1 Jun 2016

Sambut Keberkahan Puasa Bareng Ramadhan Sale Lazada


Bahagianya jelang detik-detik sambut keberkahan puasa, yang kian dekat di hujung mata. Menjadi suatu momentum yang tiap tahunnya selalu ditunggu banyak orang sedunia. Bulan ramadhan yang senantiasa dirindukan kedatangannya karena diyakini sebagai bulan penuh berkah dan pengampunan.

Tidak hanya itu saja, saya sekeluarga juga pengin menyiapkan sesuatunya jelang puasa ini dengan sebaik mungkin tanpa mengurangi kekhusyukan dalam menjalankan ibadah tersebut. Mungkin ini juga menjadi kesempatan baik melatih anak-anak lebih mengenal tentang puasa sederhana dan mencoba berlatih puasa. Kalau saya sih  tetap percaya semua bisa berjalan lancar. Namanya juga anak-anak kalau mereka havefun saja apapun bisa dikerjakan dengan gampang.  So, Learning by doing.

Meski terlihat berat di awal karena anak-anak mulai dibiasakan dengan ritme yang tidak seperti biasanya. Mulai dari bangun sahur , pantang makan dan minum sesuai waktu yang ditentukan, aktifitas sekolah, kegiatan tadarus maupun shalat Tarawih. Hmm so far akan lebih menyenangkan dan terasa ringan jika orangtua khususnya bisa support dengan cara yang tepat.

Tips Sederhana Menjalankan Bulan Puasa
Seperti biasa ada beberapa tips sederhana ala omahantik.com yang sering diterapkan pada keluarga kecil saya dalam menyambut bulan puasa ini yang bernilai seribu bulan  :

1. Kreatif dengan Sajian Menu
Nah, ini dia yang kadang bikin saya agak cenut-cenut puyeng muter otak. Harus bisa jeli bermain kreasi dengan menu masakan. Harap tahu saja, orang yang berpuasa cenderung mudah kenyang dan enggan makan lebih dari biasanya. Mereka lebih mengutamakan menuntaskan dahaga ketimbang rasa lapar di perut. Oleh sebab itu tugas terpenting bagaimana menarik minat mereka untuk berselera mencicipi makanan yang telah dimasak.

2.  Berikan Reward Menarik
Memberikan reward menarik bukanlah untuk memanipulasi anak untuk melakukan sesuatu hal. Melainkan untuk menyemangati mereka berlomba-lomba fokus dan membuat suatu "prestasi" baik dari hari ke hari. Semisal nih, yang saya ajarkan anak-anak bisa mandiri untuk bangun sahur (yang dirasa sebagian besar sebagai suatu hal yang sangat berat dilakukan) dan juga tingkat ketahanan berpuasa. Bila bisa meneruskan puasdari setengah hari hingga fulltime pastinya akan mendapat reward dan pujian. Bisa dengan mengajaknya berlibur, melakukan hobi favoritnya atau membelikan buku-buku cerita.

3. Me Time Bersama
Mengusir rasa kantuk dan penat baik selama menunggu berbuka maupun habis berbuka, bisa dengan  melakukan suatu kegiatan bersama yang  menyenangkan. Seperti pengalaman Ramadhan tahun yang lalu saya dan anak-anak mencicil menyiapkan suatu bingkisan untuk dibawa pulang mudik. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan dengan santai dan menyenangkan. Umpamanya bikin kue nastar atau kue kastengel . Lalu dikemas dalam wadah menarik. Ternyata Me Time  bersama dengan cara itu sungguh mengasyikkan !

4. Libatkan anggota keluarga bersama
Selalu melibatkan anggota keluarga dalam persiapan sekaligus menjalankan bulan Ramadhan menjadi hal istimewa. Apalagi ini merupakan waktu pertama kalinya. Pasti ada saja yang kuatir dengan kurangnya persiapan. Untuk itu saya selalu mengajak anggota keluarga atau anak-anak bikin list atau daftar barang yang diperlukan. Mulai dari perlengkapan ibadah seperti peci, mukena, dan sarung. Tidak ketinggalan jika diperlukan aksesoris pendamping ibadah lainnya mulai dari kitab suci Alquran modern (Quran-digital), sajadah, maupun tasbih. Tampaknya sepele namun lumayan menyita kesibukan.

Semarak Promo Ramadhan Sale Lazada

Ada yang menarik nih semarak promo Ramadhan Sale 2016 yang digelar Lazada, salah satu marketplace yang ternama di Indonesia menyambut bulan suci Ramdhan. Memberikan banyak diskon besar diperbagai kategori produk hingga 80%. Belum lagi adanya voucher diskonan tambahan juga di perbagai kategori produk. Bayangin saja sudah dapat harga diskon, masih ditambah dengan voucher diskon juga. Apa gak dobel-dobel untungnya. Waaah, bikin mupeng banget, hahaha.

Bersyukur dan merasa beruntung buat saya pribadi gak perlu kuatir lagi hunting sesuatunya diatas, jelas semuanya bisa dengan mudah dijumpai di Promo Spesial Ramadhan Sale di Lazada.co.id, yang menawarkan diskon besar-besaran sampai 80%. Luar biasa, kan. (all post refers to Disclosure )

Credit : Situs Lazada
Mungkin ini yang membuat saya dan keluarga nyaman belanja online via e-commerce terpercaya. Pada Lazada ini semua produk sudah tersedia komplit dan  bisa dikirim ke seluruh penjuru Indonesia. Apalagi berbelanja online di Lazada dikenal praktis selain memiliki sistem pembayaran dan pengiriman barang yang terjamin aman.

Urusan pembayaran tidak ribet karena adanya fasilitas lengkap mulai dari bank tranfer (Bank Mandiri, BCA BNI) hellopay, klikpay, serta kredit cicilan memakai kartu kredit bunga hanya 0% bisa dengan pembayaran di Indomaret terdekat. Ada lagi yang dirasa lebih secure dengan adanya sistem Cash On Delivery (COD) atau istilahnya pembayaran dilakukan di tempat saat barang tiba setelah itu dibayar. Lebih aman, bukan ?

Sebagai info tambahan Lazada juga ada fasilitas free ongkir ke kota-kota besar tertentu di Indonesia, looh diantaranya Jabodetabek,Bandung, Banten,  Medan, Lampung, Denpasar, Malang, Surabaya, Tasikmalaya, Yogyakarta, Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Samarinda. Lumayan banget bisa dimaksimalkan shoppingnya yaah. Bagi yang penasaran, buruan gih capcusss ke website www.lazada. Dijamin bakalan gak bisa ke lain hati dah ^_^

KAOS IMUT ANAK-ANAK

Aneka Ragam Kaos Motivasi Ramadhan Untuk Anak-Anak
  
Promo Ramadhan Sale Lazada Tahun 2016

Saya sudah sepakat dengan suami ramadhan tahun ini mau memberikan surprised kepada anak-anak salah satunya setelah ngepoin plus bookmark ini. Tidak ketinggalan saya juga lihat-lihat yang lainnya sampai keperluan lebaran nanti. Pokoknya tetap sambil dimasukin whistlist penting. Siapa tahu ada diskon teristimewa lagi *duuh, maunya yang Serba Super. Hehehe. Oiya, jangan lupa tanggal Ramadhan Sale Lazada berlangsung mulai tanggal 1 Juni- 11 Juli 2016. Jangan sampai terlewatkan, yaah. 
 
Asyiiknya bisa sambut keberkahan puasa bareng Ramadhan Sale Lazada  tentunya tanpa mengurangi kekhusyukkan beribadah puasa nanti. Insyallah pahala bertambah serta rejeki berbagi sesama juga lancar.*Amiiin YRA.

84 komentar:

  1. Menyiapkan menu yang menarik memang jadi salah satu hal yang bisa membuat anak-anak lebih enjoy menghadapi puasa ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya memang demikian sbg bentuk upaya ortu dalam support anak-anak mengenal berpuasa

      Hapus
  2. bisa terbantu buat beli barang2 untuk persiapan ramadhan sjaligus lebaran ya mbak
    complit dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang jadi alternatif mudah mempersiapkan segala keperluan untuk lebaran.

      Hapus
  3. Kaos anak anaknya yg bikin gagal fokus... buat anak cowok pula.
    . Duh inget junjun

    BalasHapus
  4. Selamat menjalankan ibadah puasa mba...
    Siap2 ketemu ramadhan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 ya Mbk Ophi mohon maaf lahir batin. Slmt mnjlankan ibadah puasa☺

      Hapus
  5. Duh... kalo liat Ramadhan Sale itu rasanya malah justru pengen cepet-cepet lebaran. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelang puasa ini aja hawa nya udah kayak lebaran.hehe syahdu n khidmat bgt Mbk😃😊

      Hapus
  6. Mbak, saya penasaran yang foto bergerak itu pakai aplikasi apa ya?
    Btw, anak2 mulai puasa usia brp?anakku usia 4th nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake aplikasi animasi di photoscape Mbk.oh sama dong Mbk putri bungsuku juga 4 th nih.bisa kok diajak latihan puasa.

      Hapus
  7. Waa lucu banget kaos2nyaa.. Jadi pengen punya juga untuk ahza.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin kesengsem kan kaos2 cantiknya kan Mbk Dessy☺

      Hapus
  8. Oh tidaak...sale di mana manaa..*tutup mata*
    Etapi sale emang biki happy terutama emak2 kayak kita ya Mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener kan namanya sale dimana2 menyihir para konsumen😀

      Hapus
  9. Tahun ini insya Allah anak saya mau dibiasakan puasa. Kadang gemez juga, kalo diajak makan suka ga mau, tapi diajak puasa juga maunya puasa makan doang, jajannya nggak puasa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kreatif bener buah hatinya mas.Ya kudu ekstra sabar menelateni anak😊😊😀

      Hapus
  10. Byk barang2 promo di Lazada ya Mba.. Bisa intip2 nih utk keperluan ramadhan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Capcuss bund,emang Lazada okey punya dengan promo ramadhan salenya

      Hapus
  11. Waktunya shopping nih, asyik ada sale lagi di Lazada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan jgn sampai ketinggalan promo sale-nya😊

      Hapus
  12. Ide-idenya menarik mbak, terimakasih sudah share ya. Si kecilku msh dlm thp pengenalan jd perlu bgt sistem rewardingnya biar dia semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2mbk Diri😊 untuk si kecil jgn sampai merasa dipaksakan, tetapi gimana caranya biar merasa have fun saja.

      Hapus
  13. Ramadhan sebentar lagi ya, butuh banyak persiapan terutama keuangan hihi eh juga ibadah, kaos anaknya bikin mupenh deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap2 butuh tenaga ekstra berikut dana THRnya ya mbak😆

      Hapus
  14. Wah, untung banget ya ada program diskon seperti ini selama Ramadhan. Keren nih Lazada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa lagi kalo bukan Lazada hehehe keren bingit☺

      Hapus
  15. Selamat menyambut bulan ramadhan ya mba. Maaf lhir batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 ya mbak Minal Aidin Wal Waidzin🙏🙏🙏

      Hapus
  16. Menu harus variatif, agar semangat makan terutama pas sahur karena biasanya nggak nafsu makan.
    Belum lagi puasa, tawaran promo bersliweran, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang seru dan menantang itu ya promo gede2nya mbak,asyiiik☺

      Hapus
  17. selalu kreatif dengan sajian menu stiap hari sih aku mbak hahaha...kalo reward untuk keluarga jarang, tapi ada lazada yang discount 80% wahhhh menggiurkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senengnya bisa ngerasain suasana ramadhaan ya non,apalagi pas ada diskon gede,huaaaa serbuuuu☺

      Hapus
  18. Wuiiiih, Ramadhan blm datang. Sale mendahului nih sepertinya hihihi, kekepin dompeeet *eh

    BalasHapus
  19. saya kira sale makanan
    hhii ;)

    BalasHapus
  20. aktifitas membuat kue bareng anak bener2 ampuh bikin anak lupa waktu

    BalasHapus
  21. Duh, baru mau bulan puasa promonya udah cetar, abis ini menjelang lebaran makin cetar deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang terpenting jangan sampai mengahalahkan niat kita untuk puasa ya, tidak untuk belanja saja, hehehe

      Hapus
    2. Pinter2nya memanage baik ibadah lancar, shopping tetap jalan

      Hapus
  22. Waah... Menggiurkan nih mba.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa bermanfaat dan tidak menjadi mubazir :)

      Hapus
  23. Wah aku baru tau Lazada promo free ongkir :D. Di sana emg banyak produk bagus yg harganya bersaing ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar free ongkir tapi perlu dicermati hanya beberapa kota besar tertentu yg terjangkau loh mbk

      Hapus
  24. saya beberapa kali order di Lazada alhamdulillah memuaskan dan sering juga free ongkir, keren memang promo Lazada :-)

    BalasHapus
  25. Suka ma kaos anaknya ... cuss ke Lazada deh

    BalasHapus
  26. kasih reward juga buat aku gak mbak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak lidya udah kebanjiran kebanjiran edward kan.hihi

      Hapus
  27. Wow, Lazada emang kece ya, Mba? Diskonnya bikin hati happy dan dompet tersenyum manis nih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe bener juga pantunnya mbk Al sesuai banget ama promo keren lazada☺😄

      Hapus
  28. Bagus bangeeet kaosnya tuh mba.. Kalau mau lebaran memang swmangat cari sale :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan begitu ta mbak para kaum hawa lebih antusias shopping apalagi pas kedapatan diskon. Serbuuuuu☺

      Hapus
  29. Belanja mudah ya Lazada aja y

    BalasHapus
  30. Menu nih mbak yg jadi perhatian utama saya mbak. Soalnya ramadhan kali ini spesial. Saya harus menyusui dan berpuasa. Sempat kliyengan sih di awal2 puasa ini. Tapi biar cepat sembuh saya juga mau dikasih reward sama suami dgn belanjaaaaa...*mlototinlazada*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dong non kan ada dede Ghiza.pokoknya yg terbaik untuk anak.senengnya punya suami perhatian mau beliin ini itu

      Hapus
  31. Makin ga kuat aku banyak diskon gini :'( hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat ya bumil, jangan kecapekan shopping.pelototin aja langsung dari situs Lazadanya.hahaha

      Hapus
  32. Wah promo gede mlipir ke lazada. Btw saat puasa kudu putar otak untuk kreasi menu ya mba

    BalasHapus
  33. Semarang bisa free ongkir juga nggak Mbak?


    *langsung ke laman Lazada, belanja mata dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya belum deh mbk Inung, tunggu siapa tahu Semarang dilirik y

      Hapus
  34. Salenya menggoda iman dan atm hehehe

    BalasHapus
  35. Diskon kyk gini yg bikin hati senang hehe

    BalasHapus
  36. Waah promonya semarak nih, siap nyamber

    BalasHapus
  37. Semoga free ongkir Lazada juga segera berlaku untuk Kab Kudus juga ya mbak, hihi ngarep..

    BalasHapus
  38. Wah bisa belanja di lazada nih kalo free ongkir ya

    BalasHapus
  39. Suami dan anakku lagi keranjingan lazada juga nih, apalagi ada yang mau COD, asik kan bayar ditempat. Anakku ga sedih juga, ga bisa nransfer sendiri krn blom punya ATM

    BalasHapus
  40. Ramadan sale ini bikin aku dan suami mantengin lazada mulu, mikir apa yang mau dibeli buat Lebaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebaraaan memang hari istimewa bagi semua orang, setuju?

      Hapus
  41. Wah 80% ?

    langsung meluncuuuur mbakk kepo aku jadinya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuup liat promo gedenya langsung mupeng,kan non? Xixixxi

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)