2 Apr 2016

Jangan Pernah Merasa Merugi Datang Ke Acara Kopdar Blogger


Jangan pernah merasa rugi datang ke berbagai acara kopdar atau workshop Blogger baik yang free dan tidak karena itu menjadi feedback  yang baik untuk meningkatkan kualitas diri dalam dunia blogging.  Saya sih  sudah berkomitmwn dari awal mula merintis dunia blog untuk lebih serius dan fokus. Tidak sekedar untuk pelarian atau just have fun saja. Melainkan untuk mendulang ilmu bagaimana bisa mengembangkan personal branding yang lebih profesional.

Sejatinya, saya sudah memutuskan untuk berani resign mengajar demi mendedikasikan pada keluarga tercinta. Namun saya tidak bisa langsung serta merta bisa ucul-ucul (lepas) begitu saja dengan aktiftitas yang bisa mengaktualisasikan diri saya menjadi lebih berkarya baik, berprestasi atau bahkan menjadi inspirasi sekitar. *Nah, itulah point yang saya inginkan. Cenderung mencari aktifitas yang positif ketimbang berpasrah diri berdiam di rumah.

Untung saja, saya berjodoh- ditemukan dengan namanya Dunia Blogging. Bagi saya menjadi syukur yang tidak putus-putusnya. Apalagi dengan menekuni dunia blogging ini masih dekat dengan pasion saya yang suka menulis. Dari corat-coret di kertas biasa, beralih ke diari, sampai akhirnya lewat ngeblog. Tidak ada yang salah, menulis dalam blog personal menjadi terapi kehidupan, mengekspresikan segala sesuatu yang dirasakan sehingga akhirnya bisa menjadi pengalaman /menginspirasi banyak orang. 

Berbekal dasar tersebut saya tidak merasa terbebani sama sekali jika ada acara kopdar blogger baik itu workshop  berbayar dan yang gratisan, atau juga mendatangi undangan launching produk dari brand, selama itu berkaitan dengan kemajuan dunia blogging saya selalu termotivasi dan konsisten untuk aktif. Hati kecil saya juga meyakini bahwa memperoleh ilmu adalah aset penting yang menunjang kesuksesan. Terlepas dari itu perlu ditunjang pengeluaran modal sekian besarnya. *Psst urusan nominal kayaknya gak perlu didebat lebih detail ya. Hehehehe

Kopdar Plus Workshop Membahas Tentang Dunia Adsense dengan PT. Telkom Kudus Bareng KBC (Kudus Blogger Community)
Betapa senangnya saya bisa terlibat dan ikut kopdar yang membuat saya lebih bersemangat dalam mengembangkan profesi menjadi blogger profesional. Makanya saya secara personal, tidak keberatan selama saya mampu untuk membayar workshop kerjasama dengan blogger akan terus berusaha ikut dan aktif di dalam acara tersebut. Seperti beberapa acara pelatihan yang pernah saya ikuti dan manfaatnya tetap bisa dinikmati hingga sekarang salah satunya adalah pemberian materi tentang Dunia Adsense.

Bagi blogger yang sudah mengenal lika liku Adsense menjadi berkah yang tidak ada habisnya disyukuri. Bayangkan saja, jika banyak orang mengeluhkan rate dollar semakin melonjak naik dan efeknya bisa meluas sampai perekonomian dan harga-harga kebutuhan ekonomi. Namun tidak begitu dengan para Publisher Adsense yang rata-rata pada panen penghasilan melebihi gaji seorang pejabat teras atas. (Fakta : Dari Kopdar banyak mendengar testimoni dan bukti skrinsut tentang fee yang bikin mata terbelalak takjub. Hanya seorang penjaga warnet bisa kok  mendulang penghasilan hingga 10 juta per bulannya). Nah tuh, NOTED !
Para Publisher Adsense Berkumpul Tiap Bulannya (taken Website KBC)
Yang bikin saya kadang agak kikuk mendatangi kopdar terutama yang lokal (karena saya berdomisili di Kudus) seperti Kudus Blogger Community, karena saya yang tampak "Senior" sendiri *maksutnya paling tua, kebanyakkan yang tergabung di KBC ini adalah kawula muda yang enerjik, terampil dan punya etos kerja tinggi. Jadinya gak heran mereka bisa cepat menguasai dan sukses menuai dollar. *Dollar Oh Dollar .

Jika ada yang menanyakan apa untung-ruginya pergi ke acara kopdar blogger ? Yap, saya jawab pasti tidak ada yang merasa rugi secara finansial. Malah rugi gak dapat ilmu plus koneksi dengan beberapa blogger berpengalaman. Hemat saya untuk bisa eksis dan berkembang maju  jika seorang blogger dibekali wawasan ilmu yang luas, pengalaman untuk mempromosikan blog personalnya serta tidak ketinggalan menjalin networking baik secara online maupun offline. Untuk detailnya bisa dibaca di artikel berikut
 
Sekali lagi untuk membakar semangat para blogger kece semuanya, buang sikap pesimis  untuk bisa terus maju. Jangan sesekali berasumsi tidak ada manfaat untuk datang dan sharing di acara kopdar Blogger. Saya saja masih terus menantikan momen kopdar kembali bersama para sobat blogger selama masih diberi kesempatan baik dan umur panjang. Amiiiin
Seru dan Mengasyikan Ngobrol Cantik Dengan Komunitas Blogger Perempuan
Kopdar Tergres Saat Ultah Komunitas Gandjel Rel
Mari nikmati kebersamaan dalam silahturahmi dan berbagi ilmu dan pengalaman blogging pada setiap kopdar ngeblog, pastinya akan menumbuhkan euforia dan optimisme baru Jangan Pernah Merasa Merugi Datang Ke AcaraKopdar Blogger.

Keep Happy Blogging

6 comments:

  1. Woh khusus yg domisili kudus???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma mau komen lg, itu org jago adsen smua??? Woaaa byk bgt

      Delete
  2. Saya tinggal di pedalaman yang jauh dari kota, jadi klo ada acara kopdar atau apa selalu missed :(

    ReplyDelete
  3. Wah, ternyata banyak juga ya blogger di Kudus, sukses yaaa, selamat nge blog terus

    ReplyDelete
  4. Aku baru sekali kopdar blogger, ya waktu ikut workshop Fun Blogging7 di Surabaya.

    ReplyDelete
  5. wah saya kalau sempat ada waktu pasti saya ikut datang kumpul blogger itu, baik berbayar atau gratisan.. yah menjalin silaturahim sama update gosipan blogger terbaur #eh :D

    kalau saya berharap rejeki tidak harus berupa uang... materi saja..
    tapi rejeki berupa pertemanan atau ilmu kadang tak ternilai adanya.
    salam blogging sis!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)