22 May 2016

Untung Ada Alfamartku Siap Sepanjang Waktu

Credit : Foto dari web Alfamartku.com
Yaaah, untung ada mini market seperti "Alfamartku", yang dianggap sepanjang waktu bisa standbye disambut gembira sejumlah warga perumahan Muria Indah Kudus. Maklum saja, lokasi perumahan yang saya tempati ini berada di pinggiran kota (arah menuju destinasi wisata religi Ziarah Sunan Kudus, Colo). Rata-rata yang tinggal disana adalah orang perantauan, sementara yang asli penduduk Kudus sendiri bisa dihitung sama jari jemari. Hehehe. Bisa dibayangkan, kan jika para penghuninya pada pulkam terutama hari besar atau "Lebaran"bakalan sunyi sepi bak kuburan. Hiiiih. 

Saya dulunya juga pesimis, lantaran akses jalan menuju  perumahan ini  lumayan sunyi-sepi. Jauh dari kebisingan kota. Bahkan juga melewati areal pekuburan (hiiih, kalau yang ini bikin saya bergidik sekali :D). Namun itu sekitar sepuluh tahun yang lalu. Harap maklum ya, mungkin ini buat kaum hawa memang demikian apa adanya *wkks pembelaan diri. Untuk pergi pastinya harus ada pengawalan khusus, minimal suami tercinta bersedia siaga menemani.

Agak malas juga untuk kembali wira-wiri hanya sekedar membeli suatu keperluan penting atau mencari kebutuhan yang kurang. Apalagi kalau ada hal isidentil yang tiba-tiba urgent tidak bisa ditangguhkan.

Pernah anak saya minta dibelikan yang berhubungan dengan "prakarya" di sekolahan. Lha jadi kaget sekonyong-konyong dong mana mata sudah mrepet-mrepet mengantuk. Si kakak dengan santai baru cerita kalau dia harus menyiapkan perlengkapan seperti doubletape selotip, tembakan lem de el el. Haduuh, mana jam udah larut malam, kebanyakkan toko di perumahan yaaa udah rajin tutup duluan. Kepikiran kok baru malam sih,Kak. *saya sedikit kesal dan memarahinya.

Ternyata tidak hanya itu saja, saya pernah dibuat kalang kabut ketika ransum makanan di rumah ternyata bablas ludes. Saat itu kebetulan pada ingin makan yang segar dan mengenyangkan. Apa lagi coba kalo bukan mie cepat saji. Dan parahnya hampir semua toko atau warung kelontong di perumahan sudah pada mati lampu alias tutup sedari tadi. Yaaaah, terpaksa dengan amat sangat pada gigit kuku saja ya. Hehehe.

Tenang saja badai sudah pasti berlalu, kok. Hehehe, maksutnya serba-serbi kesusahan diatas yang tampaknya sepele namun sangat mengesalkan sudah bisa teratasi. Kini sudah dibangun mini market yang kerap dikenal masyarakat dengan sebutan mini market "Alfamartku" kurang lebih hampir setahun ini. Keberadaan Alfamartku tentu saja dianggap sangat memudahkan siapa saja dalam memenuhi kebutuhan penting atau yang krusial.

Alfamartku Siaga Sepanjang Waktu
Ada beberapa alasan penting yang membuat sejumlah masyarakat dan terutama saya khususnya yang tinggal di perumahan Muria Indah Kudus ini sangat antusias mengetahui keberadaan Alfamartku yang buka dekat dengan perumahan, dikarenakan beberapa hal berikut ini :

1.  Lokasi Strategis dan Dekat
Keuntungan yang di dapat dengan keberadaan alfamartku saat ini di lokasi sekitar perumahan yakni akses yang cepat dan praktis. Tidak memakan waktu 3 menit saja jarak yang ditempuh dari rumah ke Alfamartku. Jadinya saya dan sekeluarga lebih memilih membeli barang-barang yang diperlukan pada Alfamart terdekat saja.

2. Kualitas barang terjamin
Saat ini saya lebih sering memilih belanja di minimarket ketimbang yang supermarket. Mengingat dengan membeli stok barang selama setengah bulan setidaknya bisa membuat barang tidak lekas kadulawarsa. Kuatirnya jika belanja di supermarket besar akan menemukan sedikit barang yang "ragu" kualitasnya mengingat timbunan stok di supermarket akan lebih banyak ketimbang yang minimarket. Betul, kan ?

3. Ada fasilitas ATM
Nah,ini kemudahan yang selalu saya manfaatkan. Selain bisa belanja debet dengan kartu ATM Bank saya juga bisa dengan mudah melakukan transaksi lain, seperti tranfer uang atau pembelian token pulsa listrik dll. Sebenarnya semua juga bisa dilakukan di Alfamartku sih, tergantung pada selera konsumennya mau pilih yang mana.
Nih, fasilitas serba ada dan komplit yang bikin ketagihan belanja
4.  Service Alfamart 24 jam
Tidak dipungkiri jika mini market yang buka sepanjang waktu sangat membantu sebagian orang yang memang suka bergadang. Selain menyediakan berbagai keperluan pokok rumah tangga seperti gula, kopi, sirup, galon air mineral dan bahan sembako lainnya kini merambah ke penyediaan food & beverage cepat saji. Pokoknya perhatikan Alfamartku yang memasang tanda khusus pasti akan ada fasilitas tersebut.

5. Numpang Wifi
Mungkin ini satu diantara sejumlah fasilitas lain mini market yang dilirik banyak orang. Bagaimana tidak ? Era dunia digital memungkin banyak orang terus berinteraksi di sosial media dan internet. Jadi keberadaan Wifi sangatlah penting dan menjadi faktor menarik banyak konsumen untuk berkunjung. Selain itu juga bisa nongkrong  sebentar di beranda minimarket Alfamart yang sudah disediakan khusus. Luar biasa, bukan?

6. Konsep Minimarket Modern
Selangkah lebih maju dari sebelumnya setelah minimarket ini dikembangkan menjadi situs www.alfamartku.com. (All review post prefers DISCLOSURE).Dengan begitu membantu konsumen yang sibuk dengan aktifitasnya tidak bisa mengetahui adanya program menarik dan diskon harga istimewa. Namun berkat situs online dari Alfamartku, yang bisa diakses di manapun tempat membuat banyak masyarakat pada akhirnya dengan mudah tahu apa saja program maupun diskonan spesial pada produk-produk tertentu.


Hobi si bungsu yang suka membeli Colouring Book di Alfamartku tentunya dengan Kartu Ponto Alfamart

Ada program istimewa Kartini'sDay Bareng Alfamart

Program jelang bulan Puasa-Ramadhan
 Semoga saja deh doa serta harapan terbaiknya, apalagi jelang bulan puasa ramadhan nanti, saya gak bakalan keteteran jika menginginkan kebutuhan mendadak setiap waktu. Bisa kebayang, kan betapa repot dan pusing 'pala barbie' urusan yang sebetulnya remeh malahan jadi ribet. Semuanya sudah terjawab "Untung ada Alfamartku Siap Bantu Sepanjang Waktu". Amiiiin.

Keep Happy Blogging

21 comments:

  1. Aku punya kartu Ponta, suka banget manfaatin promonya... apalagi kalo promo diapres... hehe

    ReplyDelete
  2. Banda Aceh belom ada alfamart nih mbaaaak. Hiks.

    ReplyDelete
  3. Akuu...akuu...pemburu wifi XD. Beli snack dan minuman, trus nongkrong cantik deh :D

    ReplyDelete
  4. Aku suka kehabisan susu UHT klo di supermarket mb, akhirnya selalu beli di Alfamart deh hehe

    ReplyDelete
  5. Iya, emang lokasinya deket perumahan jadi mudah dijangkau.
    Aku baru tahu kalau ada wifi gratis...tahu gitu aku nebeng setiap saat, qeqeqe

    ReplyDelete
  6. Kumpulin poin pake kartu aku biar dpt potongan

    ReplyDelete
  7. Untung ada alfamartku ya, jadi nggak pusing jika ada kebutuhan mendadak.
    Anak-anakku sama juga, sering minta dibeliin bahan2 prakarya, dibawa buat besok, tapi ngomongnya sudah malem, jadi deh mamanya ini yg kalang kabut nyari :D

    ReplyDelete
  8. Lumayan terbantu kl jam malam butuh mendadak..

    ReplyDelete
  9. Saya sering belanja di Alfamart mbak Tanty karena dekat kantor, kalau butuh makanan kecil atau minuman dekat dan praktis, hehe. Cuma belum punya kartunya, ah kapan-kapan bikin :)

    ReplyDelete
  10. Kartu pontaku mati lalu patah sebelum sempat diperpanjang

    ReplyDelete
  11. Ahh d sini jauh bnget sma supermarket atau alfamartku. Adanya pasar tradisional. Hhee. Kn klo ada supermarket yg 24 jam. Sangat bisa membantu keperluan kita yg kebetulan mendadak heee

    ReplyDelete
  12. Paling praktis karena dekat, ada di mana-mana dan bukanya seringkai 24 jam ya mba

    ReplyDelete
  13. Baru2 ini aku lagi suka program alfa yg tebus 500 rupiah. :D
    Alfa menjadi pilihan krn sering ada promo di sana. :)

    ReplyDelete
  14. Alfamart ini inovatif ya Mba? Memanjakan pelanggannya :D

    ReplyDelete
  15. Di dkt rumahku sekitar 50 meter ada Alfamart..aering juga aku belanja di sana.. Kebetuan aku punya kartu Alfamart tempat ngumpulin poin.. Tapi poinnya blm ditukar..

    ReplyDelete
  16. Iya, gampang banget nemu Alfamart, dimana-mana ada ;)

    ReplyDelete
  17. Aku pernah ke colo mba tapi ke air terjunnya hihihi...
    Alfamart memang membantu sekali buat butuh hal urgetnt..

    ReplyDelete
  18. aaach aku baru tahu kalau ada WiFi di Alfamart

    ReplyDelete
  19. Wah asyik banget ada wifinya. Kalo deket rumahku gaada. Mau ngewifi harus ke lotteria/mcd/kfc/giant dll & ngga 24 jam :"""""D Alhamdulillah yah Mbak semakin memudahkan dengan adanya alfamart:)

    ReplyDelete
  20. Ya mbak, saya juga kalo untuk membeli kebutuhan sehari-hari suka beli di Alfamart. Soalnya, dekat dengan rumah, sih!

    ReplyDelete
  21. Aku juga punya Kartu Ponta dari Alfamart :) asyik nih informasinya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)