11 Jun 2016

Manfaatkan Bijak Diskon Lebaran Jelang Momen Kemenangan

Credit : pixabay.com
Manfaatkan bijak diskon lebaran jelang momen kemenangan sudah masuk catatan penting "plannning" keluarga saya mendatang. Sepertinya wajib deh setelah saya melihat pelbagai tawaran menarik dan banyak informasi yang berhubungan dengan promo diskon bertebaran di mana-mana. So, jangan salahkan saya jika kepencut  ingin memperoleh promo yang menggiurkan.

 Eiiits, tunggu dulu meski saya suka bergerilya kesana kemari promo-promo menarik dari para brand, tidak lantas main hantam sapu bersih semua yang ditawarkan. Setidaknya mencari tahu terlebih dulu apa saja kebutuhan yang harus diutamakan.

Tahun ini keluarga saya dihadapakan pada beberapa kepentingan urgen. Diantaranya khitanan si sulung dan   mendaftarkan sekolah dua anak. Secara tidak langsung juga memerlukan kebutuhan sekunder lainnya meliputi baju seragam, perlengkapan sekolah dari buku sampai alat tulis, tas, sepatu de el el. Kewajiban tersebut setidaknya menyedot dana yang lumayan menguras kantong. Jika tidak dipersiapkan mulai sekarang kuatirnya akan keteteran. Beneran, kan ?

Manfaatkan bijak diskon lebaran jelang momen kemenangan seakan menyentil saya untuk senantiasa hati-hati dan cermat mengatur finansial. Sudah menjadi rahasia umum kebanyakkan orang akan merasa gelo - kehabisan dana setelah hari raya berlalu. Ya, iyaalah ! Secara tidak langsung (kemungkinan) mereka menggunakan dana yang tidak semestinya. Contohnya, ada yang terpaksa memakai uang kesehatan demi memenuhi kebutuhan hari raya yang membengkak. Biasanya kan untuk memberi oleh-oleh terhadap kerabat keluarga dan sekitarnya, pakaian baru ataupun menjamu kuliner tertentu dalam acara open house.

Supaya tidak terjebak dalam situasi demikian, ada baiknya jauh-jauh hari merencanakan daftar penting yang berhubungan dengan pengeluaran khusus. Saya dibantu suami, setidaknya sudah bisa bernafas lega (yaela dapat amplopan THR-an) bisa mengatur pos dana yang utama. Ada pos dana persiapan masuk sekolah, khitanan, Persiapan Lebaran dan pulang mudik. Nah, tuuuh lumayan rempong, kan . Hihihi

Makanya, saya harus jeli memilah kebutuhan penting yang harus dibeli. Syukur-syukur bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga lebih terjangkau. Tentunya dengan smart memanfaatkan diskon lebaran, apalagi kondisi yang mepet-mepet hari lebaran bakalan membludak ramai dengan harga unexpectedly.  

Siap-siap mengantisipasi kelonjakan harga. Jadi keingetan, deh dengan pengalaman lebaran sebelumnya dimana saat belanja bahan makanan di mbok sayur keliling perumahan jadi serba mahal selangit. Kalau ditaksir kenaikan harga bisa dua kali lipatnya. Harga sayuran kangkung yang semula dua ribu perak meroket naik menjadi empat ribuan. Duh, gimana jadinya harga sayuran yang notabene murah bisa segitu apalagi dengan harga daging merah, ayam dsb. *Mengelus dada saja-sabar ! Hehehe

Balik lagi kepada diskon lebaran, bisa jadi solusi baik meminimalisir berbagai pengeluaran kebutuhan pokok dan penting. Apa jadinya hidup tanpa dukungan harga "Diskon Lebaran" ? Bisa-bisa nanti dalihnya seperti embok sayuran tadi 
maklum yaaaa bu, kan harga-harga bisa naik begini hanya setahun sekali. Apalagi banyak pegawai juga terima THR yang super gede !
Wadalah ! Perkataan embok sayuran ini kayaknya dipukul sama rata. Hadeuh, gimana dengan saya yang pekerja rumahan saja.Kan,  gak dapat THR juga. Hikkks *sok mewek nih. Hahahaha


Enggak ada salahnya juga tho saya dan anak-anak langsung kepo marketplace yang berani memberikan harga diskon lebaran terutama pada kebutuhan penting keluarga saya. Hal yang menggembirakan jika sampai halnya kakak maupun adik menemukan barang yang sesuai dengan keinginan.
Yeaaay, ready back to school !
Tidak jauh beda dengan saya ding, rasanya jingkrak-jingkrak kegirangan (yess 100%) jika saya melihat barang yang sreg di hati. Tidak perlu kuatir boros menghabiskan uang untuk memenuhi kebutuhan utama sebelum momen lebaran. Bisa membelikan keperluan yang tepat di momen istimewa tanpa merisaukan lagi dana yang kepepet  di kantung. Semua dijamin lancar dan memberikan kebahagiaan.

Gimana dengan para pembaca sekalian apakah sependapat dengan saya yang berharap manfaatkan bijak diskon lebaran jelang momen kebahagiaan sebagai solusi terbaik ? Please sharing kemari ya, jika ada yang lebih berpengalaman lain bisa menambahkan dalam kolom komentar. Saya tunggu dengan senang hati.


Keep Happy Blogging

8 comments:

  1. bulan ramadhan begini pasti banyak promo2 ya mbak, harus pinter pilih dan atur budget nih :)
    kalo ngikutin nafsu sih, ya pengen semuanya dibeli hahaha

    ReplyDelete
  2. Saya juga nih, kayanya kudu mencicil beberapa barang yang mau dibeli buat lebaran nanti

    ReplyDelete
  3. aku jg lagi cari2 diskonan mbak. boleh lah nanti ubek2 webnya

    ReplyDelete
  4. sepert biasa mau lebaran sering ada promo gila2an yaaa..

    ReplyDelete
  5. Promo sudah berkeliaran dari awal puasa. Kudu pinter nih milih promonya biar THR ggbabas gt ajah...

    ReplyDelete
  6. Bener mbak Tanti...kita kudu pandai2 mengatur budget belanja, memisahkan antara kebutuhan dan keinginan, membeli yang memang benar2 dibutuhkan.
    Jangan tergoda diskon pokoknya :D

    ReplyDelete
  7. Betul mbak, menjelang lebaran banyak diskon dimana-mana. Kalau gak hati-hati kita malah kebobolan. Apalagi lebaran tahun ini, bersamaan dengan waktu daftar ulang sekolahnya anak-anak. Harus nyimpen jauh-jauh hari ya...biar tenang menghadapi lebaran.

    ReplyDelete
  8. Ya Allah, lindungilah hamba dari nafsu belanja di saat diskon harga bertebaran di mana-mana. Amin.

    Hahahahaa...XD

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)