15 May 2016

Selektif Memilih Asuransi Masa Kini

Selektif memilih asuransi masa kini sudah mulai menjadi pertimbangan banyak orang. Termasuk saya sendiri. Lah,  kenapa demikian ? Apa saya ini orang yang mudah terpengaruh arus. Ketika ada trend something yang ngehit baru beramai-ramai melirik.

Dulu saya pernah tahu kejadian pada teman, kerabat serta tetangga dekat pada beramai-ramai mencabut asuransi yang pernah dimiliki. Apa pasalnya ? Katanya prosedur dan aturan yang ada lumayan ribet, nah tuh. Bikin saya ikutan garuk-garuk kepala bingung. Aslinya memang saya gak paham banget Program Proteksi (baca : Asuransi) yang saat itu agak berbelit-belit, susah cari informasinya sekedar untuk perbandingan.

Namun itu sudah berlalu. Seiring saya berkeluarga dan memiliki anak mulai tumbuh pemikiran yang baru. Apalagi beberapa waktu yang lalu saya seperti dibukakan mata hati saya ketika melihat "perjuangan tak mengenal lelah" adik saya mengurus ibunda yang harus dioperasi karena mengalami patah tulang paha. Saking paniknya (mungkin) tanpa pikir panjang lagi, ibunda langsung di bawah ke rumah sakit swasta terdekat.

Bisa dibayangkan banyak bayangan yang terlintas jika terpaksa menjalani rawat inap di rumah sakit swasta pastilah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi ditambah dengan adanya operasi besar. Hingga akhirnya adik memutuskan untuk "menggadaikan" sementara motornya untuk memperoleh tambahan dana membayar biaya rumah sakit.

Suatu bentuk pengorbanan yang begitu mulia demi menolong orang tercinta. Meski awalnya dipenuhi rasa panik dan kekuatiran hingga timbul pemikiran baru dalam menghadapi salah satu resiko yang bisa saja muncul secara tidak terduga dalam kehidupan. Yup, saya kembali mencatat perlunya selektif memilih asuransi masa kini yang menjamin dari kejadian tidak terduga.

Beruntung saya menemukan info penting dari rekan kepenulisan untuk menggali lebih dalam tentang Supermarket Asuransi yang credible dan memiliki banyak ragam informasi penting berkaitan dengan dunia asuransi. Setidaknya saya bisa mulai mempelajari baik dari istilah-istilah asuransi yang awam dijumpai, melakukan interaksi tanya-jawab seputar asuransi, membaca artikel pendukung asuransi, maupun mencoba simulator yang memudahkan prediksi akan kebutuhan yang ada. Wuih, lumayan menarik kan ? Tentunya, iya bagi saya yang awam akan program asuransi.

Info menarik yang bisa dijelajahi secara detail pada www.futuready.com (All post review prefers DISCLOSURE). Bisa dikatakan FUTUREADY merupakan Program Perlindungan Masa Depan keluarga dengan berbagai manfaat yang pertama di Indonesia baik asuransi kesehatan maupun asuransi kecelakaan. Terlebih lagi Futuready sebagai salah satu bagian penting  dari Grup AEGON yang berpusat di negara Den Haag, Belanda. Malahan menjadi  Broker Asuransi Onliner pertama kali yang berlisensi resmi dari OJK.



Enaknya menurut pemahaman saya lho dengan Futuready ini siapa saja bisa memilih berbagai fasilitas asuransi yang ada serta membandingkan keunggulan antar satu dengan yang lainnya. Inilah yang disebut dengan Supermarket Asuransi. Benar-benar, keren banget. Bagi yang penasaran, silakan klik alamat situs tadi. Lalu melakukan registrasi terlebih dahulu hingga nantinya bisa mengekplore semua fasilitas dalam situs Futuready.

Terlepas dari itu semua saya agaknya sudah bisa bernafas lega mulai sekarang. Tidak lagi dihinggapi kekuatiran bilamana ada musibah terjadi kemudian diharuskan opname dan membutuhkan dana perawatan lebih maka cukup mengandalkan Futuready. So, tidak ada salahnya kudu selektif memilih asuransi masa kini.

Keep Happy Blogging

13 comments:

  1. Aku setuju.. Asuransi penting banget dan memang perlu untuk membandingkan dengan yang lain supaya dapet premi paling bagus

    ReplyDelete
  2. Supermarket asuransi, saya baru dengar nih mbak Tanty. Bagus juga ya konsepnya, kita bisa memilih jenis asuransi dan membandingkan dengan lainnya sehingga bisa benar-benar mantap menentukan jenis mana yang akan kita ambil :)

    ReplyDelete
  3. sejauh ini saya masih belum ikutan asuransi karna bingung pilih mana yang paling cocok.. :)
    mungkin setelah berkeluarga baru ikutan asuransi, futuready bisa jadi salah satu pilihan

    ReplyDelete
  4. Akhir2 ini sering mrmbaca tentang futuready ini, jd tergoda jg utk buka webnya dan cari asura si yg bagus utk anak2

    ReplyDelete
  5. jadi di Futuready ini bisa membanding-bandingkan seperti disupermaket ya Mbak, wah sepertinya perlu dilihat juga ini fitur-fiturnya.

    ReplyDelete
  6. Aku dulu ikut juga, tp tak cabut. Skrg nebeng di kantor suami wae...hehe

    ReplyDelete
  7. Bener asuransi perlu masih mikir2 dulu mau milih yang mana

    ReplyDelete
  8. Bagaimanapun juga kita pasti akan mmbrikan asuransi yg lbih buat kluarga trcinta
    nice share mbak Tanty :D

    ReplyDelete
  9. Sayangnya di sini masih banyak yg belum tau ttg asuransi..informatif sekali...bisa buat diskusi sama suami..

    ReplyDelete
  10. Infonya manfaat nih, aku kan blm punya asuransi...

    ReplyDelete
  11. Aku dulu sebelum nikah ga kepikir mau pake asuransi. Eh pas udh punya anak br sadar asuransi itu penting. Bisa nih lirik supermarket asuransi kayanya

    ReplyDelete
  12. Saya baru tau kalo ada supermarket asuransi, mbak. Kita memang harus mempersiapkan masa depan ya, salah satunya dengan mempunyai asuransi. :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)