18 May 2016

Pejuang Tangguh Yang Menginspirasi

Tidak banyak yang saya ketahui tentang pejuang tangguh yang menginspirasi terutama dari kalangan wanita. Kebanyakkan yang saya temui serangkaian cerita kesuksesan sebagian besar kaum hawa yang memang sekarang lebih educated dan memiliki emansipasi yang sama dengan para pria.

Untungnya, saya tidak jauh-jauh harus menemukan figur yang sangat membantu saya lebih bersemangat dalam menjalani hidup ini.  Tidak dipungkiri kehidupan ini menuntut banyak pengorbanan dan kesabaran di dalam menyikapi beragam persoalan atau masalah yang timbul di sekitar kehidupan.

Yup kali ini saya ingin mengulas tentang semangat, kebaikkan serta prestasi seorang teman blogger yang begitu istimewa di mata saya (just my opinion). Melihat sosoknya yang senantiasa cherful, menjadikan seolah-olah hidup ini jauh dari segala keruwetan problematika kehidupan. Percaya enggak saya yang awalnya murung begitu nimbrung di obrolan asyik bersamanya, langsung menguap rasa baper-nya . *Suasana kembali moody dan ceria kembali.

Warrior Plus Survivor
Dari tadi cerita ngalor-ngidul terus tanpa tahu identitasnya siapakah beliau ini yang saya anggap seorang warrior plus survivor tangguh ? Penasaran, kanTrada tidak lain tidak bukan beliau ini sering saya panggil dengan sebutan Mama Bo yang memiliki nama lengkap Indah Nuria Savitri. Alhamdullilah banget saya bisa berkenalan dan menjadi teman baiknya di komunitas blogger (Embak Ceria) dan grup blogging lainnya. Sehingga secara tidak langsung saya bisa mendapat masukan dari berbagai pengalaman Mama Bo.

Saya tidak melebih-lebihkan atau mengarang cerita isapan jempol semata. Namun itu fakta sesungguhnya yang melekat dalam kehidupan mama Bo yang so simpel & have fun. Andaikata semua orang bisa memiliki sedikit kebaikkan sifat dari Mama Bo, saya rasa gak ada lagi istilah baper atau galau.Hehehehe

Tahu sendiri, kan sekarang banyak orang mengalami tekanan hidup. Tidak jarang sampai melabeli diri orang yang terjerumus rasa stres. Ironisnya banyak yang memilih jalan pintas (suicide) dengan alasan tidak sanggup menanggung beban hidup. Kalau ini bikin saya bergidik ketakutan membayangkan segelintir orang yang nekad memutuskan "jalan sesat" tersebut. Haduuuh, bismillah semoga bisa dihindarkan dari hal-hal demikianlah. Selama bisa menjaga kesucian iman dengan baik.

Back to Mama Bo.
Seperti mendapat anugerah berteman dengan mama Bo yang selalu menularkan aura positif. Bagaimana tidak dengan mengetahui berbagai hal cerita kesehariannya dan juga pernik-pernik suka dukanya dalam blog personalnya My Puple World pastinya akan membuat siapa saja terkesima dan akhirnya salut dengan perjuangannya melawan "breast cancer" .

Foto Keluarga Bahagia Mbak Indah Nuri Savitri
Menceritakan sosok pejuang wanita yang bahagia dengan segala macam kesibukkannya sebagai pegawai Kedutaan Indonesia di New York, tidak lantas menyurutkan kodratinya sebagai ibu bijak dan luwes di dapur. Karena mbak Indah juga piawai dalam urusan memasak dan membuat kue. Nanti bisa dilihat dalam blognya, ya *twinkle3x. Hehehe

Selain itu saya juga merasa (seakan) terbang jauh menjelajahi dunia. The world looks like small. Ini menurut saya secara personal, lho. Dengan seringnya berkunjung dan memberi komen di tiap postingan adventure mengasyikkan Mama Bo beserta keluarganya, saya pun merasa hepi sekaligus puas bisa mengunjungi beberapa negara impian*yaaa tentu saja mimpi segede gunung Gede, bisa jalan-jalan ke destinasi terbaik sedunia. Hehehe
Destinasi wisata ke Grand Canyon Keluarga Mbak Indah Nuri Savitri
Merasa jealous ? Akh tentu saja, tidak doooong !!! Sebaliknya saya malah so thankfull. Mata saya ini menjadi lebih sejuk melihat ragam kehidupan di balik belahan dunia lain. Malahan kadang-kadang saya membuka lembaran travelling Mama Bo ini di blognya yang serba Purple (baca :Ungu) sambil mengajak anak-anak saya. Tujuannya mengenalkan pengetahuan baru yang bisa menambah wawasan. *Cie cie :D

Satu hal lagi, nih yang gak bisa dibantah. Mama Bo juga piawai dalam hal fotografi. Lihat saja banyak foto-foto menarik dan indah menghiasi semua postingannya. Gak heran banyak pembaca seperti saya yang katrok jepret-jepret betah sekali bahkan melihat foto-fotonya tidak pernah bosan *Please, swear mbak.

Sekali lagi, saya harus terima kasih sekali dengan kemurahan hati mama Bo ini yang tidak segan-segan membagikan ilmu, semangat serta segudang cerita kehidupannya yang positif dalam blognya. Sehingga dengan begitu saya bisa terus "kepo" sekaligus "stalking" ke blog My Purple World.

Keep Happy Blogging

4 comments:

  1. ini sih emang pejuang yang sangat tangguh dan menginspirasi kita semuaa khususnya dunia blogging.
    sukaa sama belio yang low profile, semangaat hidupnya dan poto2nya yg always kece .

    sehat selalu ya Mama bo,semoga bisa kopdar lagi di bandung
    makasih mba tanty dan mengulas mak kece ini

    ReplyDelete
  2. wonder woman banget ya Mbak Indah

    ReplyDelete
  3. Semangat Mama Bo et Obi sungguh luar biasa, setuju banget kalo disebut pejuang tangguh yang menginspirasi.

    ReplyDelete
  4. Peluuuk mba Tanty..Memang hidup penuh dengan cerita ya mba, tapi insya Allah kita diberi kekuatan untuk melaluinya dengan senyum. Makasih sudah rajin main ke blogku mbaaaa...semua dari kita adalah wonder woman dengan caranya masing-masing :). Peluuuk..semoga bisa segera ketemu yaaaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)