20 May 2016

Melihat 7 Keelokan Destinasi Wisata Batam


Wacana indah untuk melihat 7 keelokan destinasi Wisata di kota Batam bukanlah hal yang tiba-tiba muncul begitu saja. Namun itu semua mulai dipupuk sejak salah satu alumni siswa saya di SMK Mafa Kudus, si Alfian chubby mengabarkan keadaannya. Saya sangat bersyukur sekaligus bangga (dalam hati) melihat mantan murid saya berani menjejakkan kaki keluar daerah bahkan luar pulau Jawa untuk belajar menimba ilmu.

Tidak hanya itu saja yang bikin rasa bahagia membuncah, melihat keuletannya yang kuliah sambil kerja di Politeknik Batam juga bisa menyempatkan diri menjelajahi tempat wisata menarik di sana. Beberapa foto narsis malah kerap dikirimkan di akun sosmed saya dengan imbuhan caption yang sukses bikin saya pengin travelling menyusuri destinasi wisata di Batam.

List : 7 Keelokan Destinasi Wisata Batam
Berikut simak baik list 7 Keelokan Destinasi Wisata kota Batam yang ingin dikunjungi pada musim liburan :

1. Ocarina Park
Anak-anak saya memang senang bermain di area air maka pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta bisa dengan pergi ke wahana hiburan seperti Ocarina Park yang sejatinya merupakan amusement park kota Batam.

Ocarina Park Batam (sumber : webwisata.com)
Wahana wisata Ocarina Park ini sekilas mirip dengan taman hiburan di Ancol Jakarta. Cukup menarik dan menyedot pengunjung di akhir pekan ataupun musim liburan panjang. Di dalam wisata Ocarina Park ini terdapat banyak fasilitas hiburan edukatif yang menarik dan menghibur.

2. Melur Beach Batam
Salah satu obyek wisata bahari yang terkenal akan keelokan pantainya yang bersih, kontur pantainya yang landai serta tidak berkarang. Sehingga dimungkinkan aman untuk aktifitas berenang hingga jarak 500 meter dari bibir pantai.
Melur Beach Batam
Ada salah satu keistimewaan berwisata di pantai Melur Batam ini karena bisa menggali kearifan lokal daerah tersebut langsung dengan masyarakat sekitar. Dikenal dari ceritanya akan pengungsi Vietnam yang terdampar di Pulau Batam dulunya lebih dikenal dengan sebutan Manusia Perahu. Kemudian mendirikan perkampungan di Pulau Galang berjarak + 1 km dari Pantai Melur.

3. Batam City Square
Salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi wisatawan serta turis asing. Berlokasi strategis di jalan Bunga Raya Batam ini terkenal dengan fasilitas shopping mallnya yang lengkap dan terjangkau harganya. Tidak heran Batam City Square ini selalu menjadi pusat keramaian. Yuk capcus  segera pengin memborong disana *tertawa ngakak.
Batam City Square (sumber : sorotmedia.com)
Batam City Square termasuk bangunan shopping mall yang cukup megah dan kokoh. Dilihat dari struktur fisiknya yang terdiri atas 6 tingkat. Menawarkan fasilitas mulai dari wisata belanja, rekreasi serta kesenangan para pengunjung. Duh benar-benar keren nih *sambil saya compare dengan  supermall di Kudus yang mentok di 4 tingkat saja. Hehehe

4. Bukit Senyum Batam
Semula saya mengira suatu destinasi wisata yang memiliki keunikan entah itu berupa atraksi atau suatu event yang diadakan dalam rangka menghibur para pelancong. Ternyata setelah saya gugling tepatnya suatu kawasan istimewa perbukitan di kota Batam.

Bukit Senyum di Batam (sumber : wisatakita.net)

Dikatakan istimewa lantaran siapapun yang berdiri di atas bukit ini dapat melihat secara langsung keindahan view kota Singapura. Panorama cantik dan mengagumkan tersebut lebih kontras terlihat di malam hari. Selain itu bisa melihat lalu lalang pesawat terbang yang datang dan pergi dari Changi Airport. Biasanya puncak keramaian disertai pesta kembang api pada saat perayaan Tahun Baru.


5. Barelang Bridge
Menjadi icon kebanggaan serta simbol kota dalam mempromosikan Program Indonesian Visit Year-Batam,
ini memang sungguh luar biasa indahnya. Saya saja yang lama mengamati dari poster ataupun foto-foto internet saja merasa takjub. So, tidak mengherankan banyak juga turis asing maupun domestik selalu menyempatkan diri datang bersantai sesekali foto selfie berlatar belakang Barelang Bridge.
Barelang Bridge (sumber : wisata.com)
Menurut yang saya baca dari wikipedia, nama Barelang merupakan singkatan dari tiga nama awal pulau yakni Batam, Rempang serta Pulau Galang. Jembatan Barelang ini dibangun untuk menghubungkan sejumlah pulau-pulau lain di sekitarnya yaitu pulau Tonton, Rempang, Nipah maupun Galang Baru.

6. Kampung Vietnam
Bisa dikatakan kampung Vietnam yang berada di kepulauan Galang ini merupakan kawasan sepi tidak berpenghuni. Memang pada awalnya digunakan untuk menampung para pengungsi dari Vietnam (manusia perahu)  yang terdampar di pulau Batam lantaran konflik internal yang terjadi di negaranya.

Kampung Vietnam (sumber : blog airyrooms.com)

Namun setelah masa konflik internal Vietnam usai maka Pemerintah Indonesia memulangkan masyarakat yang tinggal di sana ke kampung halamannya. Kini meski Kampung Vietnam tanpa penghuni, tempatnya tetap difungsikan sebagai destinasi wisata yang kerap di datangi wisatawan dari segala penjuru.

7.  Shoppingmall Nagoya Hill
Bagi yang gemar berbelanja , dropped by ke shopping mall Nagoya Hill bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang sangat berkesan.  Didesain dengan konsep walking in city mall para pengunjung bisa dengan santai dan leluasa hunting barang-barang atau sekedar sightseeing. Mungkin saja saya dan suami tercinta bisa jalan-jalan romantic . How about kids * ungsikan saja ke area bermain seperti Kid Zone Games atau semacam playground lainnya. Hehehe :)

Nagoya Hills (sumber : jalan-jalan.com)
Ingat yaah, jangan sampai melewatkan Shopping Nagoya Hills Batam ini yang terkenal lengkap menyediakan produk-produk berkualitas mulai dari barang elektronik, tas, jam tangan yang terjangkau. Sayang,kan  jika ketinggalan.

Penginapan Murah di Batam
Jangan kuatir jika rencana untuk melihat 7 keelokan destinasi wisata Batam gagal terealisasi. Sudah  take it easy.  Apalagi dalam mencari tempat penginapan sudah ada pilihan baik yang terjangkau harganya. Berkat info dari si Alfian *inget kan sama murid saya tadi, menyarankan lebih baik booked hotel di Airyrooms yang terkenal memiliki kualitas baik dalam pelayanan dan kenyamanan.
Hotel di Batam  via Airyrooms.com

Hal itu yang bikin saya tertarik mengeksplore lebih banyak informasi termasuk bagaimana pesan hotel murah di Batam.  Haduh sudah gak sabar nih setelah kepoin langkah mudah memesan hotel murah di Batam. (All post review prefers DISCLOSURE ). Penasaran, lihat detail prosedurnya yang begitu mudah dan praktis seperti berikut ini :


4 Cara Mudah Memesan Hotel di Airyrooms
Bismillah, semoga rencana melihat 7 Keelokan Destinasi Wisata Batam bisa terwujudkan. Nah, bagaimana dengan pembaca sekalian adakah yang tertarik mengikuti jejak saya ini. Please share dong di kolom komentar nanti. Atau siapa yang sudah pernah ngetrip ke Batam bisa kok kasih masukan, biar menambah wawasan dan pengalaman penting. Ditunggu syantiik  ya gaes.

Keep Happy Blogging

25 comments:

  1. Saya pengiiin someday bisa ke Batam, sering liat postingan objek wisata dan kuliner temen2 blogger Batam sih. Selain itu juga pengin kopdar ama mereka.

    ReplyDelete
  2. Saya pengiiin someday bisa ke Batam, sering liat postingan objek wisata dan kuliner temen2 blogger Batam sih. Selain itu juga pengin kopdar ama mereka.

    ReplyDelete
  3. Pengen ke Ocarina Parknya...
    Aku blm pernah ke Batam, mamah mertua yg sering liburan ke Batam

    ReplyDelete
  4. Pengen ke Ocarina Parknya...
    Aku blm pernah ke Batam, mamah mertua yg sering liburan ke Batam

    ReplyDelete
  5. Mantan murid?? Mba Tanty dulu ngajar? Baru tauuu...:)))

    ReplyDelete
  6. Udah lama pingin ke batam mba, postingan ini jd referensi kalau saya ke batam

    ReplyDelete
  7. Aku tadinya kalau denger Batam mbayanginnya kota industri gitu. Ternyata banyaak ya destinasi wisata yg bagus bagus. Jadi mupeeng.

    ReplyDelete
  8. Kalo ke Batam pasti mampir ke Nagoya beli tas.. Harganya lumayan ramah di kantong namun kualitasnya lumayan bagus lho..

    ReplyDelete
  9. mba fotonya ada beberapa yang ga muncul ya...tapi lumayan bikin mupeng ke batam heheheh...apalagi pantainya...

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah ke Batam, mba. Tapi penasaran ingin ke sana. Suatu waktu ingin ke sana tapi kayaknya sekalian ke SIngapura enak juga ya :)

    ReplyDelete
  11. Ternyata, Batam pun menyimpan surga yang menakjubkan.

    ReplyDelete
  12. Saya suka dengan pantai dan waterboomnya mbak. Kayaknya seru ya..main air di sana.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah sudah kesampaian ke Batam dan mengunjungi tempat tempat ini

    ReplyDelete
  14. Jadi pingin ke Batam lagi, jembatan Barelang itu iconic batam banget ya!

    ReplyDelete
  15. Aku taunya ke batam cuman buat shopping, taunya ada pantai juga

    ReplyDelete
  16. asyik memang piknik ke batam, yang belum saya kunjungi dari 7 destinasi di atas cuma ocarina park mbak, next time ke batam wajib dikunjungi :)

    ReplyDelete
  17. wih, ngerasa kayak di LN ya. Menurut saya sih. Mudahan kesampaian kesini. Thankyou mbak Christanty

    ReplyDelete
  18. Batam sekarang dah megah bak negeri tetangga ya mb christ
    Aku pnasaran gd kampung vietnamnya

    ReplyDelete
  19. Sepupu saya 3 bulan lalu baru pulang dari Batam, katanya disana emang enak-enak banget tempat wisatanya. Saya mah dengerin ceritanya aja, hehehe.. Baca ini jadi pengen kesana, semoga bisa :)

    ReplyDelete
  20. Aku dulu pernah tinggal disebrangnya Batam, di Tanjungpinang. Tapi ga pernah sama sekali main ke kp. Vietnam. Smg deh dikasih kesempatan buat berkunjung ke sana lagi :)

    ReplyDelete
  21. Banyak tempat cantikmemang di Batam ya mba...

    ReplyDelete
  22. Aku belum pernah ke Batam nih, banyak juga ya tempat wisatanya. Pingin ke sana sekalian shopping barang2 murmer *ngumpulin duit dulu :)

    ReplyDelete
  23. pengen liat jembatan, kampung vietnam sama bukit senyum batam, mbak... hhee

    ReplyDelete
  24. Ocarina park cantik yaaaa tempatnya. Yg Kampung Vietnam pengin juga nih dikunjungi. Semoga kapan2 bisa kelakon jalan2 ke Batam ya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)