsep maka kita akan memperoleh sejumlah manfaat sebagai berikut:


1. Mampu menciptakan suasana teduh di ruang tamu

Tamu yang singgah bisa jadi sudah melakukan perjuangan selama dalam perjalanan, missal kemacetan, lama perjalanan, kepanasan, kehujanan, dan sebagainya. Ketika masuk ke dalam rumah yang dituju setiap tamu tentu ingin mendapatkan sambutan yang hangat.

Sehingga dalam mendesain ruang tamu setidaknya perhatikan detail seperti adanya penambahan kursi sesuai konsep dasar akan memberikan suasana yang nyaman dan teduh. Jadi rasa keletihan dan kepenatan setelah sehari beraktifitas, bisa juga kegiatan yang dirasakan selama dalam perjalanan bisa tergantikan dengan suasana baru yang memberikan kesyahduaan dan ketenangan pikiran.


2 Menjadikan rumah terlihat semakin cantik dan elegan

Mendesain rumah dengan gaya klasik namun dengan sengaja menempatkan kursi di ruang tamu berdesain modern.Tentunya akan terlihat cukup aneh, apalagi dengan pemilihan kursi tamu yang kurang tepat malahan tampak ganjil bahkan dirasa bagai makhluk asing dalam sebuah planet.

Alih-alih bisa dinikmati oleh siapa saja yang memandangj justru memberikan kesan negatif kepada pemilik rumah. Pemilihan perabot yang asal saja tentu akan mempengaruhi citra keindahan sebuah ruangan dalam rumah tersebut. Kemudian pada akhirnya akan berimbas kepada penilaian pemilik rumah yang memiliki wewenang menempatkan kursi tersebut.


3. Memberikan kenyamanan duduk diatasnya

Kursi yang disediakan untuk para tamu biasanya memilih desain yang tidakhanya sesua ikonsep namun juga cukup cantik dan nyaman. Pemilihan bahan atau material kursi menjadi pertimbangan sebab tuan rumah tentu ingin memberikan kenyamanan bagi tamu yang datang. Memilihkan kursi yang sesuai temadesain interior akan semakin menguatkan konsep desain yang ingin dimunculkan. Selain memanjakan mata ternyata dengan pilihan yang tepat mampu memberikan kenyamanan yang lebih baik. Berbicara banyak hal dengan tamu pun akan terasa semakin menyenangkan.

Padukan warna yang serasi kursi tamu sesuai konsep rumah (Foto : Bukalapak.com)

Pemilihan kursi di setiap ruang pada dasarnya tetap harus berpatokan kepada konsep interior yang ingin diperlihatkan. Tujuannya tentu saja untuk menjadikan rumah terlihat menarik, cantik, dan menawarkan suasana yang teduh dan tentram.

Pastikan memilih material yang cukup nyaman untuk dijadikan tempat bersandar, lalu warnanya pun disesuaikan dengan warna ruangan. Jika hendak memadukan warna, maka bisa memilih warna kursi tamu yang sama dengan warna tirai atau perabotan hias di ruangan tersebut.


Semoga apa yang telah disharing dalam postingan tips bonafit memilih kursi tamu yang sesuai konsep dasar rumah bisa menjadikan masukan yang berarti. Selamat berburu pilihan kursi tamu untuk hunian keluarga tercinta.

Keep Happy Blogging

4 comments:

  1. bikin tamu betah.... eh jangan terlalu betah nanti mereka lupa pulang :))))

    ReplyDelete
  2. Pernah nafsu beli sofa yg ukuran nya kegedean karna suka ama model nya hahaha

    ReplyDelete
  3. Kursi tamuku sudah jebol semua, belum diganti.
    Pingin juga punya kursi tamu yang baru :)

    ReplyDelete
  4. Kursi tamu memang nggak bisa dipisahkan dengan interior ya, karena ketika ukurannya tidak selaras dengan rungan, akan menjadi pemandangan yang tidak nyaman, hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)