26 Jul 2016

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah- Agar Tampil Mempesona

Credit : Googgle
Cara menghilangkan minyak berlebih pada waajah- Percaya enggak sih semua orang ingin tampil mempesona dari ujung atas hingga bawah, tidak lelaki ataupun perempuan ? Eh, sekarang anak-anak juga ding *langsung ingat punya anak di rumah yang tidak mau kalah soal penampilan.

Tapi untuk yang case kulit wajah berminyak, memang lumayan menjengkelkan. Terbayang rekan sejawat dulu seringkali bercermin, membenahi riasan wajah terutama bedak yang mulai luntur. Kuatirnya bukan tampak kinclong melainkan blink-blink seperti berminyak. 

Kulit muka yang memiliki kadar minyak berlebih jika tidak dirawat dengan baik bisa saja bermasalah. Seperti halnya gangguan komedo, berjerawat  serta susahnya memakai aplikator make-up. Lantaran perlu penanganan khusus antara kulit wajah yang berminyak dibanding kulit wajah normal. Jika anda sayang dengan tampilan paras muka mulailah dari saat ini untuk lebih memperhatikan penanganan serta perawatan wajah.


Cara Mudah Perawatan pada Wajah Berminyak 

Sebenarnya ada hal-hal yang begitu mudah tanpa harus kuatir menghabiskan biaya banyak melakukan cara mudah peawatan pada wajah berminyak. Semua orang bisa kok  melakukan cara mudah ini di rumah dengan rajin dan konsisten tanpa harus ke salon khusus atau menjalani treatment specialist.
Berikut ini cara mudah menghilangkan minyak berlebih pada wajah agar tampil mempesona ala omahantik.com :

1. Konsumsi Air Putih 
Selalu saya biasakan untuk rutin minum air putih baik sebelum dan sesudah tidur maupun di sela-sela aktifitas lainnya. Mengingat manfaat air putih yang sangat penting untuk memenuhi asupan air dalam tubuh sekaligus untuk membuang sisa-sisa zat yang tidak terpakai. Bahkan dengan pemenuhan cairan pada tubuh sekaligus bisa menjadikan sel-sel kulit melakukan regenerasi.  Sehingga kulit pada wajah terlihat segar, kenyal dan berseri.

2. Perawatan masker wajah secara alami
Perawatan masker wajah merupakan cara yang lebih gampang dan praktis dilakukan siapa saja. Percaya tidak hanya dengan memanfaatkan sejumlah buah-buahan segar ternyata lumayan membantu kesehatan paras muka. Asal jangan sembarangan saja membuat masker untuk wajah, hanya pada buah pilihan tertentu yang bisa digunakan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Diantaranya seperti :
 
A.  Buah Lemon
Kadar vitamin C-nya yang tinggi bisa digunakan mengurangi kadar wajh yang berminyak, menghilangkan bekas jerawar serta mencerahkan kulit muka. Caranyapun begitu simpel yakni dengan mencampur air perasan buah lemon dengan madu tawar. Oleskan merata di wajah, diamkan sekitar 15-20 menit hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat.

B.  Putih Telur
Masker wajah berbahan dari putih telur terkenal ampuh juga dalam mengurangi minyak berlebih pada wajah. Jangan kuatir dengan aroma amis putih telur yang dibalurkan pada paras muka selama 1/4 jam karena bisa hilang setelah dibilas bersih dengan air suam-suam kuku.

C.  Buah Apokat
Buah yang terkenal dengan lemak nabati yang tinggi ini juga bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. Ambil buahnya dan haluskan. Lalu oleskan secara merata pada muka. Diamkan selama 20 menit baru bilas dengan air hangat hingga bersih.

D.  Buah Bengkoang
Dalam buah bengkoang mengandung vitamin B1 dan vitamin C yang bagus untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Selain itu manfaat masker buah bengkoang dipakai mengatasi kulit berminyak dan mengecilkan pori-pori wajah. Tempelkan masker bengkoang pada wajah hingga mengering sekitar 20-30 menit. Baru bilas dengan air hangat sampai bersih.

E.  Yoghurt
Menggunakan yoghurt tawar (plain) ternyata cukup baik menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Caranya cukup mudah dan bisa dilakukan dalam 3x seminggu. Dengan mencampurkan perasan air lemon pada yoghurt, setelah itu oleskan merata pada kulit wajah selama 30 menit. Setelah mengering bisa dibilas dengan air hangat sampai bersih


3. Rutin membersihkan wajah
Percuma saja jika perawatan wajah dilakukan secara teratur namun mengabaikan soal kebersihan pada wajah. Terutama setelah menjalani aktifitas dari luar yang notabene bersinggungan dengan banyak polusi seperti debu, asap dan udara sekitar. Amannya, agar cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah bisa optimal jika bisa rutin melakukan kebiasaan diantaranya membersihkan wajah terlebih dulu.

Saya mencontohkan ponakan lain, yang memiiliki wajah cenderung berminyak menggunakan salah satu produk wajah terpercaya. Ia rutin 2 kali dalam seminggu memakai sabun muka  CLEAN & CLEAR® Daily Pore Cleanser yang terdapat formula Salicylic Acid, Apple Extract, Micro Beads, dan PURERICE CLEAN & CLEAR® Daily Pore Cleanser yang bisa mengatasi sekaligus mengurangi minyak berlebih pada wajah.
Dokpri : Si Tiwi Andarini Pede dengan wajah manisnya
Lumayan sekali bukan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah supaya si empunya tampak menawan dan tentunya mempesona hati. Tidak ada yang mustahil, kok semua bisa diatasi dengan perawatan wajah yang lebih konsisten dan teratur tentunya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Selamat mencoba sejumlah cara praktis yang sudah dipaparkan di atas tadi, yaa agar semua yang diharapkan bisa sesuai keinginan. Semoga bermanfaat selalu.

Keep Happy Blogging



27 comments:

  1. Wah masker alaminya bisa dicoba tu. Maklum emak rempong susah nyalon hehe
    makasih ya sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas dong mbk malah lebih menyenangkan dan irit biaya.hahaha

      Delete
  2. JAdi inget jaman SMA dulu Mba, ngehits banget kertas penyerap minyak itu lho. Kalau udah siang mukanya pada ditempelin kertas itu semua, terutama kening dan daerah hidung, hahaha
    Untunglah saya bukan tipe kulit berminyak, tapi normal cenderung kering.

    Tapi apapun jenis kulitnya, tetep harus dirawat agar senantiasa mempesona ya, Mba Tanti^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh akü juga pernah tahu soal kertas penyerap minyak muka pas SMA hihihi.
      Betul3x mbak harus dirawat sbaik mungkin😊

      Delete
  3. Wah kulit brminyak ak banget itu mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo MAS Priyo ndang dirawat sebaik mungkin

      Delete
  4. Boleh juga nih buat dicoba. Wajahku berminyak sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh meski bermasalah dgn muka berminyak tetep manis kok mbk anisa

      Delete
  5. minyak berwajah emang menyebalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn putus asa tetep konsisten merawat wajah😊

      Delete
  6. clean n clear, sabun muka jaman aku sma dulu...eh sma apa smp ya...dulu cocok banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya mbak jaman sekolahku juga ngehits tuh

      Delete
  7. Tips nya udah aku praktekkan, cuma yg nomer 3 itu masih suka ganti2, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disesuaikan dengan selera orang ya mbak😊 klo udah rekomended n cocok pasti setia dipakai tentunya.

      Delete
  8. saya juga kadang suka beminyak mukanya, dicoba ya mbak tipsnya. prbanyak air putih itu pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan masbro semoga bisa Nadi yg terbaik

      Delete
  9. Terima kasih untuk ulasannya mbak :D

    ReplyDelete
  10. Wah nyobain masker alaminya ah kebetulan ada yoghurt plain di rmh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maknyess rasanya kok mbk.bisa dicoba.

      Delete
    2. Yaaa cobaa mbak lebih maknyus rasanya

      Delete
  11. Woh ternyata alpukat juga bisa tak pikir alpukat nambah minyak wkwkwk

    ReplyDelete
  12. saya juga pake produk itu dari dulu, gak pernah kecewa, lumayan buat mengurangi minyak di muka

    ReplyDelete
  13. Kebetulan ada madu dan lemon nih, bisa langsung praktek :)

    ReplyDelete
  14. Huaaaa, ini tips buat aku banget! Sejak puber ngerasa keganggu banget sama wajah berminyak, mana pas kelas 2 SMP tumbuh jerawat yang akhirnya jadi gede-gede banget dan meninggalkan bopeng. Aaaaak, tidaaaak!

    Soal masker, aku udah pernah nyoba tuh Mbak yang pake putih telur. Tapi memang gak konsisten sih, habisnya kalau udah pake masker itu gak bisa senyum. Muka jadi kaku, hahahaha....

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)