6 Apr 2016

Sarah Kembali Pede Lagi ! Yuk, Intip Rahasia menghilangkan Noda Bekas Jerawatnya

Sarah kembali pede lagi !Yuk, intip rahasia menghilangkan noda bekas jerawatnya ! Bukanlah sekedar isapan jempol saja. Maklum sayalah sebagai pengamat setia keponakan saya itu, yang beranjak puber. Jadi segala gerak-geriknya bikin keluarga terheran-heran, pastilah saya tempat curhatnya.

Suatu hari sepulang sekolah, Sarah Prihatina, dolan ke rumah saya sambil ngos-ngosan. Maklum dia genjot sepeda onthel dari rumahnya yang berjarak 15-20 menit.  Lokasi rumahnya di Gondangmanis memang dekat dengan perumahan Muria tempat tinggal saya.

Hadeww, mbaak ini noda bekas jerawat di wajahku kok masih kerasan nempel ya. Gimana sih caranya agar bisa hilang selamanya ?

Seperti biasa Sarah bertanya di sela-sela curhatnya, namun dengan roman muka bersungut-sungut. Saya dengan santai menghadapi sikapnya yang serba pengin instan.  Kadang malah saya becandain biar Sarah gak begitu senewen dalam menghadapi problem kecantikan seputar menghilangkan noda bekas jerawat.

Yaelaaa, ada aksesorisnya begitu malah menambah eksotisme wajahmu, Nok. Kenapa repot-repot mau dihilangin ?
Saya masih getol mencandainya, sehingga Sarah tampak gusar. Saya pun masih terkekeh tertawa ngikik  dalam hati. Rasain deh, loe !!!
Seriuuuuus nih mbak, aku kan malu sama doi ! Dikira sebagai cewek gak bisa merawat diri !

Owalah Sarah, remaja ABG masa kini yang mulai memperhatikan penampilan diri. Iya, sih bener sebagai cewek memang penting memperhatikan soal treatment kecantikan. Apalagi yang berhubungan dengan kulit wajah yang terkenal sensitif dalam menghilangkan noda bekas jerawat.

Eheeem, apalagi jika sudah mengenal sosok lawan jenis, pastilah lebih ribet jika memiliki masalah seputar kecantikan kulit, jerawat dan sejenisnya. Ya, sungguh beruntung jika memiliki jenis kulit wajah normal, sementara bagaimana jika memiliki jenis kulit berminyak atau cenderung kulit yang kering ? Tentunya ekstra perawatan yang perlu diperhatikan.

Saya sih dengan senang hati menjawab keingintahuan Sarah yang menanyakan kok kulit wajah saya tidak pernah bermasalah berat. Mulai dari jaman kinyis-kinyis (baca : muda) sampai punya buntut dua anak. Hehehe. Jelas sekali dong, karena saya termasuk orang yang beruntung memiliki jenis kulit normal.
Credit : https://www.cleanandclear.co.id - Salah satu produk yang dipakai untuk jenis kulit normal
Untung saja saya memakai sabun pembersih ini yang memang membuat kulit lebih lembab, bersih serta lembut. Pokoknya tidak terasa lengket sehabis dipakai mandi. Karena dalam kandungan Essenstial Moisturizer ini terdapat Salicylic Acid yang membantu perawatan kulit terhindar dari jerawat bandel. Usahakan untuk memakainya dua kali sehari sebagai treatment kecantikan kulit wajah.

Ternyata Sarah serius menyimak dan mendengarkan sambil manggut-manggut. Sejurus kemudian dia menanyakan tentang jenis kulitnya yang cenderung berminyak dan mudah berjerawat. Setelah itu masalah yang tertinggal betapa susahnya menghilangkan noda bekas jerawat. Yang kadang tampak membekas dan kehitam-hitaman.

Saran saya yang dulu juga pernah memiliki saudara kandung yang bermasalah dengan muka jerawat, membeberkan sejumlah tips menghindari noda bekas jerawat yang susah menghilang. Diantaranya adalah :

1. Jangan Sembarangan Memencet
Biasanya orang yang berjerawat suka tidak sabaran melihat jerawat mulai timbul di sana-sini. Bikin gemas saja untuk segera kick out bintik-bintik merah ini. Padahal dengan memencet jerawat sembarangan justru malah menimbulkan peradangan pada bekas kulit mengalami luka parah bahkan bisa-bisa bekas noda yang ditimbulkan malah semakin sulit dihilangkan. Nah , catat penting itu.

2.Sering gonta ganti produk cleanser muka
Jangan sembarangan untuk menjajal suatu produk treatement wajah berjerawat sekaligus. Apalagi kerap gonta-ganti produknya demi mengetahui sisi keunggulan dan manfaat yang ada. Ternyata resikoya bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Duh, cukup berbahaya, kan ?

3. Memilih Perawatan Scrubbing
Ternyata treatment  dengan Scrubbing terutama pada kulit yang berjerawat malah bisa memicu radang dan infeksi, lho. Perlu diketahui kondisi kulit yang berjerawat tiap orang berbeda-beda. Biasanya area kulit yang timbul jeeawat akan lebih rawan dan mudah terkena radang akibat jerawat melebar. Makanya harus lebih hati-hati untuk melakukan sccrubbing terutama menghilangkan noda bekas jerawat.

Pilihan Praktis Produk Cleanser Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Tidak ketinggalan saya juga menyarankan agar Sarah memilih treatment cara menghilangkan noda bekas jerawat(all post review prefers to DISCLOSURE) dengan praktis, salah satunya dengan solusi produk pembersih "Clean & Clear® Acne Marks Cleanser.". Kebetulan produk ini lumayan mudah dibawa mobile lantaran tersedia dalam ukuran 50 gram dan 100 gram. Cocok buat Sarah yang aktif Pramuka, Naik Gunung dan main basket.  
Produk Acne Marks Cleanser
Mendengar penjelasan saya tentang Produk yang bisa dipakainya nanti sebagai salah satu cara menghilangkan noda bekas jerawatnya seperti Clean & Clear® Acne Marks Cleanser. Sarah tampak takjub dan semangat mendengar info produk yang memiliki khasiat bisa membantu membersihkan noda bekas jerawat sebab adanya perpaduan Fast Acne Solution dan Scrub di dalamnya.

Yess, mbak !!! Saya mau langsung mencobanya deh.
Kembali saya tergelak tawa. Dasar anak muda sekarang penuh antusias, enerjik dan tidak mudah menyerah.  Seperti Sarah ini yang selalu aktif dalam sejumlah kegiatan sekolah dan ekstra kurikuler lainnya. Mungkin inilah gambaran sosok kawula muda masa kini, ya .
Senyum Manis Sarah Kini
Beberapa bulan lewat, Sarah kembali narsis di salah satu sosmednya dengan caption "Sarah Kembali Pede Lagi" berkat rahasianya yang rajin membersihkan kulit wajah dengan Clean & Clear® Acne Marks Cleanser , banyak konsumsi minum air putih, makan buah dan sayuran, tidak ketinggalan keep smile. Saya sih dalam hati salut dan bangga atas usahanya yang gigih dan konsisten menjajal cara menghilangkan noda bekas jerawat.

Keep Happy Blogging !
 

20 comments:

  1. Clean and Clear ini kirain cuma buat remaja doang mbak

    ReplyDelete
  2. kalo aku sih waktu itu ke dokter kulit mba hehe

    ReplyDelete
  3. wah jadi keliatan putih berisnar mbak kece...

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat mulai jarang ngurusin muka. Rejekinya sih, aku gak berjerawat kecuali lagi mau dapet. Itupun dikit dan kecil kecil, ntar ilang sendiri. Saya malah cuek aja nyoba cuci muka pake air cucian beras. Cuci mukanya langsung weeh pas mau masak nasi. Aneh ,kata suami sih hahaha. Tapi berguna juga nampaknya kok. Cuma untuk bersihin muka ya butuh sesuatu, ga asal pake sabun mandi deh. Rekomendasimu aku coba deh mbak, smoga cucok dan aku telaten lagi ngrawat muka. Dan Heni Jadi Pede Terus 😄.

    ReplyDelete
  5. Aku juga mau coba ah. Karena. Akupun. Berjerawat. Hiks.

    ReplyDelete
  6. waah, jerawat di wajahku lagi bersemi indah nih mbak. dan ga mempan pake cc

    ReplyDelete
  7. Jerawat dan bekasnya memang bikin galau ya, Mba. Apalagi bagi anak remaja. Huft, bisa bikin bete dan ga mood kemana mana tuh. Untung problem solved ya. Mba? Hehe

    ReplyDelete
  8. Hahaha biasa tuh anak muda suka yang praktis. Pengen cepet aja bersih wajahnya dari jerawat, hahaha

    ReplyDelete
  9. Hahaha biasa tuh anak muda suka yang praktis. Pengen cepet aja bersih wajahnya dari jerawat, hahaha

    ReplyDelete
  10. info bagus nih...
    makasih mba...
    bermanfaat nih buat temenku...
    salam kenal

    ReplyDelete
  11. Wah bener2 hilang yang noda bekas jerawatnya
    kira2 klo bekas lukanya bisa hilang ga yaa
    Sudah berbulan2 ga ilang2 :(
    Salam {RN}

    ReplyDelete
  12. Hmm sepertinya bisa dicoba nih.

    ReplyDelete
  13. saya juga pakai produk clean & clear loh mba :)

    ReplyDelete
  14. Hmm sepertinya bagus juga ya produknya.

    ReplyDelete
  15. alu juga pakek itu tuh mbak, kita samaan *toss*

    ReplyDelete
  16. Nah, bener jangan sembarangan memencet. Tapi aku suka nggak tahan godaan mencet jerawat T___T

    ReplyDelete
  17. terimakasih lo kak ulasannya, saya juga lagi bingung gimana caranya ngilangin bekas-bekas jerawat :P

    ReplyDelete
  18. Jerawat nggak boleh dipencet atau digaruk-garuk, ntar membekas repot deh ngilanginnya ya.
    Btw keponakannya manis :)

    ReplyDelete
  19. Anak saya juga sedang bermasalah dengan jerawat ni, mbak Tanty. Usia SMP memang hormonnya lagi berubah ya. Mungkin ini bisa dicoba nih :)

    ReplyDelete
  20. makin pede kalau jerawat hilang ya mbak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)